Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mobil Listrik Xiaomi Akan Mengaspal Di Zona Pengembangan Ekonomi China

Jika anda adalah pengagum perusahaan Xiaomi, maka kita tahu bahwa Mobil Xiaomi (Xiaomi Motors) adalah proyek kewirausahaan besar terakhir dalam hidup Lei Jun. Sekarang, kita tahu kapan perkiraan produksi massalnya akan dimulai.

Mobil Listrik Xiaomi Akan Mengaspal Di Zone Pengembangan Ekonomi China

Mobil Listrik Xiaomi Akan Mengaspal Di Zone Pengembangan Ekonomi China
Mobil Listrik Xiaomi Akan Mengaspal Di Zone Pengembangan Ekonomi China


Menurut sebuah sumber resmi, kemarin, pada 27 November, Komite Manajemen Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Beijing dan Xiaomi Technology menandatangani "Perjanjian Kerjasama" antara kedua pihak. Dokumen tersebut mengungkapkan bahwa Xiaomi Motors akan mengaspal di Zona Pengembangan Ekonomi Beijing.

Proyek Mobil Xiaomi (alias Xiaomi Motors) akan membangun Pangkalan Kantor Pusat Mobil Xiaomi, Kantor Pusat Penjualan, dan Kantor Pusat Litbang. 

Dengan demikian, mereka akan membangun pabrik kendaraan lengkap dengan produksi tahunan yang mencapai 300.000 kendaraan, yang akan dibagi ke dalam dua tahap. Mobil akan meluncur dari jalur perakitan dan mencapai produksi massal.

Setelah hampir 30 tahun pembangunan dan konstruksi, Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Beijing (BETD) telah membentuk sebuah industri yang kompetitif. Ada empat industri terkemuka teknologi informasi generasi baru (1), mobil kelas atas dan mobil pintar energi baru (2), bioteknologi dan kesehatan (3), dan robotika dan manufaktur pintar (4).

Dalam tiga kuartal pertama tahun 2021, Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Beijing mencapai PDB regional sebesar 193,48 miliar yuan ($30,26 miliar), meningkat dari tahun ke tahun sebesar 38,8%. Itu juga menyelesaikan total nilai output industri 424,36 miliar yuan ($ 66,38 miliar), peningkatan tahun-ke-tahun sebesar 32%. 

Empat industri terkemuka menyelesaikan total nilai output industri 403,74 miliar yuan ($63,15 miliar), peningkatan tahun-ke-tahun sebesar 33,0%.

BETD akan menggunakan kekuatan seluruh wilayah untuk memberikan layanan yang dijamin untuk proyek mobil Xiaomi. Ini juga akan mempromosikan awal proyek dan memulai produksi sesegera mungkin.

Mobil Listrik Xiaomi Proyek Besar Terakhir Lei Jun

Sebagai pengingat, pada 30 Maret tahun ini, Lei Jun mengumumkan keputusan besar. Artinya, Xiaomi resmi masuk ke industri kendaraan listrik pintar.

Dia mengatakan, perusahaan sudah mulai melakukan riset untuk membangun mobil. “Saya telah mengunjungi Musk dua kali sebelumnya, dan saya sangat optimis dengan industri kendaraan listrik. Saya juga telah berinvestasi di hampir 10 perusahaan industri kendaraan listrik di masa lalu.”

Pada 15 Januari, Lei Jun mengungkapkan bahwa dalam 75 hari terakhir, telah terjadi 85 kunjungan industri, pertukaran mendalam dengan lebih dari 200 veteran industri otomotif, 4 diskusi manajemen internal, dan 2 rapat dewan formal.

“Dengan kendaraan listrik pintar berkualitas tinggi, pengguna di seluruh dunia dapat menikmati smart living yang ada di mana-mana,” kata Lei Jun. Ini adalah niat awal Xiaomi membuat mobil.

Xiaomi Motors telah mendaftar di Beijing pada 1 September. Ia telah menerima 20.000 resume dan memiliki tim R&D yang terdiri dari 453 orang.

Lei Jun juga menyatakan bahwa progres dari Xiaomi Car dan kerja tim jauh melebihi ekspektasinya. Mobil pertama Xiaomi seharusnya secara resmi diproduksi massal pada paruh pertama tahun 2024.

ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Mobil Listrik Xiaomi Akan Mengaspal Di Zona Pengembangan Ekonomi China"