1111

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Layar Xiaomi MI 10


Halo Guys! Seperti yang sudah diberitakan di internet, saya kira kalian sudah mengetahui bahwa smartphone terbaru dari Xiaomi, yaitu “Xiaomi MI 10” secara “privat” sudah resmi diperkenalkan di Negara asalnya, yaitu China. Xiaomi MI 10 ini adalah smartphone Flagship pengganti dari Xiaomi MI 9 yang sudah lebih dulu dilaunching pada tahun 2019. Jika melihat MI 9, maka saya dapat menarik kesimpulan bahwa MI 10 sebenarnya mempunyai desain yang agak mirip. Mungkin yang menjadi pembedanya adalah kamera depan dengan desain “Punch Hole” dan setup empat kamera dibelakang. Desain seperti itu memang terkesan tidak ada perubahan yang mencolok dari MI 9 ke MI 10. Tetapi jika anda perhatikan desain MI 10 ini mempunyai lekukan (Curve) di sisi kanan dan kirinya. Apabila anda mencari informasi tentang ini di internet, saya merasa desain layar ini sangat bagus. Dengan desain Curve disisi kanan dan kiri nuansa Flagship MI 10 ini benar benar terasa. Apakah anda penasaran dengan layar depan dari MI 10? Siapakah pembuatnya? Apakah ini layar dari Samsung? Mari kita bahas mengenai desain layar depan dari Xiaomi MI 10 ini guys.

xiaomiintro desain layar xiaomi mi 10

1. Profil Produsen

Informasi pertama mengenai desain layar depan Xiaomi MI 10 ini adalah buatan dari “TCL”. TCL sendiri adalah singkatan dari Telephone Communication Limited. Perusahaan ini adalah sebuah perusahaan elektronik di China yang sebagian kepemilikannya adalah pemerintah China. Lokasi dari TCL ini adalah di Huizhou, tepat berada di provinsi Guangdong, China. Nah perusahaan yang bertugas membuatkan layar Xiaomi MI 10 ini adalah Huaxing Optoelektronik. Huaxing Optoelektronik ini sebenarnya adalah anak perusahaan dari TCL. 
 

2. Informasi Layar

Hal kedua mengenai layar Xiaomi MI 10 ini adalah ini adalah layar berjenis AMOLED. Seperti yang sudah kalian ketahui, layar berjenis AMOLED ini adalah layar yang sangat bagus. Dengan layar berjenis ini, warna akan terlihat begitu hidup, warna hitam akan menjadi lebih pekat gelapnya dan warna cerah akan menjadi lebih terang. Xiaomi MI 10 ini mempunyai lebar dengan diameter 6,7 inci. Layar yang cukup lebar sebenarnya, butuh hands on memang untuk membuktikan apakah masih nyaman digenggam. Dengan layar 6,7 inci menungkinkan aspek rasio 19.5 banding 9. Itu berarti layarnya cukup lapang sehingga nyaman untuk multimedia yang didukung dengan resolusi 2340 x 1080.

A.Punch Hole
Layar depan Xiaomi MI 10 memliki desain anti mainstream dari smartphone Xiaomi sebelumnya. Di layar smartphone Flagship ini terdapat lubang yang berfungsi sebagai kamera depan. Kita bias menyebutnya Punch Hole Camera atau versi Samsung mereka menyebutnya Infinity O Camera. Punch Hole versi MI 10 ini mempunyai diameter sekitar 2,6 milimeter saja. Itu berarti dimeter ini lebih kecil daripada yang dipunyai Samsung pada versi Samsung Galaxy S10 dan Note 10.
  

B.Nilai Lebih

  • Nilai lebih dari layar MI 10 yang diproduksi oleh Huaxing Optoelektronik ini adalah Direct Oncell Touch (DOT). Dengan teknologi ini maka ukuran layar akan menjadi lebih tipis, sehingga akan mempunyai pengaruh kenyamanan saat digenggam dan biaya produksi juga menjadi lebih murah.
  • Selain itu, bezel yang dipunyai MI 10 lebih tipis dari MI 9, sehingga nuansa Bezel-less pun sepertinya akan terasa.
  • Hal yang cukup menyenangkan dari layar MI 10 ini adalah tingkat kecerahan layar yang mencapai 500 nits. Perlu diketahui, nits adalah standar pengkuran tingkat kecerahan (biasanya pada smarthone / laptop / komputer). Meskipun nilainya dibawah Samsung, tetapi memilikisi selisih yang tidak jauh amat. Sehingga ketika dibawah sinar matahari yang terik, layar masih bias dilihat tanpa memicingkan mata untuk melihat layar MI 10.

Mungkin itu saja informasi mengenai desain layar Xiaomi MI 10 guys. Melihat usaha Xiaomi memproduksi layar MI 10 mengandalkan perusahan dalam negeri sendiri, sepertinya hal yang sama bias mulai dicontoh oleh kita. Dimana kita sudah mempunyai merek smartphone buatan lokal yang perlu didukung oleh pemerintah melalui dana dibidang Riset dan Development. Saya jamin industri teknologi kita akan berkembang dan mampunyai bersaing dengan merek merek luar negeri yang lain.

Apabila kalian mempunyain informasi tambahan mengenai layar MI 10 ini, bias langsung dituliskan dikolom komentar ya guys. Terima Kasih. Salam Teknologi!
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

2 komentar untuk "Desain Layar Xiaomi MI 10"

Booking.com
Booking.com