Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TikTok Music Akan Menjadi Pesaing Serius Spotify Dan Apple Music

TikTok bisa berhasil karena aplikasi ini adalah penawaran pertama bagi para blogger untuk memposting video pendek di platform yang hanya untuk durasi pendek saja. Maksud kami jika Instagram untuk foto, YouTube untuk video panjang, Twitter untuk status pendek, dan TikTok untuk video pendek. 

TikTok Music

TikTok Music Akan Menjadi Pesaing Serius Spotify Dan Apple Music


Semua orang tahu ini. Dan semua orang suka menonton video pendek. Tetapi ada banyak pengguna yang mencari musik di platform ini. Jadi mereka memutuskan untuk meluncurkan layanan baru untuk tujuan tersebut. Maka fitur ini akan disebut TikTok Musik.

Kita tahu bahwa perusahaan induk TikTok, ByteDance, mengajukan aplikasi merek dagang ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS untuk "TikTok Music" pada bulan Mei. Seperti yang ditunjukkan oleh informasi pengarsipan, layanan ini akan memungkinkan pengguna untuk membeli, memutar, berbagi, dan mengunduh musik. 

Pada saat yang sama, mereka akan dapat membuat, berbagi, dan merekomendasikan daftar putar, mengomentari musik, dan tentu saja, streaming langsung audio dan video.

Bytedance Tidak Hanya Bawahi TikTok Music

Faktanya, ByteDance memiliki pengalaman dengan streaming musik. Beberapa tahun yang lalu, ia merilis aplikasi streaming musik, Resso, di India, Brasil, dan Indonesia. Sekarang, kami memahami bahwa itu adalah proyek percontohan. 

Maksud kami, "Musik TikTok" akan mewarisi banyak fitur dari Resso, mungkin, fitur yang dianggap lebih berguna. Misalnya, TikTok Music akan hadir dengan kemampuan untuk membuat daftar putar, berbagi lagu di media sosial, dan berinteraksi dengan komunitas aplikasi.

Memiliki beberapa aplikasi cukup bermanfaat bagi perusahaan mana pun. Contoh terbaik mengacu pada Facebook dan Instagram. Sedangkan untuk Resso, ada tombol di TikTok Brasil yang mengarahkan pengguna ke Resso sehingga mereka dapat mendengarkan versi lengkap dari lagu yang mereka minati. Dengan langkah seperti itu, pengguna akan tetap berada dalam satu ekosistem.

Sejak diluncurkan, Resso bisa tumbuh secara signifikan. Sekarang, penggunanya di India, Brasil, dan Indonesia melebihi 40 juta. Seperti yang dilaporkan Insider sebelumnya, pengguna aktif bulanan Resso tumbuh sebesar 304% antara Januari 2021 hingga Januari 2022 di India saja. Sebagai referensi, pertumbuhan Spotify hanya 38%.

Source: gizchina.com

ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "TikTok Music Akan Menjadi Pesaing Serius Spotify Dan Apple Music"