Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Sekarang, OPPO Reno 10x Zoom Dapat Update ColorOS 11 Versi Stabil

Cek Sekarang, OPPO Reno 10x Zoom Dapat Update ColorOS 11 Versi Stabil - Bagi penggemar smartphone Oppo, pastilah tidak asing dengan lini smartphone ini yang bernama "Reno" series. Seri Reno adalah lini ponsel Oppo untuk kelas premium versi mereka.

Cek Sekarang, OPPO Reno 10x Zoom Dapat Update ColorOS 11 Versi Stabil
Cek Sekarang, OPPO Reno 10x Zoom Dapat Update ColorOS 11 Versi Stabil


Sedangkan untuk saat ini, level tertinggi untuk ponsel Oppo sendiri masih dipegang oleh Oppo Reno 10x Zoom. Jadi mengapa dikatakan level tertinggi? Sebab Oppo Reno 10x adalah smartphone dengan kualitas dan hasil yang terbaik, bahkan untuk saat ini sekalipun. 

Jadi jika ada dari kalian mungkin ada yang ingin membeli smartphone ini dalam kondisi bekas, kami masi merekomendasikannya.

Seperti hal beberapa merek ponsel lainnya, yang diharapkan dari sebuah ponsel bagi penggunanya adalah kelangsungan update Softwarenya. Sehingga pengguna ponsel akan merasa aman dalam memakai ponsel mereka karena dalam jangka waktu ke depan masih mendapatkan update terbaru.

Pada akhir Bulan Januari yang lalu, OPPO mulai merekrut beberapa orang untuk dapat melakukan pengujian terhadap ColorOS 11 berbasis Android 11 dalam versi Beta. Update ColorOS versi beta ini diberikan untuk ponsel OPPO Reno 10x Zoom yang ada di negara India dan Indonesia. 

Saat ini atau satu setengah bulan setelahnya, Oppo mulai merilis update ColorOS versi stabil untuk perangkat tersebut di India dan Indonesia.

Pada minggu sebelumnya, OPPO rupanya sudah memberikan informasi lebih awal mengenai rencana update ColorOS 11 untuk bulan Maret 2021. Sesuai renacana, Oppo seharusnya meluncurkan update ColorOS versi stabil untuk OPPO Reno 10x Zoom pada tanggal 9 Maret 2021. 

Dan Selamat! Oppo akhirnya berhasil mencapai target perilisan ColorOS versi stabil tepat waktu. 

OPPO sudah menyebar update ColorOS berbasis Android 11 versi stabil ke oppo Reno 10x Zoom di India dan Indonesia sejak kemarin. 

Untuk mengunduh dan menginstal pembaruan sistem terbaru, pengguna harus pergi ke Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak > Cari Lambang Gear > Aplikasi Versi Resmi dan jangan lupa menandai kotak centang 'Saya Setuju' sebelum Tap 'Terapkan Sekarang'.

Dengan kata lain, pembaruan saat ini hanya tersedia untuk pengguna yang mengajukannya secara manual seperti yang disebutkan di atas. Tetapi, seharusnya update harus tersedia secara otomatis untuk pengguna ponsel tanpa harus melakukan pendaftaran secara manual.

Meskipun demikian, pembaruan stabil OPPO Reno 10x Zoom ColorOS 11 hadir dengan versi firmware C.33 dan C.34 untuk India dan Indonesia pada masing-masing negara. Untuk mengajukan pembaruan ini, pengguna harus berada di nomor build F.40.

Android 11 bisa menjadi pembaruan sistem utama terakhir untuk OPPO Reno 10x Zoom. Karena OPPO belum memastikan untuk memberikan update Android lagi untuk smartphone ini. 

Ponsel ini pertama kali diluncurkan dengan versi Android 9.0 Pie dan mendapatkan update ke Android 10 (ColorOS 7.x) tahun lalu.

Sumber: 
https://www.gizmochina.com/2021/03/10/oppo-reno-10x-zoom-coloros-11-android-11-stable-update-india-indonesia/

ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Cek Sekarang, OPPO Reno 10x Zoom Dapat Update ColorOS 11 Versi Stabil"