Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengajuan Hak Paten Mengisi Baterai Dengan Suara

Pengajuan Hak Paten Mengisi Baterai Dengan Suara

Pengajuan Hak Paten Mengisi Baterai Dengan SuaraProdusen pembuat ponsel saat ini saling berlomba-lomba membikin teknologi paling update yang revolusioner sampai menjadi tren yang sanggup merubah industri secara menyeluruh.

Salah satunya dijalankan oleh Xiaomi, produsen ponsel asal China ini dilaporkan sudah mengajukan suatu paten teknologi yang dinilai mampu untuk dipraktekkan massal di masa depan yakni Sound Charging.

Paten tersebut didaftarkan ke CNIPA (China National Intellectual Property Administration). Dalam penjelasannya, diungkap bahwa teknologi Sound Charging akan menggunakan bunyi dan bagian lain untuk mengisi daya perangkat.

Pengajuan Hak Paten Mengisi Baterai Dengan Suara
Pengajuan Hak Paten Mengisi Baterai Dengan Suara


Paten ini juga melibatkan perangkat penyimpan energi dan perangkat elektronik. Teknologi Sound Charging meliputi perangkat pengumpul suara, sejumlah perangkat konversi energi dan daya yang merubah getaran bunyi di lingkungan ke getaran mekanis.

Lebih lanjut dalam paten Xiaomi ini diungkapkan bahwa perangkat elektronik tersebut akan merubah getaran mekanis menjadi arus bolak-balik (AC) dan diubah menjadi arus searah (DC) menggunakan perangkat konversi daya.

Dengan demikian jikalau benar paten ini direalisasikan, maka pengguna ponsel cerdas nantinya tidak perlu lagi membutuhkan soket listrik, cukup menggunakan bunyi saja untuk mengisi daya baik untuk perangkat ponsel cerdas atau elektronik lainnya.

Meskipun hak paten sudah diajukan, bukan berarti Xiaomi akan menggunakan teknologi tersebut dalam beberapa waktu ke depan dengan cepat. Sebab masih banyak serangkaian pengujian yang mesti dilewati Xioami untuk bikin teknologi tersebut patut secara komersial.

Sekedar informasi saja, Xiaomi juga sudah memperkenalkan teknologi canggih buatan mereka yakni HyperCharge 200W yang mendukung pengisian daya cepat sampai 200W. Dan sejauh ini, tercatat Xiaomi memiliki satu ponsel cerdas dengan teknologi pengisian cepat 120W tersebut.

Jadi bagaimana pendapat kalian mengenai hak paten yang telah diajukan Xiaomi tersebut? Sepertinya memang agak tidak masuk akal ya. Mengingat jika dipikirkan secara logika sangat tidak mungkin mengisi sebuah baterai hanya dengan bermodal suara saja.

Tetapi yang namanya teknologi tentu akan menjadil hal yang perkembangannya sangat cepat. Bukan tidak mungkin hal yang kita anggap lucu seperti "Pengajuan Hak Paten Mengisi Baterai Dengan Suara" memungkinkan untuk dilakukan di masa yang akan datang. Terima Kasih.

Sumber detik.com
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Pengajuan Hak Paten Mengisi Baterai Dengan Suara"