Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Akan Rilis Kacamata Pintar, Banyak Yang Penasaran

Xiaomi kini telah berkembang pesat menjadi salah satu raksasa teknologi yang ada di dunia. Tetapi dari sekian banyak produk unggulan Xiaomi, divisi smartphonelah yang masih menjadi primadonanya. 

Selain karena produk ponsel yang telah diketahui banyak orang dengan kualitas yang baik tetapi masih ramah kantong, hal lain mendasari mengapa Xiaomi menjadi perusahaan teknologi yang besar adalah karena memiliki ekosistem produk yang luas.

Berdasarkan informasi yang bisa didapatkan Xiaomi, akan ada sebuah produk baru yang akan mereka rilis. Rencananya mereka akan segera men "spill" produk baru mereka pada tanggal 1 Agustus 2022 sesuai dengan waktu negara Tiongkok.

Pada sebuah poster yang beredar, terlihat penampakan sebuah kacamata. Tentu saja dari apa yang sudah terlihat mereka kemungkinan besar akan merilis sebuah produk kacamata pintar. Satu hal yang cukup membuat kami ragu adalah, apakah Xiaomi akan merilis kacamata pintar dalam 2 tipe.

Kacamata Pintar Xiaomi Edisi Eksplorer

Xiaomi Akan Rilis Kacamata Pintar, Banyak Yang Penasaran

 

Dalam sebuah acara khusus teknologo pada tahun lalu, Xiaomi menghadirkan sebuah konsep teknologi baru. Meskipun baru konsep saja, mereka menamakan produk ini kacamata pintar Xiaomi edisi eksplorer. 

Menurut laporan, Xiaomi Smart Glasses Discovery Edition menggunakan teknologi pandu gelombang optik MicroLED untuk menyembunyikan microdisplay MicroLED berukuran micro display dalam framenya.

Melalui advanced wave guide lense yang canggih, cahaya dapat ditransfer ke udara. Untuk mencapai miniaturisasi, seluruh kaca hanya memiliki berat 51g.

Selain itu, kacamata pintar ini mendukung fungsi seperti panggilan, tampilan, navigasi, fotografi, dan terjemahan.

Kacamata ini mengintegrasikan prosesor ARM quad-core, baterai, touchpad, modul Wi-Fi/Bluetooth, dll. Selain itu, kacamata pintar Xiaomi dapat menjalankan sistem operasi Android.

Pejabat yang ada di perusahaan Xiaomi mengatakan bahwa dengan menggunakan kamera di depan kacamata, anda juga dapat mewujudkan fungsi "fotografi" dan "fotografi translasi" yang cepat. 

Menggunakan mikrofon internal dan algoritma yang dikembangkan sendiri oleh tim terjemahan mesin Xiaomi AI Lab, fungsi "terjemahan suara waktu nyata" juga dapat diaplikasikan dalam tindakan nyata.

Selain itu, perusahaan mengklaim bahwa kaca dapat mengubah kata menjadi teks secara real-time dan menerjemahkannya. Jika seefisien yang diklaim Xiaomi, maka ini mungkin relevan untuk pengguna dengan gangguan pendengaran.

Source: gizchina.com

ADM
ADM Techno Holic

Posting Komentar untuk "Xiaomi Akan Rilis Kacamata Pintar, Banyak Yang Penasaran"