Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MMWAVE 5G Akan Hadir Di Chipset Snapdragon 695 Untuk HP Mid Range

Produsen chipset paling populer, yaitu Qualcomm telah tampil ke hadapan publik dan mengumumkan beberapa chipset baru bikinan mereka. Prosesor tersebut ditujukan untuk smartphone tingkat menengah dan terjangkau dengan seri Qualcomm Snapdragon 778 Plus, 695, 680 dan 480 Plus.

Peluncuran ini akan memungkinkan Qualcomm untuk memilih SoC mid-range dan seri ponsel terjangkau terbaik untuk ponsel yang kan diproduksi untuk 2021 dan 2022 yang merupakan keuntungan bagi konsumen juga.

Hal Yang Membuat Snapdragon 695 Berbeda

MMWAVE 5G Akan Hadir Di Chipset Snapdragon 695 Untuk HP Mid Range
MMWAVE 5G Akan Hadir Di Chipset Snapdragon 695 Untuk HP Mid Range


Chipset yang paling diunggulkan dari penawaran baru ini adalah Qualcomm Snapdragon 695, yang menggantikan SD 690. Tidak seperti pendahulunya, chip baru ini mendukung mmWave dan sub-6GHz 5G, yang seharusnya untuk urusan kecepatan data menjadi lebih baik pada perangkat ponsel yang lebih murah yang biasanya meniadakan dukungan mmWave.

Kinerjanya juga lebih baik, Qualcomm menyebutkan adanya peningkatan 15% dalam kinerja CPU dan rendering grafis lebih cepat 30% dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 690 SoC.

Dalam berita terkait chipset lainnya, Vivo belum merahasiakan rencana untuk merilis NEX generasi berikutnya. Kepala perusahaan sebelumnya mengkonfirmasi bahwa pemutaran perdana smartphone akan berlangsung pada kuartal pertama tahun depan.

Agaknya, smartphone akan disebut Vivo NEX 5 dan perusahaan akan melewati nomor 4 dalam penomodanan perangkat garis karena takhayul. Di Cina, keempatnya konsonan dengan kata kematian.

Baru-baru ini kita tahu bahwa chipset snapdragon 898 andalan akan menjadi basis perangkat keras smartphone. Ada desas-desus bahwa prosesor akan keluar dari jalur perakitan Samsung dan akan dibuat menggunakan teknologi 4-nanometer.

Ini akan memiliki tiga kelompok inti, di mana satu akan menempati satu inti Cortex-X2 dengan frekuensi puncak 3,0 GHz. Cluster kedua terpisah untuk tiga core Cortex-A710 dan yang ketiga adalah untuk kuartet core Cortx-A510. Subsistem grafis akan bergantung pada Adreno 730.

Platform top-end baru dari Qualcomm juga akan menerima lini sub-merek – iQOO 9. By the way, menurut rumor tahun depan iQOO dapat menyatakan kemerdekaannya. Vivo juga harus merilis smartphone lipat pertamanya, yang pemutaran perdananya harus dilakukan sebelum akhir tahun ini.

Selama beberapa tahun terakhir, Vivo telah secara konsisten menaklukkan beberapa pangsa pasar ponsel. Untuk waktu yang lama, perusahaan membatasi wilayah kegiatannya ke China; Tetapi ketika bertambahnya pengalaman, ketika inovasi mulai tumbuh, mereka berambisi untuk menaklukkan pasar global. 

Dan akibat kejatuhan Huawei, rupanya sangat menguntungkan bagi Vivo dan beberapa produsen yang juga mengalami dampak positif dari masalah ini.

Source: gizmochina.com
ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "MMWAVE 5G Akan Hadir Di Chipset Snapdragon 695 Untuk HP Mid Range"