Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Mengaktifkan Control Center Di MIUI 12

Cara Mengaktifkan Control Center Di MIUI 12 - Jika ada pertanyaan mengapa sampai saat ini mengapa kami (khususnya penulis) mengapa masih nyaman menggunakan ponsel Xiaomi, tentunya salah satu jawabannya adalah karena faktor MIUI - nya.

Cara Mengaktifkan Control Center Di MIUI 12
Cara Mengaktifkan Control Center Di MIUI 12

Pengalaman Menggunakan Ponsel

Selain spesifikasi yang diatas kertas selalu dibanding bandingkan dengan beberpa ponsel lain, faktor Software dalam hal ini MIUI adalah faktor penting mengapa Xiaomi mempunyai basis Fans yang kuat dan pengguna yang loyal di seluruh Indonesia dan dunia.

Hal tersebut bisa terjadi karena faktor pengalaman menggunakan ponsel adalah yang utama terlepas dari apapun merek ponsel tersebut. Syukurlah beberapa tahun terakhir ini beberapa produsen ponsel seakan mulai berfokus kepada hal ini.

Sehingga semakin ke sini yang paling diuntungkan dari usaha beberapa Brand ponsel untuk meningkatkan pengalaman yang semakin baik untuk pengguna smartphone tentu saja ya masyarakat luas.

Tren produsen smartphone untuk melakukan pengalaman penggunaan ponsel dengan lebih baik rupanya sudah dilakukan dengan baik oleh beberapa merek ponsel lintas Sistem Operasi. Sehingga hal ini tentunya menjadi persaingan tersendiri bagi mereka.

MIUI 12

Nah! Khusus untuk Xiaomi, kami yakin kalian sudah mengetahui software antarmuka buatan Xiaomi sendiri. Ya, ini disebut dengan MIUI (MI User Interface). MIUI sendiri sudah mengalami metamorfosis yang cukup panjang hingga akhirnya berada pada versi ke 12 / MIUI 12.  

Di MIUI 12 ini, ada satu hal yang menurut kami menarik, yaitu adanya fitur Control Center yang mirip dengan Iphone. Meskipun terkesan meniru, tetapi tampilan Control Center MIUI 12 terbaru ini cukup sedap dipandang mata.

Cara Mengaktifkan Control Center Di MIUI 12

Control Center yang ada di MIUI 12 ini ada 2 jenis ya. Yang jenis pertama Control Center versi lama yang desainnya khas MIUI. Sedangkan yang kedua inilah yang mirip seperti Iphone. Di versi terbaru ini, Control Center akan terbagi menjadi 2 bagian dengan sistem gesture / sentuhan / usapan.

Pembagian layar bagian pertama jika di usap dari bawah ke atas akan menampilkan semua pemberitahuan seperti Whatsapp, Facebook, Panggilan dan Pesan. Sedangkan bagian kedua menampilkan Control Center.

Nah, Buat kalian yang penasaran bagaimana cara mengaktifkannya, simak caranya di bawah ini.

1. Cari ikon Menu Settings atau Pengaturan di HP Xiaomi / Redmi / Poco anda. Silakan lihat gambar di bawah ini jika menemui kendala. 

Cara Mengaktifkan Control Center Di MIUI 12
Cara Mengaktifkan Control Center Di MIUI 12 Part 1


2. Setelah ketemu, langsung anda pilih atau ketuk ikon menu gear tersebut. Kemudian anda cari menu yang bernama Display atau Tampilan seperti yang nampak pada gambar di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Control Center Di MIUI 12
Cara Mengaktifkan Control Center Di MIUI 12 Part 2


3. Pilih menu Display atau Tampilan tersebut! Kemudian anda, anda akan dibawa menuju pilihan menu lagi. Tetapi jangan bingung, anda tinggal cari menu menu yang bernama Status Bar. Pilih menu tersebut.

Cara Mengaktifkan Control Center Di MIUI 12
Cara Mengaktifkan Control Center Di MIUI 12 Part 3



4. Setelah anda masuk ke di dalam menu Status Bar, maka anda hanya perlu mengaktifkan Control Center Baru di MIUI 12 dengan cara ketuk tombol atau button menjadi aktif atau berwarna biru seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Control Center Di MIUI 12
Cara Mengaktifkan Control Center Di MIUI 12 Part 4


Demikianlah Cara Mengaktifkan Control Center Di MIUI 12 yang bisa kami bagikan kepada anda. Kami harap dengan mengaktifkan control center di MIUI 12 pengalaman menggunakan ponsel Xiaomi anda bisa lebih baik lagi. Terima Kasih.
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Begini Cara Mengaktifkan Control Center Di MIUI 12"