Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat! Xiaomi Berada Urutan Ke 2 Produsen Ponsel Terbesar Dunia

Sebelum adanya blokir Amerika Serikat terhadap Huawei, tentu kita tahu bahwa Huwei sempat yang berada di posisi pertama. Pabrikan ponsel asal Cina kini sudah mulai unjuk gigi dalam kualitas dan perkembangan teknologi.

Tetapi kini hal yang yang cukup mencengangkan adalah 2 merek ponsel terbesar di dunia kini benar - benar dikuasasi oleh produsen dari Asia. Tepatnya Korea dan Cina, yaitu Samsung dan Xiaomi. Dengan capaian ini, tentu saja brand ponsel Asia sudah benar - benar mengalami perkembangan yang signifikan. 

Selamat! Xiaomi Berada Urutan Ke 2 Produsen Ponsel Terbesar Dunia
Selamat! Xiaomi Berada Urutan Ke 2 Produsen Ponsel Terbesar Dunia



Xiaomi berhasil menyalip Apple dan menjadi vendor ponsel paling besar kedua di dunia pada kuartal kedua tahun 2021. Menurut data dari perusahaan riset Canalys, vendor asal China ini mengalami lonjakan perkembangan sampai 83% dibandingkan Q2 2020.

Dengan lonjakan ini, pangsa pasar Xiaomi sekarang meliputi 17% dan menempatkannya di posisi dua secara global. Posisi puncak masih dipegang oleh Samsung dengan pangsa pasar 19%.

Sementara itu Apple turun ke peringkat tiga dengan pangsa pasar 14%. Posisi lima besar dilengkapi dengan dua vendor ponsel asal China yakni Oppo dan Vivo yang masing-masing memiliki pangsa pasar 10%.

Nama Huawei tidak terlihat di daftar lima besar alasannya merupakan vendor ini diterpa banyak permasalahan sejak masuk daftar hitam yang menjadikannya tidak bisa masuk pasar tertentu (terutama Amerika Serikat) dan tidak bisa mengakses produk dan teknologi asal AS.

Absennya Huawei di pasar global eksklusif dimanfaatkan oleh rekan senegaranya, dan Xiaomi menjadi vendor yang paling mencicipi manfaatnya. Canalys menyampaikan Xiaomi berkembang paling pesat di Amerika Latin, Afrika dan Eropa Barat.
Pangsa pasar global Q2 2021 Foto: dok. Canalys


Menurut Canalys, harga ponsel yang kompetitif merupakan aspek paling besar kesuksesan Xiaomi, khususnya bila ketimbang harga premium yang dipersiapkan oleh Samsung dan Apple.

"Namun, sebagian besar masih cenderung ke pasar besar, dan ketimbang Samsung dan Apple, harga jual rata-ratanya masing-masing sekitar 40% dan 75% lebih murah," kata Research Manager Canalys Ben Stanton, menyerupai dikutip dari TechCrunch, Jumat (16/7/2021).

"Jadi prioritas besar bagi Xiaomi tahun ini merupakan untuk memajukan penjualan perangkat high end-nya, menyerupai Mi 11 Ultra," sambungnya.

Stanton menyertakan Xiaomi mungkin akan menghadapi tantangan dari Oppo dan Vivo alasannya merupakan ketiga vendor ini memiliki tujuan yang sama. Tidak menyerupai Xiaomi, Oppo dan Vivo juga lebih bersedia untuk mengeluarkan lebih banyak duit untuk pemasaran.

Demikian informasi terbaru seputar perkembangan terbaru mengenai perkembangan penjualan ponsel dari beberapa merek ponsel terlaris di seluruh dunia. Jadi meskipun banyak produk yang dikeluarkan oleh masing -  masing merek hp, sebagai konsumen jangan bingung ya. Karena keuntungannya adalah kita diberikan banyak pilihan dan itu berarti sangat baik. Terima Kasih sudah meluangkan membaca artikel ini.

Sumber detik.com
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Selamat! Xiaomi Berada Urutan Ke 2 Produsen Ponsel Terbesar Dunia "

close