Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Redmi Y3 / S3 Sudah Terima Update Android 10 Global Beta

Redmi Y3 / S3 Sudah Terima Update Android 10 Global Beta - Pembaruan Redmi Y3 Android 10 untuk negara India telah hadir dengan nomor build V11.0.5.0.QFFINXM. Selain membawa penyegaran yang notabene Android 9 pada HP ini sudah berumur lebih dari satu tahun, pembaruan sistem ini juga memberikan tingkat Security Patch yang lebiih baik hingga Januari 2021.

Redmi Y3 / S3 Sudah Terima Update Android 10 Global Beta
Redmi Y3 / S3 Sudah Terima Update Android 10


Redmi Y3 / S3 Stabil Beta

Pembaruan saat ini dalam fase Beta Stabil. Oleh karena itu, hanya tersedia untuk beberapa pengguna tertentu saat ini. Namun, itu harusnya bisa tersedia untuk lebih banyak pengguna jika pengadopsi awal tidak menghadapi masalah besar seperti pembaruan Mi A3 Android 11.

Update OTA Terakhri Redmi Y3 / S3

Satu hal yang cukup menarik untuk kami beritahukan, pembaruan OTA saat ini bisa menjadi pembaruan sistem skala besar terakhir untuk Redmi Y3 / S3

Ini karena sebelumnya Xiaomi membatalkan pembaruan MIUI 12 untuk ponsel ini dengan Redmi 7, Redmi 6, dan Redmi 6A pada bulan Desember mengutip masalah kinerja.

Meskipun demikian, Redmi 7 mendapat pembaruan MIUI 12 bulan lalu. Jadi mungkin Redmi Y3 / S3 juga bisa menerimanya juga karena keduanya pada dasarnya adalah smartphone yang sama dengan kamera selfie yang berbeda.

Seri Y adalah Seri S di Indonesia

Jika berbicara seri Y pada ponsel Xiaomi, khususnya kategori Redmi, maka kita sedang membahas pula sebuah HP Xiaomi yang memiliki seri "S". Redmi S2 adalah sebutan lain dari Redmi Y3 yang ada di India. Selain itu, kehadiran ponsel ini menjadi alternatif lain dari Redmi Note 5.

Nilai Jual Utama Redmi Y Series

Meskipun di sisi jeroan Redmi Note 5 lebih unggul (karena mengguna chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang lebih baru daripada Redmi S2), tetapi kemampuan yang mirip dengan Redmi Note 5 dimiliki pula oleh Redmi S2.

Kemampuan tersebut antara lain, kualitas kamera Redmi S2 yang masih mendekati Redmi Note 5. Dimana HP yang kini dihargai sejutaan ini sudah mempunyai perekaman video yang stabil dengan bantuan EIS (Electronic Image Stabilisation).

Redmi Y3 / S3 sendiri yang telah menggantikan Redmi S2 masih memiliki kemampuan kamera yang sama baiknya bahkan mungkin lebih baik dari Redmi S2. Hal tersebut dikarenakan chipset Redmi S3 yang lebih baru dari sebelumnya.

Dari sisi desainpun juga terlihat lebih segar dengan body belakang Redmi S3 yang memiliki 3 gradasi warna. Sehingga hal ini menjadi hal yang menyegarkan bagi pengguna Redmi S2 yang memiliki desain body belakang polosan.  
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Redmi Y3 / S3 Sudah Terima Update Android 10 Global Beta"