Daftar HP NFC Murah Xiaomi MI 5 Series

Sejak tahun 2019, ada banyak sekali aplikasi yang memudahkan kita untuk melakukan pembayaran secara online, contohnya adalah DANA, GO Pay, OVO, Dll. Selain kemudahan pembayaran online yang sifatnya "Cashless", aplikasi tersebut secara tidak langsung mejadi "Dompet Digital" yang sangat efisien. Kenapa efisien? Karena semakin banyak toko toko offline yang menerapkan pembayaran secara online sehingga tidak perlu repot repot terlebih dulu mengambil uang ke ATM. Selain pembayaran online, kini juga ada istilah E Toll atau E Money. Dengan fitur ini, keistimewaan yang ditawarkan sama dengan aplikasi yang sudah saya tulis diatas. Yaitu sama sama menawarkan "Cashless". Lalu bagaimana cara melakukan pengisian saldo? Apakah harus dengan pergi ke ATM? Atau harus ke bank? Tentunya agak kurang efisien ya? Untungnya pengisian saldo bisa dilakukan dengan ponsel yang sudah mempunyai fitur NFC. Bagi teman teman yang ingin tahu lebih dalam mengenai NFC, bisa dibaca di artikel Masih Belum Tahu NFC Itu Apa?

xiaomiintro mi 5 series


Nah, apabila teman teman ingin membeli ponsel dengan fitur NFC maka enggak perlu khawatir harganya mahal. Memang fitur NFC agak identik dengan ponsel Flagship, tetapi teman teman bisa mendapatkan ponsel Xiaomi yang berfitur NFC dengan harga terjangkau. Perlu teman teman ketahui MI 5 Series dulunya adalah ponsel Flagship dijamannya. Sehingga selain mempunyai ponsel yang punya NFC, kesan Flagship pasti akan teman teman rasakan juga. 

Dalam membuat daftar hp NFC murah xiaomi MI 5 series ini saya mencarinya di marketplace OLX Indonesia. Dengan parameter ponsel yang dicari adalah smartphone bekas dengan berbagai kelengkapan mulai dari batangan sampai Fullset. Jadi jangan heran jika nanti teman teman melihat harganya yang murah.

1. Xiaomi MI 5

Xiaomi MI 5 adalah sebuah ponsel mantan Flagship. MI 5 adalah ponsel Xiaomi yang sudah mempunyai fitur NFC. Selain mempunyai fitur NFC, MI 5 juga mempunyai kemampuan videografi yang bisa diandalkan. Hal tersebut bisa dilakukan karena MI 5 sudah mempunyai OIS (Optical Image Stabilizer) sehingga guncangan ketika merekam bisa diminimalisir dengan baik. Apabila teman teman ingin membeli ponsel ini, anda bisa mendapatkan ponsel ini di OLX dengan rentang harga mulai dari harga 1.000.000 sampai 1.500.000 rupiah. Tetapi jika anda mencari harga yang lebih murah, anda bisa mendapatkannya diharga dibawah satu juta. Tetapi dengan resiko minus yang sudah disepakati. Mulai dari kelengkapan hanya HP & Charger saja, sampai ada minus di hpnya, entah baret, dent, sampai LCD. Tetapi jika itu tidak masalah bagi anda, saya kira sah sah saja anda meminangnya.

2. Xiaomi MI 5S

Xiaomi MI 5S adalah ponsel seri peningkatan dari MI 5. Hal itu ditandai dengan mengusung embel emdel "S". Selain huruf "S" nya, MI 5S mengalami peningkatan dalam hal chipset atau prosesor. Chipset yang digunakan MI 5S adalah Snapdragon 821 yang merupakan versi upgrade dari Snapdragon 820 dengan kapasitas baterai yang juga mengalami peningkatan dari 3000 mAh menjadi 3200 mAh. Dengan kemampuan sebagai mantan Flagship, tentu MI 5S sudah dibekali dengan fitur NFC. Apabila teman teman ingin membeli ponsel ini, teman teman bisa dapatkan di OLX engan rentang harga mulai dari harga mulai dari 1.100.000 sampai 1.700.000 rupiah. MI 5S mempunyai varian 4 GB dengan ROM mulai dari 32 GB sampai 128 GB. Saya merekomendasikan dengan ROM paling tinggi, karena semakin lega penyimpanan maka semakin banyak file yang bisa anda simpan tanpa perlu rutin hapus file secara rutin karena memori internal yang mepet.  

3. Xiaomi MI 5S Plus

Ponsel yang terakhir ini adalah seri tertinggi dari MI 5 series. Apalagi kalau bukan Xiaomi MI 5S Plus. Sebagai mantan Flagship di jajaran MI 5 series, MI 5S Plus tentu saja sudah mempunyai fitur NFC. Selain fitur NFC, fitur pendukung yang cukup mantap dan alasan masih relevannya ponsel ini untuk digunakan di tahun 2020 adalah adanya punya Dual Kamera, sudah menggunakan port USB type C, support dengan fast charging, layar 5,5 inci yang nyaman untuk multimedia dan bermain game. Teman teman bisa mendapatkan ponsel ini di OLX dengan RAM 4 GB serta ROM mulai dari 32 sampai 128 GB dengan rentang harga mulai dari 1.200.000 sampai 2.500.000. Kembali saya menyarankan pembelian dengan kapasitas penyimpanan yang terbesar.

Sekian daftar hp NFC murah xiaomi MI 5 series yang bisa saya bagikan. Semoga bisa menjadi panduan yang tepat bagi teman teman yang ingin membeli ponsel Xiaomi murah dengan fitur NFC. Terima Kasih telah membaca artikel ini. Apabila teman teman ingin mendukung blog ini, silakan teman teman share ke media sosial teman teman sekalian. GBU

Komentar

  1. Terimakasih infonya, jangan lupa kunjungi juga http://bit.ly/2wRjSwc

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah komen gan.. saya sudah kinjungi ya gan..

      Hapus

Posting Komentar