Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deretan Fitur Mentereng Di Xiaomi Mi 11 Utra

Deretan Fitur Mentereng Di Xiaomi Mi 11 Utra

Deretan Fitur Mentereng Di Xiaomi Mi 11 Utra - Mi 11 Ultra merupakan HP termahal Xiaomi di Indonesia di saat ini, harganya meraih Rp 17 juta layaknya HP flagship premium lain. Apakah ada fitur mentereng Xiaomi Mi 11 Ultra?

Xiaomi menyebut Mi 11 Ultra punya banyak hal gres yang pertama dipakai di HP. Namun sayangnya, setok HP ini pun terbatas respon kelangkaan komponen, utamanya chip.

Deretan Fitur Mentereng Di Xiaomi Mi 11 Utra
Deretan Fitur Mentereng Di Xiaomi Mi 11 Utra

Penjualan Mi 11 Ultra dilaksanakan -- pada mulanya -- untuk Mi Fans terpilih. Jika ada sisa, barulah penjualannya dibuka secara umum.

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjinjing sejumlah unit Mi 11 Ultra. Mungkin tak akan bikin puas pasar, tetapi kami telah menjajal semaksimal mungkin," terang Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, dalam pertemuan pers virtual sebelum peluncuran Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra.

Berikut ini merupakan formasi fitur pendekar Mi 11 Ultra, yang menjadikannya patut dibandrol dengan harga belasan juta rupiah.

DXOMark
Mi 11 Ultra merupakan HP dengan skor DxOMark paling besar di saat ini, dengan skor keseluruhan 143, lebih tinggi dari Mate 40 Pro+ dari Huawei yang skornya 139. Dalam ulasannya, DXOMark menyebut kekuatan utama Mi 11 Ultra ada pada sensornya yang besar.

Ukuran sensor Isocell GN2 yang dipakai merupakan 1/1,12", jauh lebih besar dari sensor 1/1,32" yang dipakai di Mi 11 Ultra. Bahkan ukuran sensor ini nyaris mendekati sensor yang dipakai di Sony RX100, kamera compact premium, yang kerap kali didaulat jadi kamera compact terbaik.

Tak hanya kamera utama yang memperoleh pujian. Kemampuan merekam video dan juga kesanggupan kamera dengan lensa zoom-nya pun memperoleh skor anggun di DXOMark. Soal perekaman video pun menurut mereka tak ada kehabisan yang berarti.

Kamera
Sensor kamera utama Mi 11 Ultra seumpama telah ditulis di atas merupakan Samsung Isocell GN2 50MP. Xiaomi mengklaim ini merupakan HP bersensor kamera pro-grade dengan sensor terbesar.

Kamera utama ini ditemani dua kamera lain, yakni ultrawide dan tele, dengan sensor Sony IMX586 48MP. Lalu kamera selfienya punya resolusi 20MP. Lensa telenya ini punya zoom optimal (kombinasi digital dan optik) 120x. Video yang dapat direkam oleh ketiga kamera Mi 11 Ultra merupakan 8K.

Kombinasi kamera kelas wahid ini disimpan dalam 'punuk' yang menonjol cukup besar pada bab belakang HP. Ditemani layar OLED 1,1 inch yang dipasang secara vertikal di sebelahnya.

Xiaomi Mi 11 UltraXiaomi Mi 11 Ultra Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Layar OLED ini punya bermacam fungsi, seumpama memperlihatkan notifikasi dan juga bisa memperlihatkan gambar yang direkam dari kamera belakang. Penggunanya bisa selfie memakai kamera belakang dan memicu layar ini selaku viewfinder.

Baterai dan charger
Mi 11 Ultra dibekali baterai yang terbilang besar, yakni 5.000 mAh. Tak sembarang baterai yang dipakai di sini, Alvin menyebut baterainya ini memakai teknologi silicon oxide anode battery, yang menurutnya lazim dipakai di kendaraan beroda empat elektrik.

Charger yang ditambahkan dalam paket pemasaran juga tak main-main, daya maksimalnya merupakan 67watt, yang dapat mengisi daya Mi 11 Ultra dari kosong hingga sarat dalam waktu 40 menit.

Oh ya, Mi 11 Ultra juga mendukung pengisian daya secara nirkabel dengan daya optimal yang sama, yakni 67watt.

Bodi keramik dan sertifikasi IP68
Bodi Mi 11 Ultra dibentuk dari materi keramik, yang menjadikannya terasa mewah. Material keramik ini menurut Alvin menghasilkan bikinan Mi 11 Ultra memerlukan waktu lebih usang dibanding HP dengan materi lain.

Oh ya, Mi 11 Ultra juga punya sertifikasi IP68, alias tahan air dan debu. Tak banyak HP buatan Xiaomi yang punya sertifikasi ini.

"Jika anda memakai Mi 11 Ultra untuk memotret di bak dan (HPnya) terjatuh ke dasar kolam, anda punya waktu 30 menit untuk mengambilnya dari dasar kolam," gurau Alvin di saat peluncuran Mi 11 Ultra.

Sumber detik.com
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Deretan Fitur Mentereng Di Xiaomi Mi 11 Utra"