Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Mau Kalah, Xiaomi Rilis Mi Mix Fold

Tak Mau Kalah, Xiaomi Rilis Mi Mix Fold - Xiaomi mengumumkan Mi MIX Fold pada Hari ke-2 Peluncuran di hajatan besarnya. Perangkat Mi MIX terbaru Xiaomi adalah ponsel lipat pertama mereka.
Meski demikian, hal tersebut bukan satu-satunya judul "Pertama" yang menjadi penekanannya. 

Di acara tersebut, Xiaomi memiliki ponsel lipat pertama yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888, ponsel pertama dengan kamera lensa cair, dan ini adalah ponsel Xiaomi pertama dengan chip pemrosesan gambar in-house.

Tak Mau Kalah, Xiaomi Rilis Mi Mix Fold
Tak Mau Kalah, Xiaomi Rilis Mi Mix Fold


Desain Lipat Xiaomi Mi MIX Terbaru

Mi MIX Fold memiliki desain lipat ke dalam seperti Samsung Galaxy Z Fold 2 dan Huawei Mate X2. Layarnya ini ditutup dengan lapisan gorilla Glass 5 tetapi ada edisi keramik khusus dengan bodi belakang bertekstur. Edisi khusus ini juga memiliki tombol bingkai tengah dan volume emas dan ukiran laser khusus di bagian belakang.

Xiaomi telah menetapkan layar dengan aspek rasio 4:3 untuk tampilan dalam sementara layar luar memiliki rasio aspek 27:9, sehingga terlihat perangkat ini jika dalam keadaan terlipat mirip dengan beberapa ponsel Sony. Tampilan ponsel yang jika ditutup ini juga memiliki punch hole di sudut kiri atas layar untuk kamera untuk panggilan video dan selfie.

Untuk desain belakang, Xiaomi telah memodifikasi desain Mi 10 Ultra untuk dapat dipasang di Mi MIX Fold. Alih-alih perumahan kamera memanjang, rupanya desainnya lebih pendek tetapi lebih lebar dan menonjol tetapi tidak selebar Mi 11 Ultra.

Spesifikasi Mi MIX Fold

Layar utama yang dapat dilipat dari MIX Fold adalah panel OLED WQHD+ 8,01 inci dengan rasio aspek 4:3. Tambahan 0,1 inci itu membuatnya mendapatkan gelar yang dapat dilipat dengan layar utama terbesar karena hanya sedikit lebih besar dari layar 8 inci Huawei Mate X2. Xiaomi yang dapat dilipat juga merupakan yang pertama dengan tampilan Dolby Vision.

Tidak ada lubang atau takik di layar utama juga tidak memiliki refresh rate yang tinggi seperti Samsung Galaxy Z Fold 2 dan Huawei Mate X2. Tampilan warna 1 miliar memiliki gamut warna DCI-P3, rasio kontras warna 4.300.000:1, dan nilai JNCD dan nilai Delta E masing-masing 0,29 dan 0,35

Layar penutupnya adalah layar AMOLED 6,52 inci (2520 x 840) HD+ dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Ini memiliki rasio aspek 27:9, kecerahan maksimum 900 nits, dan HDR10 +. 

Xiaomi mengatakan kedua layar menggunakan algoritma in-house untuk menghasilkan gambar dan video dalam resolusi super. Mereka mampu menggandakan resolusi gambar dari 720p ke 1440p dan resolusi video dari 480p ke 1440p.

Bersama dengan prosesor Snapdragon 888, Anda mendapatkan RAM LPPDR5 hingga 16 GB dan penyimpanan UFS 3.1 512GB. Tidak ada dukungan untuk ekspansi penyimpanan, jadi apa yang Anda beli adalah apa yang Anda terjebak dengan. 

