Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati - Hati, Jangan Download Aplikasi Whatsapp Pink!

Hati - Hati, Jangan Download Aplikasi Whatsapp Pink!


Hati - Hati, Jangan Download Aplikasi Whatsapp Pink - Aplikasi Mod yang beredar di internet memang menyuguhkan pengalaman menggunakan sebuah aplikasi pada sebuah smartphone menjadi lebih menyenangkan. Hal tersebut dikarenakan untuk versi Mod terdapat fitur yang mungkin tidak ada pada versi standar. 

Ada berbagai versi WhatsApp yang dimodifikasi yang tersedia di internet. Tetapi aplikasi yang telahberedar tersebut tidak semuanya aman. Beberapa versi mungkin mengandung malware yang berbahaya. 

Hati - Hati, Jangan Download Aplikasi Whatsapp Pink!
Hati - Hati, Jangan Download Aplikasi Whatsapp Pink!


Sekilas Mengenai Whatsapp Pink

Baru-baru ini, terdapat versi baru WhatsApp yang bernama WhatsApp Pink telah tersebar di internet dan penyedia aplikasi. Menurut deskripsi dari WhatsApp Pink, aplikasi tersebut akan memberi anda versi WhatsApp yang disempurnakan dengan fitur tambahan. Tetapi kenyataannya adalah bahwa aplikasi tiruan palsu dari WhatsApp ini malah sangat berbahaya jika anda nekat memasang di hp kalian.

Aplikasi berbahaya ini mempunyai trik yang mengirim pesan dengan tautan untuk mengunduh WhatsApp Pink. Ini meminta informasi login anda dan setelah anda mendaftar, data pribadi Anda tidak lagi aman. 

Berkat peneliti Keamanan Siber Rajshekhar Rajaharia, kami tahu aplikasi ini adalah penipuan. Dia membagikan tangkapan layar aplikasi yang sekilas terlihat bagaikan WhatsApp asli. Ini sebenarnya jebakan, pengguna mungkin berpikir itu asli dan bisa dengan cepat memasangnya.

WASPADAI WHATSAPP PINK!

Menurut para peneliti keamanan: "Waspadalah terhadap WhatsApp Pink!! Virus sedang menyebar di #WhatsApp grup dengan tautan unduhan APK. Jangan klik tautan apa pun dengan nama WhatsApp Pink. 

Karena anda terlanjur menginstallnya, maka anda tidak akan bisa mengakses ponsel. Sampai sejauh ini, WhatsApp belum pernah meluncurkan versi Pink. Jika Anda telah kena perangkap ini, apa yang dapat anda lakukan? Nah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:


1. Batalkan tautan Perangkat Web WhatsApp

Pertama-tama, Jika Anda telah menautkan aplikasi WhatsApp Pink dengan Perangkat Web WhatsApp, maka batalkan tautannya sesegera mungkin.

2. Hapus instalasi aplikasi WhatsApp Pink

Menghapus instalasi aplikasi berbahaya adalah hal kedua yang perlu Anda lakukan. Pastikan untuk keluar sebelum menghapus instalasi, bersihkan juga data aplikasi yang tersisa dari pembersih file.

3. Hapus Cache Browser

Saya sarankan Anda juga menghapus cache browser Anda. Hal ini cukup mudah dilakukan. Anda dapat melakukannya dari pengaturan aplikasi atau dari browser itu sendiri.

4. Cari aplikasi berbahaya lainnya

Ada kemungkinan aplikasi telah mengunduh malware di ponsel Anda. Untuk itu, Anda perlu mencari aplikasi yang belum anda instal sendiri. Anda dapat melakukannya dengan mencari di Manajemen Aplikasi di pengaturan. Pastikan untuk menghapus aplikasi apa pun yang terlihat berbahaya.

Jika anda melakukan empat langkah ini, mudah-mudahan, anda akan aman. Disarankan untuk tidak pernah mengunduh aplikasi dari tautan yang berikan. Jika ingin jalur yang aman, gunakanlah Google Play Store


Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Hati - Hati, Jangan Download Aplikasi Whatsapp Pink!"