Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Sedang Mengerjakan Galaxy M13 5G Dengan Kamera 50 MP

Terdapat beberapa sumber yang merupakan informasi tentang karakteristik smartphone terbaru Samsung M-series baru. Perlu anda ketahui bahwa kita sedang berbicara tentang perangkat baru yang diharapkan memasuki pasar global dengan nama Samsung Galaxy M13 5G.

Samsung Galaxy M13 5G Dengan Kamera 50 MP

Samsung Sedang Mengerjakan Galaxy M13 5G Dengan Kamera 50 MP


Dilaporkan bahwa Galaxy M13 5G akan menerima layar IPS diagonal 6,5 inci. Di bagian belakang, terdapat kamera dengan sensor utama 50 megapiksel.

Galaxy M13 5G akan dilengkapi dengan baterai yang cukup besar dengan kapasitas 5000 atau bahkan 6000 mAh dengan tambahan dukungan untuk Bluetooth 5.0 nirkabel.

Kamera depan Galaxy M13 5G akan diberikan dengan sensor 16 megapiksel. Itu akan terletak di potongan kecil di tengah di bagian atas layar.

Galaxy M13 5G menjalankan prosesor Snapdragon 480 Plus yang dikembangkan oleh Qualcomm sebagai dapur pacunya. Chipset ini berisi delapan inti Kryo 460 dengan kecepatan hingga 2.2GHz, akselerator grafis Adreno 619, dan modem Snapdragon X51 5G.

Jumlah RAM di Galaxy M13 5G akan mencapai 6 GB, kapasitas flash drive 128 GB. Pengumuman resmi dari smartphone akan berlangsung dalam waktu dekat.

Samsung Galaxy M13 5G Akan Segera Dirilis

Selain berita tentang rencana kehadiran smartphone Galaxy M13 5G, terdapat berita lain bahwa Samsung berencana menaikkan harga layanan pembuatan chipnya sebesar 15% hingga 20% pada paruh kedua tahun 2022. 

Pada saat yang sama, produksi produk berdasarkan proses teknis yang matang akan menjadi lebih mahal. Perusahaan telah setuju dengan beberapa kliennya, sementara negosiasi masih berlangsung dengan sisanya, menurut Bloomberg, mengutip sumber yang dekat dengan masalah tersebut. Samsung sendiri menolak berkomentar.

Tahun lalu bagi raksasa Korea Selatan itu relatif tenang. Terlepas dari kenyataan bahwa pesaing menaikkan harga untuk produksi semikonduktor dengan latar belakang kekurangan mereka, harga Samsung tetap stabil. 

Namun, dalam kenyataan saat ini, dia memutuskan untuk melindungi dirinya dari peningkatan risiko. Situasi geopolitik yang tidak stabil, penguncian baru di China, serta kenaikan inflasi di pasar internasional – semua ini tidak berkontribusi pada bisnis yang sukses. 

Pasar juga melihat kenaikan harga bahan. Bahan kimia, gas, serta wafer silikon dan peralatan untuk produksi sirkuit mikro telah naik harganya sebesar 20-30%, tambah Bloomberg.

Kenaikan harga produksi semikonduktor di fasilitas Samsung akan mempengaruhi produsen smartphone, industri otomotif, serta produsen konsol game. Pada akhirnya, konsumen akhir dari produk ini harus membayar. Ingatlah bahwa Samsung dan Taiwan Semiconductor Manufacturing Co. (TSMC) menyumbang 2/3 dari produksi chip dunia.

Source: gizchina.com

ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Samsung Sedang Mengerjakan Galaxy M13 5G Dengan Kamera 50 MP"