Cara Mengaktifkan Ruang Kedua Xiaomi MI4C

Mengaktifkan Second Space Atau Ruang Kedua

Pada tahun 2007 lalu awal saya masuk kuliah lagi pada "Ngetren" pakai 2 handphone. Wuih, gaya bener nih pada pake dua hape. Kenapa bisa begitu? Alasan pertama, karena dulu rata rata handphone pada jaman itu masih sedikit sekali yang punya fitur 2 kartu SIM. Namanya juga masi muda jadi belum banyak punya duit jadi handphone pertama saya fungsikan sebagai sosmed (jaman itu BBM, FB, dan sms) sedangkan handphone yang satu lagi saya fungsikan untuk telepon saja (dulu selalu ada paket nelpon gratisan). Biasanya handphone dengan fungsi pertama adalah biasa yang disebut dengan "Daily Driver".

Baca juga: Cara membuat foto ala 90an dengan Lightroom dan Snapseed

Nah tahun 2018 ini sepertinya sudah jarang sekali kita mempunyai 2 handphone untuk kebutuhan sehari hari bahkan untuk keperluan jualan online sekalipun. Mengapa? Karena selain handphone sekarang yang mempunya 2 slot SIM CARD beberapa produsen handphone, contohnya "Xiaomi" telah membuat user interface yang memungkinkan ada 2 ruang dalam satu handphone.

Second Space adalah salah satu inovasi yang Xiaomi buat melalui "MIUI" user interface buatan Xiaomi sendiri yang dapat memberikan fitur 2 handphone dalam 1 handphone saja. Yang saya maksud adalah kita bisa membuat 2 akun kontak, playstore bahkan mempunya 2 galeri sekaligus dalam 1 handphone. MIUI sendiri dikenal sebagai salah satu Custom User Interface yang banyak pemakainya, nah karena banyak pemakainya mereka mempunyai komunitas sendiri nih gaes. Dan komunitas ini sendiri banyak membuat versi "Custom ROM" yang sampai sekarang bisa kita gunakan.

Baca juga: Mi Store Bali

Tidak banyak produsen smartphone yang memberikan fitur second space kepada penggunanya. Setahu kamu, produsen handphone yang memberikan fitur ini adalah produsen handphone lokal yang bernama "Advan, Honor, dan Huawei".

Second Space ini adalah salah satu fitur kunci dari MIUI. Apabila anda berencana membeli handphone ada baiknya membeli handphone yang mempunyai fitur Second Space. Atau mungkin anda mempunyai anak tetapi ingin membatasi penggunaannya juga bisa melalui fitur Second Space ini. Atau bisa anda ingin memisahkann akun google pribadi anda yang biasanya untuk keluarga, kolega, dan teman dibedakan dengan akun google dimana akun google ini khusus untuk jualan online anda. Untuk fungsi notifikasinya juga tidak perlu khawatir. Nanti ada pesan notifikasi jika ada whatsapp atau pemberitahuan baru.

Untuk dapat mengaktifkan fitur second space minimal handphone kita telah menggunakan MIUI versi 8. Jadi kalau handphone Xiaomi kalian belum menjalankan MIUI versi 8, buru buru update ya gaes, soalnya banyak sekali update dan hal baru yang bisa kalian manfaatkan, bener bener sayang banget kalau dilewatin gaes.

Berikut ini saya tampilkan gambar untuk mengaktifkan fitur second space:

Second Space Xiaomi Intro
Gambar 1
Xiaomi Intro Turn On Second Space
Gambar 2
Xiaomi Intro Switching Second Space
Gambar 3


.











Keterangan Gambar diatas:
Gambar 1:
Masuk ke setting dan temukan "Second Space" dan ketuk / Tap.

Gambar 2:
Ketuk button "Turn On Second Space"

Gambar 3:
Tulisan switching menandakan bahwa ruang kedua diaktifkan melalui ruang pertama. Dan ada dapat menggunakan ruang kedua layak handphone kedua. Untuk teman teman yang belum pernah mengaktifkan fitur Second Space ini akan ada perintah untuk memasukkan PIN atau Password. Bagi yang sudah support juga terdapat perintah identifikasi FIngerprint atau face ID. Perintah ini berguna untuk mengaktifkan second space dengan lebih cepat dan efisien.

Baca juga: MI Community & Mi Forum

Demikian apa yang dapat saya bagikan mengenai cara mengaktifkan Second Space di handphone Xiaomi. Apabila teman teman ada pertanyaan atau sekedar kritik dan saran bisa disampaikan melalui kolom komentar ataupun bisa menghubungi email kami di xiaomiintro@gmail.com. Sampai jumpa di postingan xiaomiintro berikutnya ya guys. Salam Teknologi!

GOD BLESS!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Ruang Kedua Xiaomi MI4C"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel