Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Xiaomi dan Samsung Ingin Produksi Chipset Bersama?

Benarkah Xiaomi dan Samsung Ingin Prroduksi Chipset?

Benarkah Xiaomi dan Samsung Ingin Prroduksi Chipset? - Apakah anda bisa membayangkan bagaimana kedua perusahaan raksasa teknologi ini jika berkolaborasi? Jika kami yang membayangkanya, sepertinya mereka bisa mempunyai inovasi yang lebih banyak dan lebih baik lagi.

Masih teringat salah satu ponsel Xiaomi yang menggunakan sensor Samsung Isocel GM1 yang dipakai oleh ponsel mereka. Hasilnya cukup bagus, banyak yang menganggap kolaborasi ini cukup menjanjikan di masa depan. Hal tersebut juga terulang di Xiaomi Redmi Note 10 series yang lagi - lagi menggunakan panel AMOLED buatan Samsung.

Benarkah Xiaomi dan Samsung Ingin Produksi Chipset Bersama?
Benarkah Xiaomi dan Samsung Ingin Produksi Chipset Bersama?

Xiaomi dan Samsung kemungkinan sedang dalam tahap negosisasi untuk bermitra yang bertujuan untuk menghasilkan silikon kustom. Kedua perusahaan besar ini dilaporkan telah mengadakan sebanyak lima pertemuan sejauh ini mengenai pengembangan SoC berdasarkan inti ARM Cortex X2.

Menurut CLIEN.NET (Via NotebookCheck), ARM belum mengumumkan Cortex X2. Meskipun diperkirakan arsitektur chipset baru ini diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun ini. 

Masih berhubungan dengan isu kemitraan antara dua raksasa teknologi dari negara Cina dan Korea Selatan, Qualcomm juga ingin mengadopsi arsitektur v9 terbaru untuk SOC unggulannya yang akan datang. Bahkan Samsung kemungkinan akan menggunakan core baru untuk prosesor berbasis Exynos yang akan bersaing dengan Qualcomm terntunya.

Selain itu, dengan adanya berita Xiaomi juga akan berusaha untuk terus menggunakan GPU ARM Mali atas penawaran gabungan Samsung dan AMD, karena unit terbatas yang mungkin tersedia. 

Dalam beberapa waktu terakhir, banyak perusahaan pindah ke chipset kustom di pasar smartphone Android. Dengan Apple telah memindahkan seri Mac PC-nya ke silikon kustomnya, bahkan Google dilaporkan sedang mengerjakan SoC 'Whitechapel' khusus untuk seri Pixel 6 yang akan datang, yang diperkirakan akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini.

Sayangnya, ini masih laporan kemitraan Xiaomi dan Samsung ini masih harus dikonfirmasi dan ditunggu berita resmi lebih lanjut. Namun, Xiaomi diketahui menunjukkan minatnya untuk mengembangkan chipset berbasis silikon kustom.

Mungkin ini adalah salah satu upayanya untuk mewujudkannya. Jadi nantikan beritanya lebih lanjut, karena kami akan memberikan informasi terbaru yang bisa ditambahkan mengenai kemitraan 2 produsen smartphone ini. Terima Kasih.
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Benarkah Xiaomi dan Samsung Ingin Produksi Chipset Bersama?"