Ada sistem pendinginan tipe kupu-kupu yang menggunakan kombinasi pendinginan cairan VC area besar, gel termal, dan beberapa lapisan lembaran grafit untuk disipasi panas

Tak Mau Kalah, Xiaomi Rilis Mi Mix Fold
Tak Mau Kalah, Xiaomi Rilis Mi Mix Fold



Sama seperti seri Mi 11 (tidak termasuk Mi 11 Lite), Mi MIX Fold memiliki speaker yang disetel Harman Kardon. Ada speaker quad - dua di setiap sisi layar dan mereka dikatakan 40% lebih keras daripada Mi 10 Pro berkat Smart PA 15V. Speaker juga dapat membuat pengalaman audio spasial 3D menggunakan algoritma array quad-speaker Xiaomi sendiri.

Mi MIX Fold memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping yang berfungsi ganda sebagai tombol daya, NFC, Wi-Fi 6, Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2 dengan dukungan untuk AAC, LDAC, dan LHDC.

Mi MIX Fold mengemas baterai 5020mAh (desain baterai ganda - 2460mAh + 2560mAh), yang terbesar dalam ponsel yang dapat dilipat, dan juga mendukung pengisian kabel cepat 67W, yang tercepat pada ponsel yang dapat dilipat. 

Xiaomi mengatakan pengguna akan dapat mengisi daya ponsel dari kosong hingga penuh hanya dalam 37 menit. Ini juga mendukung Quick Charge 4+ dan Power Delivery 3.0 tetapi tidak mendukung pengisian nirkabel.

Xiaomi mengirimkan Mi MIX Fold dengan MIUI 12 berdasarkan Android 10 (itulah yang dikatakan lembar spesifikasi) dan memiliki fitur yang membuat penggunaannya mudah. Anda dapat menjalankan beberapa aplikasi secara berdampingan, menyeret dan meletakkan konten dari satu layar ke layar lainnya, menggunakan mode jendela paralel, dan juga beralih ke mode desktop.

Kamera Lipat Mi MIX dan Surge C1 Image Sensing Processor

Mi MIX Fold memiliki tiga kamera belakang. Kamera utamanya adalah sensor HM2 108MP dengan lensa 7P. Ini dipasangkan dengan kamera 8MP dengan lensa cair yang memungkinkannya berfungsi ganda sebagai kamera telefoto dengan zoom optik 3x dan zoom telefoto hingga 30x dan juga sebagai kamera makro dengan jarak fokus 3CM. 

Kamera ketiga adalah kamera sudut ultrawide 13MP f/2.4 123°. Tampilan penutup adalah rumah bagi kamera depan 20MP.

Prosesor Sensor Gambar Surge C1 menyediakan algoritma 3A yang ditingkatkan dan kemampuan fokus rendah cahaya yang menghasilkan fokus otomatis yang lebih akurat, autoexposure, dan keseimbangan putih otomatis. 

Xiaomi mengatakan chip ini memberikan kinerja yang sangat tinggi saat menggunakan CPU dan ruang penyimpanan yang rendah.

Perkiraan Harga Mi MIX Fold

Mi MIX Fold tersedia dalam tiga varian. RAM 12GB + versi 256GB dibanderol dengan harga ¥9999 (~$1521) dan versi RAM 12GB + 512GB yang memiliki label harga ¥10999 (~$1673). Ceramic Special Edition yang memiliki RAM 16GB dan penyimpanan 512GB adalah ¥12.999 (~$1976).

Kedua versi akan tersedia untuk pre-order mulai hari ini dan akan mulai dijual pada 16 April di Cina. Kami masih belum mendapat informasi apapun yang mengatakan bahwa akan ada rilis smartphone ini versi Global.

Sumber:
https://www.gizmochina.com/2021/03/30/xiaomi-mi-mix-fold-has-a-snapdragon-888-chip-liquid-lens-and-a-5020mah-battery-that-charges-at-67w/
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Tak Mau Kalah, Xiaomi Rilis Mi Mix Fold"

close