Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Instagram Sedang Kembangkan Pengujian Konten Layar Penuh Seperti TikTok

Jika Facebook, seperti yang kita letahui minggu ini berdasarkan dokumen internal yang dibagikan oleh The Verge, telah merencanakan perubahan besar yang bertujuan memberikan pengalaman untuk terlihat seperti tampilan TikTok, Instagram bahkan secara terbuka juga melakukan hal yang sama beberapa waktu yang lalu. 

Instagram Sedang Kembangkan Pengujian Konten Layar Penuh Seperti TikTok


Hal ini dilakukan karena modal media sosial sekarang sudah mengadaptasi banyak gambar dan mendukung jenis transisi ini.

Reels tentu saja merupakan landasan Meta yang sedikit banyak terlihat seperti TikTok, tetapi bukan itu saja. Dan berita terbaru, yang diumumkan oleh Mark Zuckerberg sendiri, ia ingin membuat metode penggunaan konten lebih mirip dengan seperti TikTok, dengan mengadopsi tata letaknya.

Intinya, Zuckerberg telah mengumumkan melalui Story bahwa hal ini akan segera memasuki fase pengujian (awalnya terbatas pada sejumlah kecil pengguna) feed fullscreen yang baru, seperti halnya TikTok. 

Pada awal Mei, ketika versi revisi dari feed ini pertama kali ditampilkan; seorang juru bicara Meta menunjukkan bahwa tujuannya adalah untuk menitikberatkan fokus sentralitas video di Instagram.

Instagram Sedang Menguji Posisi Tampilan Mirip Dengan TikTok 

Instagram Sedang Kembangkan Pengujian Konten Layar Penuh Seperti TikTok
Image from gizchina.com



Selain fakta bahwa postingan juga mendesain notifikasi di bagian atas, perlu juga dicatat bahwa pintasan untuk membuat posting baru dan mengakses kotak pesan sedikit berbeda. Tampilan konten, itulah cara mereka terlihat kepada pengguna. 

Penting karena bagian itulah yang menjangkau semua konten tanpa pandang bulu, terlepas dari apa yang muncul di layar. Karenanya mampu menentukan beberapa aspek mendasar dari pengalaman menggunakan jejaring sosial.

Dengan Feed versi FullScreen rupanya bisa lebih menarik dan menambah tingkat interaksi. Ternyata Instagram terheran bagaimana fitur khusus TikTok ini merupakan bagian dari kekuatan magnet jejaring sosial, yang mampu menangkap pengguna dalam sebuah konten vertikal yang mengalir sepanjang jalan tanpa batas. Dan setiap kali mereka menatap layar maka yang ditampilkan semua konten feed.

Source: Gizchina.com

ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Instagram Sedang Kembangkan Pengujian Konten Layar Penuh Seperti TikTok"