Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Harga Servis Layar Samsung Galaxy Z Fold 3 Dan Galaxy Z Flip3 Jika Rusak

Ini Harga Servis Layar Samsung Galaxy Z Fold 3 Dan Galaxy Z Flip3 Jika Rusak



Punya ponsel Flagship dengan fitur serba canggih dan mutakhir ternyata harus siap dengan segala konsekuensinya. Termasuk ketika smartphone yang anda miliki mengalami kerusakan.

Saat meluncurkan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, Samsung mengunggulkan bodi yang lebih handal dan layar lipat yang lebih kuat. Tapi tragedi dapat saja terjadi, tergolong yang membuat layar tergores sampai retak.

Jika tragedi yang tidak dikehendaki itu terjadi, pasti pengguna ingin tergesa-gesa merubah layar lipatnya. Samsung pun mengungkap berapa ongkos yang mesti dikeluarkan pengguna untuk merubah layar Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Dalam keterangannya terhadap The Verge, menyerupai dikutip detikINET, Sabtu (21/8/2021) Samsung menawarkan garansi satu tahun untuk kedua ponsel itu, jadi kalau layar retak atau pecah dan sesuai dengan ketentuan Samsung maka pengguna dapat mengubahnya tanpa dipungut biaya.

Setelah masa berlaku garansi habis, memperbaiki layar utama Galaxy Z Fold 3 memerlukan ongkos sebesar USD 749 (Rp 10,8 juta). Sedangkan untuk layar utama Galaxy Z Flip 3 dikenakan ongkos USD 369 (Rp 5,3 juta).

Untungnya, ongkos perbaikan layar eksternalnya jauh lebih murah. Untuk memperbaiki layar eksternal Galaxy Z Fold 3 dikenakan ongkos USD 149 (Rp 2,1 juta), dan untuk Galaxy Z Flip 3 USD 99 (Rp 1,4 juta).

Samsung juga menyampaikan layanan berlangganan Samsung Care+ dengan ongkos USD 12,99 per bulan untuk kedua ponsel tersebut. Saat periode pre-order Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3, pengguna dapat mendapat layanan Care Plus secara gratis untuk 12 bulan.

Samsung menyampaikan konsumen Care+ yang ingin memperbaiki layarnya tetapi sudah di luar masa garansi akan dikenakan ongkos USD 249. Dengan berlangganan Care+ pengguna juga dapat memperpanjang masa garansi ponselnya sampai dua tahun sehabis garansi mulanya habis.

Setidaknya ongkos di atas jauh lebih hemat biaya dibandingkan ongkos perbaikan ponsel layar lipat Samsung generasi sebelumnya. Misalnya, perbaikan layar utama Galaxy Z Fold 2 di luar masa garansi memerlukan ongkos sebesar USD 549 (Rp 7,9 juta), sedangkan untuk Galaxy Z Flip 5G ongkosnya sebesar USD 499 (Rp 7,2 juta).

Biaya perbaikan ini cukup mahal alasannya layar lipatnya yang dibikin dari beberapa lapisan yang disatukan memakai perekat khusus. Perlu dicatat bahwa ongkos di atas yakni untuk pasar Amerika Serikat, ongkos di Indonesia pasti berbeda. Misalnya ongkos perubahan layar utama Galaxy Z Flip di Indonesia yakni Rp 6,9 juta.

Untungnya pengguna Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 tidak perlu kalut alasannya kedua ponsel ini sudah menenteng banyak kenaikan yang bikin bodi dan layarnya lebih tangguh.

Bodinya dibentuk memakai Armor Aluminum, yang ialah aluminium terkuat yang pernah digunakan di ponsel. Tak lupa peran serta dari Corning Gorilla Glass Victus yang bisa melindungi ponsel dari gesekan atau kejatuhan yang tidak diharapkan.

Bagian layar yang dilipat juga memakai lapisan berbahan PET yang bisa merenggang dan panel layar utama yang lebih maksimal sehingga bikin layar yang 80% lebih tahan usang dibanding pendahulunya. Engsel yang digunakan dijanjikan dapat dibuka tutup sampai 200 ribu kali.


Sumber detik.com

ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Ini Harga Servis Layar Samsung Galaxy Z Fold 3 Dan Galaxy Z Flip3 Jika Rusak"

close