Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update MIUI 11 Versi Developer Untuk MI 9 User

Xiaomi, Poco dan Redmi sepertinya sudah menjadi tiga senjata Xiaomi untuk berperang melawan kompetitor ponsel baik yang sudah lama semacam Samsung dan Apple ataupun pendatang baru seperti Realme. Mungkin merek Poco adalah salah satu merek dari Xiaomi yang sudah agak lama tidak meluncurkan produk ponsel baru dibanding Redmi. Ya sebetulnya wajar sih, karenakan POCO adalah sub brand termuda dari Xiaomi mungkin masih sedikit perlu penyesuaian dalam hal strategi bisnisnya. Tetapi bagi teman teman pecinta ponsel POCO, sepertinya sudah dirilis POCO X2 secara global. Tetapi jangan terlalu berharap bahwa seri POCO terbaru ini akan masuk ke Indonesia. Karena belum ada informasi resmi dari POCO atau Xiaomi mengenai penjualan POCO terbarunya di Indonesia. 

Semua ponsel Xiaomi dan sub brandnya tentu saja masih menggunakan custom UI Xiaomi, tentu itu adalah MIUI. Bagi anda yang mempunyai ponsel POCO F1, mungkin tampilan MIUInya sedikit berbeda. Hal ini dikarenakan POCO memodifikasi MIUI sehingga tampilannya mempunyai App Drawer. App Drawer ini sebenarnya cukup objektif, karena tidak semua orang suka dengan App Drawer tetapi yang lainnya masih menyukai UI yang ada App Drawernya.  

Update MIUI 11 Versi Developer Untuk MI 9 User


MIUI sendiri terbagi atas dua versi ROM, yaitu versi Stable dan Developer. Mungkin dulu masih ada ROM China untuk beberapa ponsel lawas, perbedaannya hanyalah tidak tersedianya ekosistem Google seperti (Gmail, Playstore, Map, dll). Untuk versi global biasanya ponsel Xiaomi pada umumnya menggunakan ROM Global Stable. Sedang untuk user Xiaomi yang suka ngoprek suka mencoba hal hal baru biasanya suka menggunakan MIUI yang versi developer. Untuk MIUI versi developer sendiri adalah MIUI yang biasanya dijadikan objek untuk upgrade sebuah fitur atau MIUI yang diujicobakan kepada user untuk mendapatkan umpan balik apakah sudah maksimal atau belum. 

Berbicara tentang MIUI dengan versi developer, bagi anda anda pengguna Xiaomi MI 9 mungkin pada jendela notifikasi ada peringatan tentang update terbaru MIUI versi developer. Pada peringatan update tersebut disebutkan ada penambahan beberapa fitur baru seperti fitur pengambilan foto yang bertipe dokumen (hanya menggunakan aplikasi kamera bawaan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga), mode penghematan baterai, dll.

Berikut ini adalah daftar update yang diberikan Xiaomi pada MIUI 11 Versi Developer build 20.3.19


1. Super Power Saving

Mode baru dalam penghematan baterai (Lift Wake, Screen-Off Fingerprint, etc.)

2. Sistem

Peningkatan dalam sistem operasi oleh MIUI meliputi:

- Efek animasi pada mode portrai / landscape yang lebih baik


- Membenahi tampilan dalam hal slide


- Security Patch Maret 2020

3. Kamera

- Kemampuan Auto Crop untuk foto dokumen


- Adanya fitur Hitam and Putih


- Penyempurnaan Proses Efek


- Penghapusan bayangan secara Otomatis

4. Pengaturan Otoritas

- Berisi tentang banyak update yang sudah dilakukan mengenai pengaturan otoritas.

Demikianlah daftar update MIUI 11 Versi Developer untuk MI 9 User yang bisa saya bagikan. Sepertinya tidak banyak memang user yang menggunakan MI 9 di Indonesia. Tentu saja alasannya karena MI 9 tidak dijual secara resmi di Indonesia. Tetapi saya harap informasi ini berguna bagi yang mempunyai ponsel MI 9. Di akhir artikel ini kembali saya tidak bosan bosan mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan, pakailah masker ketika sedang sakit,sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, tetap dirumah, hindari keramaian yang tidak perlu, serta selalu jaga kondisi tubuh sehat. Terima Kasih. GBU! 



Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Update MIUI 11 Versi Developer Untuk MI 9 User"