Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Buah Foldable Phone Buatan Xiaomi Akan Dirilis Tahun Depan

Saat ini pasar ponsel layar lipat baru dimainkan oleh tiga vendor yakni Samsung, Huawei dan Motorola. Tetapi, mulai tahun depan Xiaomi akan menjadi pendatang baru yang ikut meluncurkan ponsel layar lipat.

3 Buah Foldable Phone Buatan Xiaomi

3 Buah Foldable Phone Buatan Xiaomi Akan Dirilis Tahun Depan


Bahkan menurut analis dari DSCC dan DisplaySearch Ross Young, Xiaomi akan meluncurkan tiga ponsel layar lipat dengan tampilan desain yang mempunyai ciri khas masing - masing di tahun 2021.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, Young menyampaikan vendor asal China ini akan merilis tiga ponsel dengan rancangan layar yang melipat ke luar, melipat ke dalam, dan clamshell.

Ia menyertakan ponsel Xiaomi yang melipat keluar akan terlihat perangkat Huawei Mate X, jadi ukuran layarnya akan lebih besar ketimbang ponsel yang melipat ke dalam. Ada kemungkinan ponsel ini memiliki display dengan ukuran sekitar 8 inch.

Young tidak memberi rincian lebih lanjut wacana versi ponsel dengan layar melipat ke dalam dan ponsel dengan rancangan clamshell yang dikembangkan Xiaomi.

Tapi kemungkinan untuk ponsel yang melipat ke dalam akan memiliki rancangan yang menyerupai mirip Samsung Galaxy Fold, sedangkan varian clamshell akan menyerupai mirip Motorola Razr atau Galaxy Z Flip.

Xiaomi dahulu pernah memperlihatkan prototipe ponsel layar lipat buatannya di permulaan tahun 2019, tetapi sampai saat ini tidak pernah dirilis untuk umum. Ponsel ini tidak sama dengan rancangan yang ada pada deskripsi Young. Alasannya merujuk kepada layarnya yang menggunakan prosedur dual-folding yang melipat di segi kiri dan kanan.

Pada bulan Oktober lalu, XDA Developers mendapatkan bukti adanya ponsel layar lipat Xiaomi dengan isyarat 'Cetus' di MIUI 12 beta. Perangkat ini dipahami menggunakan chipset Snapdragon dan kamera 108 MP.

Tahun ini saja Xiaomi telah mendaftarkan sejumlah paten ponsel layar lipat dengan banyak sekali desain. Semoga salah satu paten rancangan tersebut akan menjadi kenyataan di tahun 2021.

Sumber detik.com

ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "3 Buah Foldable Phone Buatan Xiaomi Akan Dirilis Tahun Depan"

close