POCO Pisah Dengan Xiaomi?

Mendengar kata "POCO", MIFans pasti sudah pada tahu ni. IYes, POCO ini adalah sub brand dari Xiaomi. Buat yang belum tahu, Xiaomi dulunya mempunya dua sub brand, yaitu Redmi dan POCO. Sub brand itu apa sih? Pengertian dari sub brand adalah merek "Anak" an dari suatu brand atau merek. Sebagai contoh yang paling mudah dimengerti adalah Realme dengan Oppo atau Vivo dengan Iqoo. Nah dari penjelasan ini saya jamin anda sudah pasti mengerti.

pocophone xiaomi


Lama tidak terdengar tentang POCO, beritanya nih POCO mau memisahkan diri dengan Xiaomi. Yups, Poco sepertinya sudah mantap untuk mengikuti jejak Redmi yang sudah memisahkan diri menjadi merek tersendiri diluar Xiaomi (bisa dibilang Independent Brand). Mungkin agar dari segi strategi POCO bisa lebih leluasa melakukan inovasi tanpa bayang bayang Xiaomi yang mana itu merupakan keputusan yang patut diapresiasi.

Sedikit Flashback, POCO telah mengeluarkan sebuah smartphone yang cukup populer di tahun 2018. Yaitu POCOPHONE F1. Smartphone ini dikenal dengan sebutan "Flagship Killer" dijamannya, penyebabnya adalah karena smartphone ini mempunyai jeroan Flagship Qualcomm Snapdragon 845 tetapi dijual dengan harga yang sangat miring dengan harga termurah sekitar empat jutaan saja. Hal ini sangat berbanding terbalik jika dibandingkan dengan beberapa Flagship brand lain dilihat dari harganya yang sudah pasti sangat mahal.

Memang, jika melihat harganya POCOPHONE F1 harus ada yang harus dikorbankan hal itu terbukti dengan desain bodi belakang yang biasa saja. Desain body belakang itu memang sangat disayangkan, karena sebagian orang berkata sisi ke Flagship an nya menjadi hilang. Untungnya kamera dari POCOPHONE F1 terbilang cukup bagus apabila dibandingkan seri smartphone Xiaomi sebelumnya dikelas Redmi dan MI sebelumnya. Sehingga cukup bisa diandalkan dalam vlogging dan fotografi yang menuntut kestabilan video dan ketajaman gambar.

Dengan berpisahnya POCO dari Xiaomi ini diharapkan akan ada produk produk handphone baru yang inovatif dari POCO, ya minimal bisa kembali Booming seperti POCOPHONE F1 saja sudah sangat bagus.

Kabar berpisahnya POCO dengan Xiaomi belakangan diketahui dari sebuah postingan di Twitter milik Manu Kumar Jain. Kumar Jain sendiri diketahui adalah seorang Country Manager Xiaomi untuk Region India. Karena berita ini diposting oleh Kumar Jain, besar kemungkinan POCO hanya akan beroperasi untuk Market India saja. Tetapi lagi lagi karena informasinya belum pasti, POCO juga bisa beroperasi untuk pasar global.

Jadi apakah anda benar benar kangen dengan POCO? Tersiar kabar bahwa POCO akan melaunching seri pengganti dari pendahulunya, yaitu POCOPHONE F2. Mungkin kata yang lebih tepat untuk menggambarkan perasaan penyambutan Xiaomi POCOPHONE F2 adalah antusiasme yang tinggi. Hal itu terjadi dikarenakan belum ada smartphone lagi yang diproduksi semenjak kelahiran POCOPHONE F2.

Dengan jalan perpisahan POCO dengan Xiaomi apakah POCO akan menjadi smartphone dengan label "Flagship Killer" lagi? Untuk mencari tahu kebenarannya sepertinya kita harus menunggu informasi resmi dari Xiaomi tentang launching smartphone POCOPHONE jilid dua ini.

Sebagai penutup, perpisahan POCO dengan Xiaomi diharapkan smartphone akan mengalami peningkatan dari segi kualitas dapur pacu, kamera, dan UI. Perlu diketahui POCO juga menggunakan UI yang sedikit di edit. Tidak sedikit juga yang mengakui bahawa POCO launcher sangat ringan sehingga maksimal dalam multitaskingnya. Mari kita tunggu kejutan dari smartphone POCO jilid dua. Salam teknologi.

0 Response to "POCO Pisah Dengan Xiaomi?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel