Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Harga Galaxy Z Fold 3 Dan Flip 3 Dijual Lebih Murah

Alasan Harga Galaxy Z Fold 3 Dan Flip 3 Dijual Lebih Murah
Alasan Harga Galaxy Z Fold 3 Dan Flip 3 Dijual Lebih Murah
Img Source: www.samsung.com

Sebuah Teknologi yang baru sudah sangat dipahami jika diterapkan ke dalam perangkat yang kita gunakan sehari hari awalnya pasti akan mahal. Untuk hal ini kami sangat setuju, karena mungkin biaya riset dan pengembangannya yang sangat besar.

Hal yang sama berlaku seperti raksasa produsen smartphone asal Korea Selatan, yaitu Samsung. Samsung membuat terobosan baru dengan hardirnya Samsung Galaxy Fold dan Flip series. Pada awal peluncurannya harganya mencapai lebih dari 30 juta.

Tetapi hal yang cukup menarik adalah, versi kedua dari smartphone canggih dari Samsung ini rupanya dihargai lebih murah dari peluncuran pertama. Secara umum peluncuran ponsel Flagship biasanya harganya tidak lebih dari harga versi pertama. Tetapi apa yang dilakukan Samsung ini cukup ekstrim.    

Mengejutkan, itu reaksi di saat Samsung Indonesia menunjukkan harga Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3. Bagaimana tidak selisih harga dengan pendahulunya cukup jauh, mungkin anda bertanya tanya apa alasannya bukan?

Sebagai pembanding, Samsung memasarkan Galaxy Z Fold 3 mulai dari Rp 25 juta, sementara Galaxy Z Fold 2 dibanderol Rp 30 jutaan. Demikian pula Galaxy Z Flip 3 yang dilepas Rp 15 juta, pendahulunya harganya Rp 20 jutaan.

Selisih harga antar dua generasi cukup signifikan, padahal jikalau memikirkan spesifikasi, baik Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 jauh lebih mumpuni. Karena itu detikINET coba tanyakan argumentasi di balik kenekatan Samsung melepas kedua ponsel layar lipatnya dengan harga lebih terjangkau.

Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics, menyampaikan pihaknya ingin memperluas market ponsel layar lipat sehingga menjadi perangkat mainstream di masyarakat. Ada dua upaya yang dilaksanakan Samsung, merupakan mengembangkan mutu produknya dan melakukan adaptasi harga.

"Kami sempurnakan dan optimalkan mutu sehingga pelanggan yang tadinya ragu balasannya berbelanja ponsel foldable yang jauh lebih baik dengan harga yang lebih terjangkau," ujar Tauifq di saat Samsung Galaxy Local Unpacked Interview Session yang digelar online.

Hasilnya Galaxy Z Flip 3 dibanderol sama seumpama saudaranya Galaxy S21 Plus dan beberapa ponsel flagship tetapi dengan nilai jual yang lebih menarik.

"Harganya sama dengan ponsel cerdas flagship pada umumnya, namun punya lebih banyak kelebihan, mulai dari form factor sampai teknologi yang gres layar lipat," kata Taufiq.

Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, menambahkan, sebelumnya banyak pelanggan yang ingin mencicipi pengalaman menggunakan ponsel layar lipat, namun harganya mahal. Melihat minat yang begitu besar, balasannya Samsung pastikan untuk konsentrasi ke ponsel layar lipat

"Karena konsentrasi ke foldable series secara aglobal, kuantitas reservasi (komponen) dalam jumlah besar sehingga sanggup menekan cost. Tujuannya biar pelanggan sanggup mencicipi pengalaman menggunakan Galaxy Z Fold maupun Flip," jelas Verry.

Sumber detik.com
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Alasan Harga Galaxy Z Fold 3 Dan Flip 3 Dijual Lebih Murah"

close