Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Flagship Killer Tamat Di Tahun 2020?

Flagship Killer? Apa kira kira yang ada dibenak teman teman jika ada kata tersebut? Mungkin bagi orang orang yang memang menyukai dunia perponselam dan pergadgetan mungkin setuju dengan saya jika langsung berpikir ke POCOPHONE F1. POCOPHONE F1 menurut saya pribadi adalah salah satu ponsel Sub Brand milik Xiaomi yang dibicarakan hampir seluruh media gadget dan smartphone hampir di seluruh dunia. Kira kira apa yang membuatnya menjadi perbincangan banyak media dan netizen teman teman? Yap, kalian benar. Tentu saja karena harganya teman teman. Harga yang tergolong sangat murah jika ponsel yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dihargai sekitar empat jutaan saja. Satu hal yang perlu diketahui adalah Qualcomm Snapdragon 845 adalah chipset terngebut di tahun 2018. Sehingga enggak heran pasti dipakai disemua ponsel Flagship yang diproduksi oleh berbagai merek ponsel didunia.

xiaomiintro flagship killer


Oke, ponsel yang menjadi Flagship Killer, yaitu POCOPHONE F1 sudah kita sedikit bicarakan diawal. Lalu apa sih yang menjadi kategori ponsel Flagship Killer? Pertama, sesuai dengan kata Flagship Killer, ponsel yang dikatakan sebagai Flagship Killer tentu harus mempunyai suatu hal yang pasti dipakai oleh ponsel Flagship. Apalagi kalau bukan Chipset atau prosesornya. Prosesor yang dipakai haruslah memakai prosesor terngebut dijamannya, sehingga akan memenuhi syarat utama untuk mendapatkan gelar Flagship Killer. Kedua, faktor yang menjadikan bahwa ponsel menjadi faktor "Pembunuh" atau killernya bagi ponsel Flagship tentu saja adalah "Harga" nya. Harga ini adalah faktor penting agar sebuah ponsel bisa dikatakan Flagship Killer atau bukan. Dari definisi ini, pendapat saya pribadi Flagship Killer tahun 2018 adalah POCOPHONE F1, sedangkan Flagship Killer 2019 menurut saya ada dua ponsel. Yaitu Realme X2 Pro dan Oneplus 7.

Bulan Maret merupakan bulan ketiga dari tahun 2020. Itu berarti dalam rentang tiga bulan sudah beberapa ponsel Flagship yang kita dengar sudah rilis atau diperkenalkan. Diantaranya ada Flagship dari Samsung, yaitu Samsung Galaxy S20 Ultra dan dari Xiaomi yaitu MI 10 Pro. Dua ponsel ini sudah jelas "The True Flagship". Maksudnya adalah dari segi chipset sudah menggunakan chipset paling ngebut. Dan dari segi harga juga mahal. Lantas kapankah Flagship Killer akan diluncurkan? Apakah mungkin Flagship Killer hadir tahun 2020 ini? Yuk disimak apakah Flagship Killer meluncur tahun ini ataukah malah Tamat Di 2020.

Harga Chipset

Sesuai dengan event yang diselenggarakan Qualcomm di akhir 2019, tahun 2020 Qualcomm memproduksi chipset untuk Flagship terbaru mereka, yaitu Snapdragon 865. Snapdragon 865 ini merupakan chipset terbaru yang dibuat oleh Qualcomm yang menyasar seri Flagship. Dengan chipset terbaru ini, sudah dipastikan Snapdragon 865 akan membawa kemampuan 5Gnya. Berbeda dengan Snapdragon 845, Snapdragon 865 tidak mempunyai modem yang terintegrasi. Jadi, Snapdragon 865 membutuhkan modem X55 5G agar dapat menjalankan 5G. Hal inilah yang membuat harga ponsel Flagship dengan Snapdragon 865 menjadi lebih mahal daripada yang menggunakan Snapdragon 845. Selain dikarenakan ini sebuah teknologi baru, Snapdragon 865 tidak mempunyai modem yang terintegrasi seperti Snapdragon 845.

Ponsel Kelas Menengah 

Sudah menjadi hal yang umum, ponsel Flagship akan selalu dibanderol dengan harga yang mahal. Ya wajar sih, kan memang fasilitas yang diberikan, material yang dibagai, dan fitur yang ada serba lengkap dan terbaik. Itulah sebabnya beberapa kalangan lebih mengarahkan budgetnya ke ponsel kelas menengah. Ya itu terjadi juga kepada saya, mungkin itulah sebabnya ada istilah "Value For Money". Melihat spesifikasi, material, dan fitur, ponsel kelas menengah, apalagi ponsel menengah keatas secara fungsi sudah mendekati ponsel Flagship. Jadi apabila teman teman terpikir ingin membeli ponsel Flagship Killer, mungkin melirik ponsel kelas menengah tidak ada salahnya.

Meskipun chipset yang dipakai tidak seperti ponsel Flagship Killer atau Flagship. Rayuan ponsel kelas menengah ini, jujur sangat menggoda. Ponsel kelas menengah jelas tidak bisa memberikan perekaman video sampai 8K, wireless charging dan ISP yang sangat cepat. Tetapi dengan adanya chipset terbaru untuk ponsel kelas menengah ditahun 2020, chipset ini akan memberikan teknologi CPU terbaru, sistem kerja GPU yang lebih baik, dan kemampuan fotografi dengan kamera yang lebih bagus juga. Faktor ini yang membuat mengapa tahun 2020 ponsel kelas menengah cukup menggoda.

Kesimpulan

Daripada teman teman menunggu adanya rilis Flagship Killer terbaru, sepertinya beralih kepada ponsel kelas menengah cukup masuk akal. Selain karena harganya pasti dibawah ponsel Flagship Killer, chipset terbaru ponsel kelas menengah semacam Snapdragon 765G, Snapdragon 730G, Dimensity 800, dan Helio G90T sudah cukup memenuhi kebutuhan sehari hari kita karena mempunyai performance yang tidak jauh dengan ponsel Flagship Killer. Siap siap dengan kedatangan ponsel kelas menengah dengan chipset terbaru ya teman teman. Terima Kasih. GBU




Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Flagship Killer Tamat Di Tahun 2020?"