Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Tahu! Ini Pentingnya Restart Smartphone Setiap Hari

Wajib Tahu! Ini Pentingnya Restart Smartphone Setiap Hari


Wajib Tahu! Ini Pentingnya Restart Smartphone Setiap Hari - Pernahkah anda berada pada sebuah kondisi ketika sedang menggunakan ponsel lama kelamaan hp anda menjadi lambat terasa lemot? Padahal anda mungkin menggunakan ponsel secara wajar dan anda tidak tahu mengapa terjadi hal seperti ini. 

Pentingnya Restart Smartphone Setiap Hari
Pentingnya Restart Smartphone Setiap Hari



Tentu saja menyalahkan ponsel mungkin bukanlah sebuah solusi. Karena hal ini bisa terjadi bahkan pada ponsel Android terbaik sekalipun. Memang sepertinya anda tidak akan dapat menemukan solusi untuk memperbaiki masalah pastinya. 

Tetapi kabar baiknya adalah anda dapat dengan mudah mengatasi keadaan tersebut dengan cara merestart smartphone anda.

Ada beberapa alasan mengapa ponsel bisa menjadi lambat dan bahkan anda merasakan error pada hp anda. Anda mungkin melihat beberapa aplikasi berhenti bekerja atau anda mendapatkan tampilan layar yang aneh. 

Spertinya ini bisa menjadi gejala yang umum terjadi pada perangkat keras, tetapi bisa juga bukan karena hal tersebut. Karena kemungkinan adanya aplikasi latar belakang yang masih melakukan ekseskusi data.

Maksudnya adalah jika anda sering membuka aplikasi yang banyak dan lupa untuk menutupnya, maka aplikasi - aplikasi tersebut akan tetap berjalan di latar belakang. Itulah sebabnya terkadang ponsel anda terasa agak lemot.

Google memberi ijin akses bagi perangkat untuk mengelola aplikasi mana saja yang diijinkan oleh penggunanya. Jadi anda tinggal mengaturnya sesuai kebutuhan saja. Google juga bekerja sangat keras untuk menjaga aplikasi - aplikasi yang ada tetap bekerja di seluruh versi karena itulah yang membuat Android begitu populer.

Anda mungkin telah mendengar istilah "kebocoran memori". Ini terjadi pada aplikasi lebih dari yang dipikirkan kebanyakan orang. Jika itu terjadi pada aplikasi yang memiliki izin untuk tetap berjalan, ia melakukan hal itu, memakan sumber daya . Hal ini tidak akan berhenti sampai anda menutup aplikasi.

Dengan lebih dari satu juta aplikasi dan hampir 15.000 model perangkat Android yang berbeda, hal tersebut akan umum terjadi. 

Ketika anda me - retart ponsel, hal itu memaksa segala sesuatu yang berjalan di latar belakang untuk dimulai kembali. Ini juga melakukan beberapa hal penting lainnya seperti menghapus dan merealokasi VRAM yang digunakan GPU Anda, menghapus sistem file semu yang digunakan untuk mengawasi perangkat keras yang berjalan, dan memulai ulang radio nirkabel yang sebenarnya. 

Ketika Anda mematikan daya, segala sesuatu yang tidak diperlukan akan ditutup secara otomatis ketika ponsel direstart.

Memulai ulang ponsel akan menghapus data yang buruk dan memori bebas dari aplikasi yang salah tingkah tanpa efek buruk lainnya ke sistem yang sedang berjalan, seperti aplikasi "memory manager" yang hanya mematikan setiap aplikasi yang tidak anda gunakan saat mengetuk tombol. 

Jika Anda telah menentukan aplikasi apa yang bertindak di ponsel anda, anda dapat masuk ke pengaturannya dan memaksa menghentikannya. Tetapi jika tidak, hal terbaik yang dapat anda lakukan adalah mengambil waktu 1 menit saja dan me-restart ponsel Anda setiap pagi untuk membersihkan sistem memori dan aplikasi ponsel anda.

Sumber:
https://www.androidcentral.com/why-you-should-restart-your-phone-every-day
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Wajib Tahu! Ini Pentingnya Restart Smartphone Setiap Hari"