Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Ini Penyebab Produk Seri Mi Dimatikan Xiaomi

Jika anda membaca artikel kami yang berjudul "Mengejutkan Xiaomi Hentikan Produksi Smartphone Seri Mi", kemungkinan besar pasti merasakan sedih atau sayang ketika mendengar berita ini. Maklum saja, nama Mi sudah sangat lama membesarkan nama Xiaomi. Masa begitu mudahnya akhirnya untuk dihilangkan.

Ternyata Ini Penyebab Produk Seri Mi Dimatikan Xiaomi

Ternyata Ini Penyebab Produk Seri Mi Dimatikan Xiaomi
Ternyata Ini Penyebab Produk Seri Mi Dimatikan Xiaomi 


Tetapi, Xiaomi akhirnya sedikit membeberkan alasannya mengapa label "Mi" yang legendaris itu harus dihilangkan pada produk terbaru Xiaomi berikutnya. 

Xiaomi sering membahas produk terbaik dengan seri Mi pada produknya, biasanya yang banyak dibahas ada seri ponsel. Seperti yang telah diberitakan, merek yang familiar di golongan fans Xiaomi itu sudah dimatikan. Xiaomi pun membeberkan argumentasi di balik keputusan tersebut.

Juru bicara Xiaomi membenarkan bahwa merek Mi sudah tidak akan dipakai lagi. Semua produk Xiaomi yang mempunyai kategori ponsel flagship cuma akan diberikan nama Xiaomi.

Penyebab Produk Seri Mi Dimatikan Xiaomi


"Mulai Q3 2021, seri produk Xiaomi yakni "Mi" akan berganti nama menjadi "Xiaomi".

"Perubahan ini berencana untuk menyeragamkan kemunculan merek global kami dan menutup kesenjangan penglihatan antara merek dengan produknya.," tambah dia.

Walau merek Mi dimatikan, Xiaomi menyatakan bahwa merek Redmi akan tetap dipertahankan. Ponsel Redmi kategorinya lebih terjangkau sedangkan ponsel Xiaomi lebih premium.

"Produk Xiaomi yakni manifestasi dari puncak teknologi dan berbincang pengalaman yang premium, sementara produk Redmi mendatangkan inovasi besar dengan harga yang lebih terjangkau serta ditujukan terhadap audiens yang lebih muda," papar Xiaomi.

Tidak cuma di ponsel, nama Xiaomi dan Redmi sesuai peruntukannya, juga akan dipakai di produk dan ekosistem lain Xiaomi. Dengan kata lain, merek Mi juga sudah tidak akan ada di produk Xiaomi lain, cuma Redmi dan Xiaomi.

"Diferensiasi ini juga terlihat pada penulisan logo kami yang sudah diperbarui. Logo Xiaomi dan Redmi akan diwakili oleh logo merek induk. Ke depannya, metode penamaan seri Xiaomi dan Redmi juga akan berlaku pada produk-produk ekosistem dan IoT yang kami rilis," pungkas Xiaomi.

Menilik sejarah, sebenarnya produk Xiaomi pertama kali yang menyandang nama Mi bukanlah smartphone, melainkan MIUI, user interface khas perusahaan asal China ini. Baru kemudian ke ponsel cerdas dan produk elektronik yang lain seiring pertumbuhan perusahaan.

Lalu apa arti kata Mi? Lei Jun selaku pendiri Xiaomi sementara waktu yang kemudian pernah menerangkan bahwa Mi ialah singkatan dari Mobile Internet atau ada pula pengertian versi lain yaitu Mission Impossible.

Apakah anda sudah mulai memahami mengapa label Mi harus dihilangkan? Tentunya ini hanyalah satu dari beberapa strategi marketing yang dilakukan oleh Xiaomi. Sehingga tetaplah yakin bahwa Xiaomi sedang melangkah ke arah yang lebih baik. Terima Kasih.

Sumber detik.com

ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Ternyata Ini Penyebab Produk Seri Mi Dimatikan Xiaomi "