10 Lebih HP Xiaomi Dengan Kamera Depan Diatas 13 MP

Kebutuhan seseorang dalam membeli sebuah ponsel kini tidak hanya terbatas hanya pada sekedar telepon dan berbagi pesan saja. Pada saat ini, penggunaan ponsel bisa multifungsi dan lebih canggih. Sebagai contoh bisa digunakan sebagai dompet digital yang berarti kita bisa melakukan pembayaran "Cashless", untuk pemain E - Sport ponsel bisa dijadikan sebagai alat utama untuk bermain game di kompetisi E - Sport baik yang ada di dalam atau diluar negeri, bagi seorang yang suka fotografi kehadiran ponsel yang canggih dalam hal memotret adalah hal dasar dan pertimbangan utama dalam membeli ponsel. Pada bagian yang terakhir, khususnya pecinta fotografi, banyak sekali pilihan ponsel dengan kamera canggih, bahkan untuk beberapa merek sudah ada yang masuk ke dalam penilaian dari "DXOMark". Hal tersebut menandakan bahwa kemampuan kamera pada ponsel sudah semakin baik dan sudah mampu menyaingi kamera digital dan kamera DSLR.

Apabila kita membahas kemampuan kamera pada ponsel, sudah pasti kita membahas kemampuan kamera belakang pada ponsel tersebut. Untuk yang tertinggi, kita sudah mempunyai nama smartphone yang mengusung kamera dengan piksel besar, siapa lagi kalau bukan MI Note 10 dan Samsung S20 Ultra. Sebenarnya masih ada beberapa merek dan jenis yang lain, tetapi dua smartphone ini adalah yang sudah dilaunching duluan. 

Lalu bagaimana dengan ponsel yang mempunyai kamera depan yang jumbo? Apakah bisa juga mempunyai hasil yang lebih bagus dari ponsel dengan ukuran kamera depan yang standar hanya 13 MP? Secara teori mungkin bisa lebih bagus, karena ukuran piksel yang besar seharusnya bisa mendapat hasil tangkapan yang lebih detail. Meskipun secara teori seharusnya bisa mendapatkan hasil tangkapan yang lebih bagus, namun perlu diingat faktor software juga mempengaruhi apakah tangkapan gambar bagus atau tidak. 


Apabila teman teman ingin membeli ponsel Xiaomi yang mempunyai kamera depan diatas 13 MP, berikut ini saya bagikan daftar ponsel yang mungkin bisa anda beli jika anda tertarik:


A. Redmi S2 / Y2

Ponsel Xiaomi yang satu ini sempat disebut sebut sebagai "Selfie Phone" nya dari Xiaomi. Dengan ukuran kamera depan yang saat itu terbilang jumbo yaitu 16 MP, anda bisa mendapatkan hasil foto selfie yang cukup baik. Ponsel ini harga secondnya sudah bisa anda dapatkan di rentang harga satu jutaan saja. Meskipun sudah murah, tetapi masih bisa bersaing dengan ponsel lain. Redmi S2 juga sudah mendukung Portrait Mode (Bokeh).

B. Redmi Y3

Ponsel ini sebenarnya adalah pengganti dari Redmi Y2 / S3. Ponsel ini sayangnya tidak masuk secara resmi di Indonesia. Padahal secara desain cukup banyak mengalami peningkatan dibandingkan Redmi S2. Redmi Y3 mempunyai kamera depan sebesar 32 MP. Jika anda suka vlogging, ini adalah pilihan yang tepat. Selain karena kamera depan yang 32 MP, jika anda youtuber pemula saya rasa dari segi harga ponsel ini sangat layak untuk dipinang. 

C. Redmi Note 5 Pro 

Redmi Note 5 Pro adalah, seri lanjutan Redmi Note 5 dengan upgrade kamera depan yang cukup besar. Yaitu 20 MP. Seri Redmi Note 5 memang dikenal dengan hasil foto yang bagus jika kita melihat harganya pada jamannya. Dengan kamera depan 20 MP, diharapkan bisa menandingi kualitas dari kamera belakangnya. Dengan kamera yang berkualitas, didukung baterai 4000 mAh, ponsel ini juga secondnya juga berada diharga satu sampai dua jutaan.

D. Redmi Note 6 Pro

Redmi 6 Pro sebenarnya adalah seri Redmi yang akan menggantikan Redmi Note 5 Pro, tetapi dari segi spesifikasi sepertinya tidak perubahan yang signifikan. Masih menggunakan chipset Snapdragon 636 dipadukan dengan baterai 4000 mAh tentunya performa harian masih tidak jauh berbeda dengan Redmi Note 5 Pro. Satu hal upgrade dari Redmi Note 6 Pro ini adalah kamera depannya ada dua. Yaitu 20 MP dan 2 MP. Dengan adanya dua kamera depan, hasil kamera depan bisa bokeh dengan natural oleh bantuan lensa keduanya.


