Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Segini Harga Kendaraan Beroda Empat Listrik Xiaomi Dan Tipenya

Segini Harga Kendaraan Beroda Empat Listrik Xiaomi Dan Tipenya


Teaser kendaraan beroda empat Xiaomi
Teaser kendaraan beroda empat listrik Xiaomi. Foto: Gaadiwaadi

Segini Harga Kendaraan Beroda Empat Listrik Xiaomi Dan Tipenya - Bisnis mobil listrik ditentukan akan digeluti oleh Xiaomi. Dalam kabar terbaru, pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun, berbincang update wacana harga serta apa jenis kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Seperti dikutip detikINET dari Pandaily, Selasa (13/4/2021), kendaraan beroda empat yang rencananya diluncurkan dalam tiga tahun lagi itu menurut Lei akan dijual antara USD 15 ribu hingga USD 46 ribu. Jika dirupiahkan memiliki arti antara Rp 219 juta hingga Rp 672 juta. Jika tercapai, maka harga ini tentu cukup kompetitif dibandingkan pesaing.

"Mobil listrik pertama Xiaomi tidak akan berupa kendaraan beroda empat sport atau karavan. Ia yaitu sedan atau suatu SUV," kata Lei Jun.

Hal itu menurut voting yang mereka gelar di media lazim Weibo. Sebanyak 45% responden rupanya memutuskan kendaraan jenis sedan dan 40% lagi memutuskan tipe SUV. Kebanyakan responden juga ingin kendaraan beroda empat itu bermerek Xiaomi saja, tidak memakai merek baru.

"Fans Xiaomi juga berharap kami sanggup memproduksi kendaraan di klasifikasi menengah hingga atas," tambah Lei. Akan tetapi masih banyak hal duit mesti diperhitungkan, dari komponen hingga perakitan sehingga harganya belum sanggup ditentukan.

Lei menyertakan pula bahwa para karyawan Xiaomi bergairah dengan bisnis kendaraan beroda empat listrik tersebut. Beberapa developer disebutnya meminta pindah ke divisi itu.

Xiaomi ternyata sungguh-sungguh serius memasuki bisnis kendaraan beroda empat listrik. Sebelumnya, vendor ponsel asal China ini memberi tahu akan merencanakan USD 10 miliar (Rp 145 triliun) dalam 10 tahun ke depan untuk berbagi kendaraan beroda empat listrik pintar.

"Xiaomi berharap untuk berbincang kendaraan listrik arif untuk memungkinkan siapa pun di dunia menikmati hidup arif kapan saja, di mana saja," kata Xiaomi sebelumnya.

Sumber: detik.com


ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Segini Harga Kendaraan Beroda Empat Listrik Xiaomi Dan Tipenya"