Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oppo Reno 9/9 Pro / 9 Pro+ Diluncurkan: Ultra Ringan Dengan Fokus Otomatis Depan

featured image

Brand asal China, OPPO, resmi merilis seri flagship terbarunya, OPPO Reno 9 series. Seri andalan baru ini memiliki tiga model termasuk OPPO Reno 9, Reno9 Pro, dan Reno9 Pro+. Sebelum kita membahas detail perangkat ini, mari kita lihat harganya

Harga OPPO Reno 9 series

OPPO Reno9

  • 8GB + 256GB – 2499 yuan ($350)
  • 12GB + 256GB – 2699 yuan ($378)
  • 12GB + 512GB – 2.999 yuan ($420)

Oppo Reno9

Oppo-Reno9 Pro

  • 16GB + 256GB – 3499 yuan ($490)
  • 16GB + 512GB – 3799 yuan ($531)

OPPO Reno9 Pro+

  • 16GB + 256GB – 3999 yuan ($559)
  • 16GB + 512GB – 4399 yuan ($615)

Oppo Reno9

Penjualan resmi smartphone ini akan dimulai pada 2 Desember. Akan ada Edisi Khusus (sebuah Masterpiece) yang akan mulai dijual pada 10 Desember.

Fitur dasar Oppo Reno 9 series

Ketiga produk seri OPPO Reno9 menggunakan layar besar 6,7 inci yang sama. Mereka memiliki warna yang konsisten dan akurat dengan kecepatan refresh tinggi yang sama yaitu 120Hz. Layar ini juga hadir dengan solusi peredupan alami yang lebih nyaman. Ini mencapai penyesuaian kecerahan 8192 tingkat untuk tampilan dan nuansa yang lebih nyaman. Ini bagus karena mata manusia lebih peka terhadap kecerahan dalam gelap. Seri OPPO Reno9 mendukung peredupan PWM frekuensi tinggi 2160Hz pada kecerahan rendah di bawah 90nit. Ini membuat strobo kurang terlihat. Layar 6,7 inci dilengkapi dengan 3D hyperboloid micro-arc. Ini memiliki batas hitam bawah tersempit dalam sejarah Reno di 2.32mm.

Oppo Reno9

Bodi OPPO Reno 9 series tebal dan berat

Setelah penelitian bertahun-tahun, Reno mampu mengemas baterai besar ke dalam ponsel kecil. Ini akan memberi perangkat kinerja yang lebih lama dan lebih kuat. OPPO Reno9 dan OPPO Reno9 Pro memiliki ketebalan bodi 7.19mm. Ponsel ini juga memiliki berat 174g. Untuk OPPO Reno9 Pro+ memiliki ketebalan bodi 7.99mm dan berat 192g. Kedalaman pembengkokan busur mikro hiperboloid 3D hanya 1,9 mm. Ini memungkinkan layar besar memperhitungkan kesan tipis dan ringan.

Oppo Reno9

Kamera

Ketiga model ini hadir dengan lensa cat-eye super-sensing depan. Perangkat ini juga mendukung fungsi fokus otomatis depan. Mereka dapat memotret fitur wajah secara close-up yang sangat indah. Pada saat yang sama, ketiga model mendukung efek buram potret alami. Di bagian depan, perangkat ini hadir dengan kamera selfie 32MP RGBW. Kendati demikian, ada beberapa perubahan pada kamera belakang. Sementara Reno 9 menggunakan kamera utama 64MP, Reno 9 Pro hadir dengan kamera utama Sony IMX890 50MP. Reno 9 juga memiliki kamera monokrom 2MP sedangkan model Pro menghadirkan unit ultra lebar 8MP.

Gizchina Berita minggu ini

Oppo Reno9

Keripik

Di bawah tenda, OPPO Reno 9 Pro+ hadir dengan Snapdragon 8+ Gen 1. Dalam hal penyimpanan, OPPO Reno9 Pro+ dan Reno9 Pro menawarkan hingga 16GB RAM dan 512GB penyimpanan internal. Namun Reno9 Pro menggunakan chip Dimensity 8100-MAX. Sedangkan untuk OPPO Reno9 hadir dengan chip Snapdragon 778G.

