Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengejutkan, Xiaomi Hentikan Produksi Smartphone Seri Mi

Mengejutkan, Xiaomi Hentikan Produksi Smartphone Seri Mi 

Mengejutkan, Xiaomi Hentikan Produksi Smartphone Seri Mi



Tentunya kalian sudah mendengar bahwa Xiaomi meluncurkan ponsel seri Mix terbaru beberap minggu yang lalu. Yaitu Xiaomi Mix 4. Jika diperhatikan dengan seksama, tidak ada sebuah tulisan "Mi" lagi di ponsel itu. Nah berdasarkan penampakan tersebut, Xiaomi memang akan mematikan merek Mi tersebut. Mengapa demikikan?

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa merek Mi merupakan label yang cukup legendaris dan identik dengan Xiaomi selama sekitar 1 dekade ini. Banyak ponsel maupun produk lain diawali dengan nama tersebut. Meskipun demikian, Xiaomi menegaskan untuk menghilangkannya pelabelan "Mi" di produk terbaru mereka.

"10 tahun setelah merilis beberapa jenis smartphone dengan merk Mi, Xiaomi siap untuk melakukan perombakan besar. Mereka mulai menghilangkan label Mi dari nama produknya ke depan. Perubahan ini dimulai dari ponsel Flagship Mix 4 yang telah dirilis baru - baru ini dan perwakilan perusahaan menyatakan pada XDA Developers bahwa semua produk mendatang akan mengikutinya".

Merek Mi tak cuma disematkan Xiaomi pada ponsel, namun juga banyak produk lainnya. Sebut saja televisi, laptop, air fryer, jam tangan pintar, hair dryer bahkan kulkas. Nah produk - produk tersebut nantinya juga tidak akan lagi memakai nama Mi.

Tidak diketahui secara pasti apa sesungguhnya strategi yang sedang dilakukan Xiaomi dengan meniadakan label Mi yang sudah membekas di benak para penggunanya. Mungkin saja hal tersebut dilakukan untuk memperkuat merek Xiaomi sendiri tanpa perlu menambahkan merek Mi, terutama di pasar global.

Jike melihat kiprah Xiaomi ke belakang, sudah sangat banyak produk Xiaomi yang menyandang nama Mi bukanlah smartphone, melainkan MIUI, user interface khas perusahaan asal China ini. Baru kemudian ke ponsel pandai dan produk elektronik yang lain seiring kemajuan perusahaan.

Lalu apa arti kata Mi? Lei Jun selaku pendiri Xiaomi beberapa waktu yang kemudian pernah menerangkan bahwa Mi ialah singkatan dari Mobile Internet atau ada pula kalimat alternatif, Mission Impossible.

Sumber detik.com

ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Mengejutkan, Xiaomi Hentikan Produksi Smartphone Seri Mi "

close