Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

110 Juta Redmi Note Series

Secara umum, merek ponsel yang dipakai oleh masyarakat Indonesia adalah enam merek saja. Yaitu Oppo, Vivo, Xiaomi, Samsung, Huawei, dan Iphone saja. Mengapa saya hanya menyebutkan enam saja? Alasan pertama adalah enam merek ponsel ini yang selalu bertarung perihal jumlah marketshare di Indonesia. Alasan kedua adalah, beberapa merek seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, dan Huawei juga sudah mempunyai Sub Brand sendiri sehingga saya memasukkan Sub Brand ke Main Brand saja (Dijadikan Satu). Apabila kita mengikuti berita online yang mengulas tentang Gadget, sebenarnya Sub Brand ini punya andil besar dalam hal penjualan ponsel. Terbukti, Realme saja sudah pernah memasuki lima besar marketshare penjualan smartphone di Indonesia. Dimana Realme adalah tergolong "Anak Baru" di Industri ponsel Indonesia. 

Jika di Oppo ada Realme, di Xiaomi sudah pasti ada Redmi. Kedua Sub Brand  ini memang sering bertarung soal marketshare, spesifikasi bahkan namanya pun mirip. Entah memang strategi penjualan atau sengaja menargetkan "musuh" marketing hanya kepada Xiaomi atau Redmi saja. Yang jelas kedua Sub Brand ini mempunyai penjualan yang sangat bagus.

xiaomiintro 110 juta Redmi Note Series

Pencapaian 110 Juta Penjualan 

Berdasarkan Penelitian yang dilakukan oleh Canalys, seri Redmi Note telah berhasil menjual sekitar lebih dari 110 juta unit diseluruh dunia. Jika teman teman belum tahu Canalys, Canalys adalah sebuah lembaga yang meneliti dunia teknologi dan smartphone. Pencapaian penjualan 110 juta unit diseluruh dunia ini merupakan suatu hal yang cukup bagus mengingat Redmi Note adalah seri utama yang dijadikan dari seri Redmi yang lain.   

Perkembangan Redmi

Sejak Xiaomi menjual ponselnya di Indonesia, senjata andalan yang dijual hanya mengerucut menjadi dua seri ponsel. Yaitu seri MI untuk "Flagship" nya Xiaomi dan Redmi untuk ponsel dengan kategori ponsel denga harga terjangkau dan kelas menengah. Untuk kategori ponsel terjangkau dan kelas menengah, Redmi juga punya senjata andalan yang menjadi nilai jual utama. Yaitu seri Redmi Note Series. Tetapi pada awal tahun 2019, Redmi resmi memisahkan diri dari Xiaomi dan memutuskan menjalankan bisnisnya sendiri sebagai anak perusahaan dari Xiaomi. 

Redmi Note Terbaik Versi Saya

xiaomiintro redmi note 4


Redmi Note pertama kali yang saya ketahui adalah Redmi Note 2. Redmi Note 2 ini masih mengusung pengaturan satu kamera belakang dan LED Flash. Berdasarkan pengalaman saya, Redmi Note Series ini mempunyai dimensi layar yang lebih besar dari seri Redmi biasa. Pertama kali saya membeli ponsel Redmi Note Series adalah Redmi Note 4. Menurut saya, Redmi Note 4 ini adalah Redmi Note series terbaik versi saya. Mengapa bisa begitu? Itu dikarenakan Redmi Note 4 mungkin Redmi Note seri pertama yang menggunakan 2.5 D curve glass. Desain metal yang tipis juga membuat ponsel ini terlihat elegan dijamannya. Belum lagi layar FHD+ juga enak dimata. Satu hal yang membuat saya suka memakai Redmi Note 4 ini adalah untuk kebutuhan sehari hari smooth. Maklum Snapdragon 625 dijamannya masih jadi prosesor terbandel dijamannya. Bahkan untuk daily driver pun saya masih menggunakan Redmi S2 yang masih mengandalkan Snapdragon 625.

Alasan Memakai Redmi Note Series


  1. Kasta Teratas Dari Seri Redmi
    Seperti yang sudah saya tuliskan diatas, Redmi Note Series adalah ponsel yang menjadi nilai jual utama Redmi. Tentu saja dari seri Redmi biasa, Redmi Note series lebih unggul dari segi spesifikasi dan fitur yang diberikan.

  2. Harga Bersaing
    Jika anda tidak ingin menghabiskan dana 5 juta keatas untuk sebuah ponsel, kembali saya merekomendasikan Redmi Note Series ini kepada anda. Harga yang ditawarkan cukup bersaing dengan kompetitor. Dimana Redmi Note 8 Pro mampu bersaing dengan Realme XT. Yang membedakannya adalah disektor layar, chipset, dan NFCnya. 

  3. Jangka Waktu
    Sejak Redmi Note 4, seperti Redmi adalah ponsel yang tergolong bandel. Karena bandel inilah Redmi Note Series ini cukup awet dan masih bisa digunakan sampai dua hingga tiga tahun kedepan. Selama penggunaannya tidak melibatkan kekerasan yang teman teman. Hehe..

Kesimpulan

Pencapaian Redmi Note Series yang sudah menjual lebih dari 110 juta unit ini adalah sesuatu yang perlu diapresiasi. Redmi Note Series memberikan kita ponsel dengan harga terjangkau tetapi tidak melupakan spesifikasi. Sehingga untuk penggunaan sehari hari Redmi Note Series adalah ponsel yang tepat dan bermanfaat bagi teman teman sekalian. Jika teman teman ingin membeli Redmi Note Series, ingat beli yang bergaransi resmi ya. Mengingat tanggal 17 April Menkominfo dan Mendag akan menerapkan peraturan pembatasan ponsel ilegal. Terima Kasih. Stay Health and GBU!


Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "110 Juta Redmi Note Series"