Oppo Reno9

OPPO menjanjikan penyimpanan 512GB-nya dapat bertahan selama 3 tahun jika Anda membutuhkannya hanya untuk gambar. Selain itu, perusahaan mengklaim bahwa jika Anda mengambil 80 foto setiap hari, penyimpanan ini masih dapat bertahan selama bertahun-tahun. Perangkat ini dapat merekam hingga 10 menit video 4K untuk penggemar drama. RAM LPDDR5 16GM dengan platform superkomputer ColorOS 13 membantu OPPO Reno9 Pro+ mendapatkan sertifikat bintang lima untuk kelancaran yang tahan lama di semua adegan dari Tell Labs. Perangkat ini menjamin kelancaran dalam semua skenario.

Oppo Reno9

Daya komputasi

“Mesin komputasi potret dual-core” menghadirkan daya komputasi dan kepercayaan diri yang kuat, dan menempatkan cahaya, bayangan, warna, dan detail foto yang paling kritis ke dalam domain RAW untuk diproses. Penghitungan cahaya dan bayangan: Penggabungan HDR domain RAW, kecerahan setiap bingkai disintesis dari proporsi yang tidak sama menjadi proporsi yang lebih halus. Perhitungan warna mencapai pemrosesan 17Bit dan akurasinya 128 kali lebih baik.

Oppo Reno

Seri OPPO Reno 9 juga menggunakan chip NPU khusus gambar yang dikembangkan sendiri oleh OPPO – Mariana MariSilicon X. Sebagai NPU khusus gambar, ia dapat melihat dunia seperti mata manusia dan otak manusia, serta mengenali jarak objek di gambar, seperti otak kita. Ia memiliki kemampuan kognitif. Berdasarkan kemampuan ini, gambar di mata Mariana telah dikalibrasi 1:1 dengan kamera full-frame profesional dan lensa optik. Ini menghadirkan peningkatan mode potret baru – kekaburan potret alami.

Baterai

OPPO Reno 9 menggunakan pengisian daya flash 67W dan memiliki baterai built-in 4500 mAh. Reno9 Pro menggunakan pengisian daya flash 67W dan memiliki baterai built-in 4500 mAh. Namun, OPPO Reno9 Pro+ menggunakan pengisian daya flash 80W dan memiliki baterai built-in 4700 mAh.

“One More Thing” OPPO Reno9 memiliki skema warna baru, Master Red, yang mengoreksi warna merah, menjadikannya lebih cerah, dan memiliki konsentrasi lebih tinggi. Pada saat yang sama, melalui struktur kristal mikroskopis dengan susunan yang lebih teratur dan efek pasir yang lebih halus, sentuhan beludru yang lembut dan halus serta warna merah positif yang cerah dan bermutu tinggi terus berlanjut.

Oppo Reno9

Teknologi desain seri Reno9

Seri OPPO Reno 9 mengadopsi “Gold Silk Glass & Weaving Feather Pattern Tech”. Melalui teknologi kaca sutra emas skala nano, ia hadir dengan tekstur acak. Menggunakan beberapa pelapis nano, perusahaan mampu menggabungkan tekstur dan kilau. OPPO sebelumnya meluncurkan proses kaca AG di industri. Itu juga meluncurkan proses flash sand di seri Reno. Namun, teknologi kaca pada Reno9 selangkah lebih maju. Pengetsaan stereo tidak hanya memungkinkan kaca untuk menumbuhkan struktur kristal piramida persegi panjang tetapi juga memungkinkan struktur kristal untuk menyelaraskan dan tumbuh sesuai dengan kebutuhan desain. Melalui proses pola tenun, kaca menumbuhkan struktur kristal dan mengatur pertumbuhannya ke arah yang telah ditentukan. Sederhananya, kaca belakang hadir dengan struktur tekstur yang berbeda.



Sumber =”https://www.gizchina.com/2022/11/24/oppo-reno-9-9-pro-9-pro-launched-ultra-light-with-front-autofocus/”

Posting Komentar untuk "Oppo Reno 9/9 Pro / 9 Pro+ Diluncurkan: Ultra Ringan Dengan Fokus Otomatis Depan"