Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mirip Tiktok? Instagram Uji Coba Layar Full Screen Untuk Foto Dan Video Di Beranda

Uji coba terbaru dengan fokus "News Feed" Instagram akan menjadikan aplikasi ini lebih mirip seperti pesaingnya, yaitu TikTok. Mereka telah mulai bereksperimen dengan menampilkan konten Full Screen di feed beranda, di mana pengguna akan melihat konten vertikal segera setelah membuka aplikasi.

Pengujian sedang berlangsung menurut kepala jejaring sosial Adam Mosseri dalam sebuah video yang diposting di halaman Twitter-nya. Menurutnya, foto dan video "lebih tinggi" akan mulai muncul di feed beberapa pengguna.

Instagram Uji Coba Layar Full Screen


“Kami sedang menguji pengalaman penjelajahan baru yang imersif di hasil pencarian “beranda” utama. Jika Anda berpartisipasi dalam tes, periksa dan beri tahu saya pendapat Anda tentangnya; ” kata Mosseri di akun Twitter-nya.

Dilihat dari gambar smartphone dalam video, di postingan layar penuh baru, komentar, suka, dan informasi lainnya ditempatkan di atas gambar, dan bukan di bawah, seperti biasa. Meskipun panel Stories tidak terlihat, Meta mengatakan bahwa pengguna dapat mengakses Stories dari atas layar. Pencarian, Reel, belanja, dan profil pengguna sendiri akan tetap tersedia; berkat tombol di bagian bawah layar. Notifikasi, pesan, dan opsi lainnya akan ditempatkan di bagian atas layar.

Instagram Uji Coba Layar Full Screen Untuk Foto Dan Video Di Beranda

Inovasi Instagram diharapkan karena perusahaan berniat untuk bersaing serius dengan TikTok dan layanan serupa lainnya. Jejaring sosial secara aktif mempromosikan video pendek di antara pembuat konten dan pengguna; mengalokasikan dana untuk penghargaan tunai kepada pembuat Reels teratas. Namun, mengkloning video dari TikTok tidak disarankan.

Juga, pada akhir April, Mosseri mengumumkan bahwa platform tersebut akan mengubah algoritma peringkat; mendukung konten "asli". Pada saat yang sama, perusahaan berusaha dengan segala cara yang mungkin; untuk memikat penulis konten asli dari situs pesaing; termasuk mengembangkan alat khusus untuk membuat video dengan mudah dalam format Reels.

Source: gizchina.com


ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Mirip Tiktok? Instagram Uji Coba Layar Full Screen Untuk Foto Dan Video Di Beranda "