Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akankah iPhone 15 Pro hadir tanpa tombol fisik?

featured image

Tombol iPhone akan segera hilang. Mesin Taptic yang disempurnakan yang mensimulasikan tombol volume dan daya harus menjadi standar dalam model Pro Apple berikutnya – iPhone 15 Pro.

Apple terus berupaya membuat desain iPhone-nya lebih sederhana. Menurut MacRumors, iPhone 15 Pro, yang diperkirakan akan dirilis hingga September 2023, mungkin tiba tanpa tombol volume fisik dan tombol Nyala/Mati.

iPhone 15 akan memiliki Taptic Engine yang lebih efektif

iphone 14 Pro
Sumber: TechRadar

Sumber informasi yang berspesialisasi dalam berita Apple telah menemukan sejumlah petunjuk konsisten yang akan mendukung rumor yang pertama kali disorot oleh analis Ming-Chi Kuo bulan lalu. Cirrus Logic menyatakan bahwa mereka “bekerja sama dengan pelanggan strategis untuk membawa komponen HPMS baru ke pasar smartphone tahun depan” dalam sebuah surat kepada para pemegang sahamnya. Istilah HPMS, singkatan dari High-Performance Mixed-Signal Chips. Ini mengacu pada chip yang termasuk dalam Mesin Taptic iPhone antara lain.

Gizchina Berita minggu ini

Menurut klaim yang dibuat oleh CEO perusahaan, chip ini akan tersedia di H2 tahun depan. Kerangka waktu yang kebetulan termasuk dalam rilis iPhone terbaru. Komponen ini, menurut catatan dari firma analisis Barclays, dapat menawarkan “driver tambahan untuk mesin haptic”. Yang tidak diragukan lagi akan memungkinkan ponsel untuk meniru pengoperasian tombol fisik.

Apple telah menghadapi tantangan seperti ini berkali-kali sebelumnya. Sejak 2015, Taptic Engine telah digunakan di MacBook untuk meniru klik touchpad. Elemen ini digunakan oleh Apple Watch untuk menghadirkan getaran paling realistis. Sejak 2020, bahkan iPhone SE sudah menyertakan tombol tengah “palsu”. Ini akan menjadi yang pertama bagi Apple untuk menggunakan tombol yang sepenuhnya palsu pada model iPhone. Tapi itu akan membuka kemungkinan baru dan membuat perangkat lebih tahan air.

Untuk membedakan iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max dari saluran telepon lainnya, tombol virtual ini mungkin tersedia untuk mereka.



Sumber =”https://www.gizchina.com/2022/11/24/will-the-iphone-15-pro-come-without-any-physical-buttons/”

Posting Komentar untuk "Akankah iPhone 15 Pro hadir tanpa tombol fisik?"