Google Camera Versi Go

Versi Go

Apa yang teman teman pikirkan tentang Google Go atau Android Go? Menurut saya pribadi, jika mendengar tentang Google Go atau Android Go saya akan langsung berpikir mengenai sebuah aplikasi veri "Ringan" dari aplikasi Google yang utama. Apakah teman teman punya pendapat lain? Mungkin ada yang langsung mengaitkan dengan "Oh ponsel murah". Ya, itu tidak sepenuhnya salah. Baik Google Go ataupun Android Go semuanya memang didesain Google agar dapat memaksimal sebuah ponsel menengah kebawah (Low Budget) dapat berjalan dengan baik. Dalam hal ini agar tidak ada lag parah. Secara teori atau teknisnya bagaimana saya juga kurang paham. Tetapi setidaknya ada beberapa fitur yang sengaja dikurangi agar aplikasi Go tersebut dapat berjalan dengan mulus.

Redmi Go

Jika teman teman perlu menambah koleksi ponsel yang dijadikan prioritas kedua atau bahasa kerennya mungkin second driver mungkin bisa mempertimbangkan Redmi Go. Iya, Redmi juga mempunyai salah satu jajaran ponsel Go Version yang ada. Mungkin jika dilihat ponsel Samsung dan Nokia adalah merek yang sering meluncurkan ponsel dengan versi Android Go. Redmi Go sendiri mempunyai kapasitas Ram 1 GB. Ya, teman teman tidak salah baca. Redmi Go mempunyai RAM 1 GB. Tetapi disinilah letak keistimewaan Go version Android. Dengan hanya RAM kecil tp semua Aplikasi Google Go dapat dijalankan dengan baik tanpa lag.

xiaomiintro google camera go


Google Camera Go

Bicara tentang ponsel Android Go, barusan sudah selesai dibahas. yakni Redmi Go sudah menjadi ponsel yang wajib dipertimbangkan bagi anda. Nah bicara tentang aplikasi camera, Google Camera sudah pasti teman teman tahu bagaimana kemampuan dari Aplikasi Google yang satu ini. Google Camera sudah teruji di ponsel asli buatan Google. Apalagi kalau bukan Google Pixel. Saking bagusnya kemampuan Camera dari Google Camera, rupanya banyak yang mencoba untuk ngoprek untuk membuat mod apknya. Sehingga dibeberapa seri Xiaomi sudah ada apk dari Google Camera yang bisa didownload.

Kabar gembira bagi yang memiliki ponsel Android Go, sebentar lagi akan tersedia aplikasi Google Camera versi Go. Mungkin ada yang bergumam, "Yah bisa apa nih aplikasi? Aplikasinya aja buat Go version." Tunggu dulu teman teman, bagaimanapun juga meskipun versi Go, ini tetaplah Google Camera buatan Google. Jadi kemampuan dari Google Camera Go sudah pasti akan mempunyai kemampuan yang baik dalam hal mengambil gambar. Entah mungkin dari segi software atau algoritmanya yang dimaksimalkan. Dan satu lagi lagi fitur yang menjadi andalan Google Camera. Jika Gcam menamainya Night Sight, maka untuk Google Camera Go night mode. Meskipun versi Go, kelihatannya kemampuannya tidak terlalu jauh berbeda dengan Google Camera versi biasa. Selain night mode tentu masih ada portrait mode yang bisa dipakai meski kamera anda hanya ada satu kamera, sehingga efeknya bokeh juga ada.

Rilis

Google Camera Go ini akan dirilis bersamaan dengan rilisnya ponsel Android Go yaitu Nokia 1.3. Smartphone ini menggunakan Sistem Operasi Android 10 versi Go. Semoga Google Camera juga tersedia dibeberapa ponsel Android Go lainnya ya teman teman. Masih seperti himbauan pada postingan saya sebelumnya, jangan lupa untuk sering sering mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah berbagai virus, kuman, bakteri dan tetap jaga kesehatan ya teman teman. Terima Kasih. GBU! #keepstayathome 


Komentar