E. MI A2

MI A2, sepertinya menjadi penerus dari MI A1 yang juga cukup sukses. Menganut OS Android One murni, smartphone ini bahkan sudah menerima update Android 10. MI A2 juga sudah mempunyai chipset yang cukup untuk gaming. Dibekali dengan chipset Snapdradon 660, tentunya akan nyaman untuk dipakai sehari hari. MI A2 mempunyai kamera depan sebesar 20 MP. Dengan kamera depan ini, pasti yang rajin selfi merasa puas dan untuk vlogging juga aman. 

F. MI A3

MI A3 sepertinya mempunyai nasib yang kurang lebih sama dengan Redmi Y3. Dibandingkan dengan MI A2 tentu banyak sekali peningkatan dari segi desain. MI A3 juga sudah mendukung fitur Fingerprint dalam layar sehingga akan terlihat kece dan kekinian. Kamera 32 sudah disematkan di ponsel ini. Jadi selain punya desain yang kekinian, kamera depan ponsel ini juga bisa diandalkan dengan apabila ingin melakukan foto selfie.

G. Redmi Note 8 Pro

Teman teman semua pasti sudah tau dengan ponsel yang satu ini. Selain desain bodynya yang keren, fitur NFCnya yang menjadi primadona, chipset G90T yang menjadi kekuatan disektor Gaming, tentunya kamera depan dari ponsel ini juga cukup besar. Yaitu 20 MP. Ponsel ini terbilang bisa mengakomodasi kebutuhan pemakai ponsel pada umumnya karena mencakup sektor gaming, baterai, dan kamera. Jika dilihat dari harganya tentu Redmi Note 8 Pro ini layak untuk dibeli.

H. MI 8, MI 8 Pro, MI 8 Explorer

Di seri MI 8 series ini, kita sudah memasuk kategori kamera depan bagian Flagship. Dengan menggunakan chipset paling baru dijamannya, MI 8 series ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Sudah didukung chip seri 845 yang ngebut, masih pula didukung kamera depan yang mumpuni. Yaitu sebesar 20 MP. Meskipun udah mantan Flagship, MI 8 Series ini masih layak dibeli karena rasa Flagshipnya masih berasa guys. Oya, ini sudah dapet update Night Mode ya guys kamera belakangnya.

I. MI 9T dan MI 9T Pro

Di beberapa market, MI 9 T dan MI 9 T Pro ada yang disebut K20 dan K20 Pro. Kedua ponsel Flaship layak menjadi pilihan anda. Didukung dengan chipset Snapdragon 730G dan Snapdragon 855 performa ponsel flagship ini bisa melahap kebutuhan sehari hari dengan mudah. Kamera depan mengandalkan 20 MP dengan sistem Pop Up ini tentunya menjadi nilai plus tersendiri. 

J. MI 9, MI 9 Pro dan MI 9 Lite

MI 9 series ini adalah Flagship utama Xiaomi di tahun 2019, dengan desain yang cantik serta didukung layar AMOLED yang jernih. Rasanya MI 9 Series ini bisa dibilang The Beauty Flagshipnya Xiaomi. Berbekal kemampuan fotografi dan videografi yang mumpuni, MI 9 series ini dibekali dengan kamera depan 20 MP, MI 9 Pro 20 MP, dan MI 9 Lite 32 MP.  

K. MI Note 10 Series

MI Note 10 untuk market China dinamai MI CC9 Pro. MI Note 10 ini menjadi primadona baru untuk Xiaomi Indonesia, dimana akhirnya Xiaomi berani memasukkan salah satu Flagshipnya ke Indonesia. Meski bukan menggunakan chipset Flagship yang seri 800an, tetapi ponsel ini masuk menjadi salah satu smartphone terbaik yang mencatatkan namanya di DXOMark. Ponsel ini mempunyai kamera depan 32 MP, seperti memang menjadi duet sempurna dari 108 MPnya. Beragam fitur fotografi dan videografi sudah ada di ponsel ini.

Demikian 10 lebih HP Xiaomi dengan kamera depan diatas 13 MP. Ragam harga yang ditawarkan Xiaomi tersedia disemua rentang harga. Jadi teman teman bisa sesuaikan menurut budget dan kebutuhan kalian. Apabila teman teman ada tambahan smartphone Xiaomi lain silakan tuliskan di kolom komentar ya guys. Terima Kasih! GBU!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Lebih HP Xiaomi Dengan Kamera Depan Diatas 13 MP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel