Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Legenda Redmi Note, Redmi Note 3

Sebelumnya saya pernah membahas tentang bagaimana seri Redmi Note yang telah terjual lebih dari 110 juta unit. Jika teman teman belum membacaya, silakan klik link ini 110 juta Redmi Note Series. Dipostingan tersebut disebutkan oleh Canalys bahwa penjualan Xiaomi pada jajaran seri Redmi Note cukup baik, terbukti dari penjualan yang banyak tersebut. Mungkin bisa dikatakan Redmi Note series adalah ponsel Xiaomi yang diterima pasar dengan sangat baik. Karena itulah Redmi Note 3 pada tahun 2017 menjadi ponsel yang populer bersanding dengan dua merek ponsel kawakan, yaitu Apple dengan Iphone series dan Samsung dengan Galaxy seriesnya.

xiaomiintro redmi note 3

Seperti yang tertera pada judul, mungkin saya akan menceritakan seri Redmi Note 3 ini mengapa bisa menjadi legendanya Redmi Note series. Sebelumnya jika teman teman adalah pecinta ponsel Xiaomi, tentu pasti tahu jika Xiaomi hanya menggunakan dua jenis chipset, yaitu Mediatek dan Snapdragon. Redmi Note 3 seri pertama ini jeroannya menggunakan chipset dari Mediatek (Mediatek Helio X10) dan mendapatkan kode nama Henessy. Pada saat peluncuran Redmi Note 3 yang jeroannya Mediatek rupanya publik sangat antusias. Apalagi waktu itu harganya kurang dari setengah dari MI Note series. Tak lama kemudian Xiaomi kembali meluncurkan Redmi Note 3 tetapi dengan jeroan Snapdragon (Qualcomm Sapdragon 650 ) dan mendapatkan kode nama Kenzo. Jika yang versi Mediatek saja publik antusian, untuk Redmi Note 3 versi Snapdragon antusiasme publik ternyata lebih tinggi.

Di India, Xiaomi rupanya menjadi raja. Hal itu dibuktikan dengan ponsel yang mempunyai angka penjualan tertinggi adalah ponsel dengan merek Xiaomi. India adalah negara yang juga menjadi saksi tentang kisah legendarisnya Redmi Note 3. Redmi Note 3 diperkenalkan secara resmi kepada publik India pada tahun 2016. Redmi Note 3 pada saat itu dilepas dengan harga 10000 rupee (mata uang India). Dengan kepopulerannya tersebut, Redmi Note 3 telah sukses menjual 2.3 juta unit ponsel selama bulan September yang dilakukan secara online.

Xiaomi biasanya identik dengan Snapdragon, tetapi untuk Redmi Note 3 ini apa sih yang membuat Redmi Note 3 versi Snapdragon ini lebih populer daripada versi Mediatek? Mungkin karena versi Snapdragon resolusi kameranya meningkat dari pada yang versi Mediatek. Jika yang versi Mediatek hanya 13 MP, versi Snapdragon meningkat menjadi 16 MP. Tetapi sebenarnya yang membuat versi Snapdragon lebih populer adalah dari segi chipsetnya versi Snapdragon lebih unggul kinerjanya. Mungkin hal inilah yang membuat MI Fans lebih memilih ponsel versi Snapdragon daripada Mediatek. Tetapi sekarang chipset Mediatek mulai bisa bersaing sejak kehadiran Redmi Note 8 Pro. Lagian sebenarnya Mediatek lebih duluan buat chipset loh teman teman. 

Hal yang paling menyenangkan ketika kita punya ponsel Xiaomi adalah dukungan software yang terjamin meskipun ponselnya keluaran lama, dalam hal ini MIUI. Redmi Note 3 yang dirilis tahun 2016 ini masih menerima MIUI 9 pada tahun 2019. Itu berarti selama tiga tahun Xiaomi lancar memberikan updatenya kepada Redmi Note 3. Xiaomi memang terkenal pabrikan smartphone yang rajin memberikan update software kepada ponsel mereka. Meskipun Redmi Note 3 mentok hanya mendapatkan MIUI versi 9 tetapi jika teman teman ingin memakai ponsel ini sebagai ponsel kedua mungkin masih bisa dipertimbangkan untuk dibeli. Baterai yang berkapasitas 4050 mAhnya juga tergolong awet apabila digunakan secara normal.

Mungkin sampai disini saja cerita mengenai Legenda Redmi Note seriesnya. Bila teman teman ada pengalaman menarik dan berkesan mengenai ponsel Redmi Note Series kalian silakan tulis dikolom komentar ya teman teman. Jangan lupa jaga kesehatan, jauhi keramaian yang tidak perlu, dan sering cuci tangan dengan sabun ya teman teman. Agar terhindar dari virus, kuman, dan bakteri. Terima Kasih. GBU!


Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Legenda Redmi Note, Redmi Note 3 "