Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Canggih Cuy! Cek Kualitas Udara Hanya Dengan Google Maps Saja

Google Maps dapat membantu anda lebih dari sekadar berkeliling atau mencari alamat tujuan. Ia juga dapat membantu anda menghindari alternatif jalan tol, menemukan pom bensin, menavigasi di dalam gedung dan bandara, dan bahkan menemukan persewaan motor terdekat. Sekarang Google Maps bisa  memberi tahu seberapa bersih udara di sekitar anda.

Canggih Cuy! Cek Kualitas Udara Hanya Dengan Google Maps Saja



Fitur lapisan (layer) kualitas udara baru telah ditambahkan ke Google Maps untuk membantu pengguna melacak indeks kualitas udara (AQI) dan membuat keputusan terbaik tentang rencana pergi ke luar ruangan. 

Tahun lalu, fitur tersebut masih berstatus pratinjau dan sekarang tersedia secara luas di berbagai wilayah, termasuk Amerika Serikat dan India.

Melalui Google Maps, tekan ikon lapisan (layer) dan pilih lapisan kualitas udara untuk memeriksa AQI. Saat anda beralih ke tampilan kualitas udara, Google Maps memperkecil tampilan untuk menampilkan ikhtisar kualitas udara di wilayah yang lebih luas. Untuk mendapatkan hasil yang lebih terlokalisasi, anda harus memperbesar tampilan mapnya.

Skor kualitas udara dan titik kode warna yang cocok untuk stasiun pemantauan kualitas udara terdekat muncul sebagai gelembung kecil. Saat anda mengklik gelembung, anda akan mendapatkan informasi lebih lanjut termasuk saran aktivitas luar ruangan dan kapan informasi tersebut mendapat pembaruan terakhir.

Google Maps Berikan Fitur Periksa Kualitas Udara

image from gizchina.com



Google Maps menggabungkan data dari stasiun pemantauan pemerintah dan mitra non-pemerintah untuk menghitung kualitas udara. Saat data berasal dari stasiun pemantauan lain, Google melakukan pengukuran sensor mentah mereka dan menghitung rata-rata tertimbang menggunakan algoritme NowCast.

Tetapi saat data berasal dari stasiun pemantauan lain, Google melakukan pengukuran sensor mentah dan menghitung rata-rata tertimbang menggunakan algoritme NowCast . Data kualitas udara PurpleAir juga tersedia di perangkat Nest di Amerika Serikat.

Saat anda mencari "kualitas udara" diikuti dengan kota/lokasi di Google Penelusuran, anda mungkin sudah memeriksa kualitas udara. Di Android dan iOS, lapisan kualitas udara Google Maps kini tersedia secara luas.

Aplikasi Google Maps bergabung dengan klub aplikasi yang telah diunduh sebanyak 10 miliar kali pada tahun lalu. Tentu saja itu adalah sekelompok aplikasi dengan lebih dari 10 miliar unduhan.


Kami mungkin menyebut klub ini sebagai eksklusif; karena layanan peta Google hanyalah aplikasi ketiga yang bergabung. Google Play dan YouTube telah meraihnya sebelum Google Maps.

Tentu saja, fakta bahwa perangkat lunak G Maps telah dimuat sebelumnya di hampir semua handset Android menyebabkan jumlah unduhan yang besar. Hanya gadget untuk pasar Cina yang menjadi pengecualian. 

Ponsel pintar yang menggunakan Android Go, yang menyertakan Google Maps versi lite bernama Maps Go, juga dihitung.

Source: gizchina.com

ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Canggih Cuy! Cek Kualitas Udara Hanya Dengan Google Maps Saja"