Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bingung Cara Kirim Pesan Suara WhatsApp Web? Gak Nyangka, Ternyata Mudah Lho!

Pernahkah anda kesulitan kirim pesan suara Whatsapp Web? Atau mungkin anda kesulitan dalam cara kirim pesan suara Whatsapp Web?

Pada versi yang terdahulu, Whatsapp Web tidak memiliki fitur untuk mengirim pesan suara atau yang populer disebut voice note. Nah, pada versi yang terbaru kali ini, para penggunanya sudah bisa melakukan pengiriman pesan suara di Whatsapp Web. Jika anda ingin tahu cara kirim pesan suara Whatsapp Web, silakan baca artikel ini sampai habis ya.

Adanya fitur Whatsapp Mobile yang bisa diakses melalui browser adalah sebuah keuntungan tersendiri. Karena fitur ini tidak mengharuskan kita berkirim pesan tanpa harus memegang ponsel kita. Bahkan, fitur-  fitur umum seperti pesan suara juga telah disediakan.

Hal yang harus disiapkan untuk kirim pesan suara Whatsapp Web adalah sebuah headset atau headphone yang memiliki mic aktif. Setelah headset atau headphone dengan mic aktif sudah disediakan, anda perlu memeriksa apakah versi Whatsapp Web yang anda punya sudah support untuk fitur tersebut.

Cara Mengirim Pesan Suara WhatsApp Web

Bingung Cara Kirim Pesan Suara WhatsApp Web? Gak Nyangka, Ternyata Mudah Lho!


Intinya adalah, kirim pesan suara WhatsApp Web cukup mirip dengan yang ada di hp kalian. Cuma, WhatsApp Web memang membutuhkan media tambahan yang berupa PC atau laptop. Cara ini memang sedikit lebih ribet karena membutuhkan 2 aksesoris tambahan. Tetapi cukup mudah, begini caranya:

  • Buka WhatsApp Web, atau aplikasi WhatsApp di desktop dengan scan kode QR menggunakan smartphone.
  • Lalu, tunggu WhatsApp Web terbuka secara sempurna.
  • Setelah terbuka, silakan ketikkan nama kontak yang ingin dikirim voice note di dalam kolom pencarian.
  • Selanjutnya, layar dekstop akan menampilkan halaman percakapan.
  • Setelah itu, silakan pakai headset atau headphone yang dilengkapi dengan mic ke desktop.
  • Klik ikon mic yang ada di pojok kanan bawah, maka akan muncul timer yang bisa memulai voice note.
  • Ketika selesai, langsung saja klik centang yang berwarna hijau bila ingin mengirimkan pesan.
  • Namun jika salah dan ingin menghapus pesan suara, maka silakan klik ikon silang berwarna merah.

Sebagai acuan, jika anda ingin membuat pesan suara melalui smartphone, anda hanya perlu menahan simbol mikrofon selama rekaman berlangsung. Maka, perbedaan kirim pesan suara melalui WhatsApp Web terdapat pada perlengkapannya. Untuk bisa merekam suara, kamu butuh menggunakan headset atau headphone.

Demikian cara kirim pesan suara lewat WhatsApp Web yang bisa kamu praktikkan. Langkah-langkah yang telah disebutkan di atas, cukup mudah untuk dipahami bukan?

Source: suara.com


ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Bingung Cara Kirim Pesan Suara WhatsApp Web? Gak Nyangka, Ternyata Mudah Lho!"