Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Tema WhatsApp Jadi Lebih Keren

Cara Mengubah Tema WhatsApp - Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi chatting terbaik satu ini. Yaa, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting terbaik saat ini. Banyak sekali pengguna sosial media chat yang memilih WhatsApp sebagai aplikasi chatting mereka. Entah apa yang membuat aplikasi ini terlihat begitu keren, padahal hanya bisa digunakan untuk keperluan chatting saja. Eits, jangan salah dong...

WhatsApp memiliki banyak sekali keunggulan daripada aplikasi chatting lain yang tersedia saat ini. Beberapa keunggulan di antaranya adalah mudah digunakan, size tidak begitu berat, sinkronisasi kontak otomatis, tidak terbatas regional/wilayah, dan masih banyak lagi keunggulan yang bisa kamu rasakan dari aplikasi WhatsApp.

Cara Mengubah Tema WhatsApp Jadi Lebih Keren

Selain itu, WhatsApp juga menawarkan berbagai fitur menarik. Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah dapat merubah tema menjadi 2 warna, yaitu putih (default) dan dark. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi para pengguna agar mereka bisa menyesuaikan tema warna sesuai dengan keinginan masing-masing, baca juga cara melihat foto yang ditutupi stiker.

Namun, beberapa pengguna masih ada bingung dalam menggunakan fitur ini. Oleh karena itu bagi kamu yang tertarik untuk mencoba merubah tema WhatsApp kamu. Kali ini kami akan membagikan tutorial cara mengubah tema WhatsApp supaya jadi lebih keren. Penasaran dengan caranya? Yuk simak pembahasan berikut.

Cara Mengubah Tema WhatsApp

Pada pembahasan tutorial cara mengubah tema WhatsApp kali ini. Kami akan memberikan langkah-langkah mengubah tema WhatsApp menggunakan aplikasi resminya dan aplikasi GB WhatsApp. Bagi kamu yang saat ini menggunakan aplikasi resmi dari WhatsApp. Kamu hanya bisa mengubah tema menjadi 2 warna saja seperti yang telah kami sebutkan di atas, yaitu putih (default) dan dark.

Sedangkan, jika menggunakan aplikasi GB WhatsApp kamu bisa memilih berbagai tema yang tersedia. Banyak sekali tema menarik yang disediakan oleh aplikasi tersebut. Bagi kamu yang belum tau tentang GB WhatsApp, aplikasi tersebut merupakan modifikasi dari WhatsApp resmi yang dibuat dengan berbagai keunggulan/kelebihan fitur yang unik. Jadi kamu bisa mendapatkan lebih banyak fitur di GB WhatsApp.

Cara Mengubah Tema WhatsApp Pada Versi Resmi

Berikut merupakan langkah-langkah mengubah tema WhatsApp resmi menjadi dark atau putih (default) kembali :

  1. Langkah pertama, buka aplikasi WhatsApp di smartphone.
  2. Pilih icon menu (titik tiga vertikal) yang terletak di pojok kiri atas aplikasi.
  3. Pilih menu "Setelan", lalu pilih menu "Chat".
  4. Setelah itu, pilihlah menu Tema dan rubahlah sesuai dengan gaya warna yang kamu sukai.
  5. Selesai...

Cara Mengubah Tema WhatsApp Pada Versi GB

Berikut merupakan langkah-langkah mengubah tema pada aplikasi GB WhatsApp :
  1. Langkah pertama, bagi kamu yang masih memiliki aplikasi WhatsApp resmi di smartphone. Sebaiknya copot pemasangan (uninstal) terlebih dahulu sebelum mengunduh dan melakukan pemasangan aplikasi GB WhatsApp. Hal ini dilakukan supaya pemasangan GB WhatsApp dapat berjalan dengan baik.
  2. Sebelum meng-uninstal aplikasi WhatsApp resmi. Sebaiknya lakukan pencadangan chat terlebih dahulu supaya data-data chat tetap tersimpan ketika kamu melakukan instalasi ulang pada GB WhatsApp nantinya.
  3. Setelah selesai melakukan semua tahapan di atas. Kini saatnya kamu mulai mengunduh dan melakukan instalasi aplikasi GB WhatsApp.
  4. Setelah berhasil melakukan instalasi, daftarkan kembali nomor ponsel yang kamu gunakan pada WhatsApp sebelumnya. Dan ikutilah langkah-langkah verifikasi sampai selesai.
  5. Jika sudah selesai dan aplikasi GB WhatsApp bisa diakses. Langkah selanjutnya adalah mengujungi menu (icon titik tiga vertikal) yang terletak di pojok kiri atas aplikasi.
  6. Kemudian pilih menu "GB Setting", dan pada bagian "THEMES" pilihlah fitur "Download themes".
  7. Selanjutnya pilihlah tema sesuai dengan seleramu, lalu klik terapkan.
  8. Tunggulah sampai proses pengunduhan dan penerapan tema selesai.
  9. Jika sudah, silahkan restart aplikasi GB WhatsApp dan smartphone terlebih dahulu.
  10. Setelah restart selesai, silahkan buka kembali aplikasi GB WhatsApp dan tema baru telah berhasil diterapkan.
  11. Selesai...
Nah, jadi itulah dia 2 cara mengubah tema WhatsApp yang telah kami rangkum dalam pembahasan kali ini. Demikian pembahasan artikel ini kami buat. Jika kamu merasa informasi dalam artikel ini menarik dan juga bermanfaat. Silahkan komen dan share artikel ini supaya banyak orang di luar juga mengetahui tips mengubah tema WhatsApp ini. Terimakasih
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Tema WhatsApp Jadi Lebih Keren"