Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Monster Baru Redmi, Redmi K30 Pro

Saya pernah membahas tentang kedatangan salah satu Flagship Xiaomi ke Indonesia, yaitu postingan saya yang berjudul "Sudah Tepatkah Kedatangan MI Note 10 Pro Ke Indonesia?". Kemudian Malvin owner dari channel Youtube Best Indo Tech juga sempet bertanya mengapa MI Note 10 Pro dimasukkan ke Indonesia. Pertanyaan tersebut rupanya cukup beralasan sih, mengingat harga tertinggi dari Redmi Note 8 Pro di angka 3,4 jutaan (mengacu harga resmi) kemudian tiba tiba tim Xiaomi Indonesia menghadirkan MI Note 10 Pro yang harganya 6,9 juta (mengacu harga resmi). Tentu saja lompatan ini cukup jauh ya, selisih sekitar tiga jutaan lho teman teman.

xiaomiintro monster baru redmi redmi k30 pro


Jika kita membandingkan dengan India, sepertinya India mempunyai seri Redmi dan MI disemua rentang harga. Sebut saja ada Redmi K20 dan MI 9T. Jika kita lihat harganya, ada di rentang harga empat sampai lima jutaan. Untung rentang harga segini sih menurut saya masih cukup bagus dihadirkan di Indonesia. Mengingat Mouldie yang biasa menjadi review dari channel Youtube Sobat Hape juga mengatakan MI 9T adalah ponsel yang cukup bagus. Sehingga pilihan untuk mendatangkan Redmi K20 atau MI 9T sebelum MI Note 10 Pro sebenarnya cukup bagus. Jadi konsumen Indonesia secara bertahap membeli produk baru ke level yang lebih tinggi tidak terasa kenaikannya.

Berbicara seri Redmi K20, tentu ada varian Redmi K20 Pro. Dimana varian yang ini adalah seri Flagship dari Redmi. Bagaimana tidak, Redmi K20 Pro sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 855 dimana seri Snapdragon dengan awalan angka 855 ini sudah menjadi ciri khas chipset dari ponsel Flagship. Dengan menggunakan model "Pop Up" Kamera motorik, sepertinya ini adalah ciri khas dari seri ponsel Redmi dengan Redmi K20 Pro. Layar dari ponsel ini juga sudah menggunakan tipe AMOLED sehingga sudah pasti sangat memanjakan mata bagi anda penikmat konten multimedia.

Flagship Redmi K20 Pro adalah Flagship Redmi tahun lalu, mengingat ini adalah tahun 2019 tentu saja Redmi sudah mempersiapkan amunisinya dengan baik. Tahun 2020 Redmi sudah mempersiapkan Redmi K30 Pro. Sebagai informasi saja, Redmi K30 sebenarnya adalah ponsel yang sama dengan POCO X2. Sehingga boleh dikatakan yang membedakannya hanyalah siapakah yang merilis ponsel ini. Jika yang merilis POCO berarti namanya POCO X2. Tetapi jika yang merilis adalah Redmi namanya menjadi Redmi K30 Pro. Untuk urusan spesifikasi juga sama persis.

Redmi K30 Pro sepertinya akan menjadi monster ponsel Redmi dalam hal nilai Antutu. Nilai Antutu terbaik yang berhasil dihasilkan Redmi K30 Pro adalah 610296. Mempunyai nilai antutu diatas enam ratus ribuan bisa dikatakan performa monster dan overpower. Mau maen game yang butuh grafis tinggi, sepertinya ponsel ini bisa melibas dengan enteng.  

xiaomiintro redmi k30 pro official render from gizmochina

Sedikit bocoran spesifikasi yang bisa saya berikan adalah sebagai berikut, Redmi K30 Pro ini sudah mendukung jaringan 5G. 5G sepertinya sudah menjadi hal yang umum bagi Flagship 2020. Kemudian sama seperti Redmi K20 Pro, Redmi K30 Pro masih mengusung Pop Up Kamera untuk kamera depan, Refresh rate 120 Hz, In Display Fingerprint, jenis RAM terbaru yaitu LPDDR5, jenis peyimpanan internal terbaru yaitu UFS 3.0, baterai dengan kapasitas sebesar 4700 mAh yang juga support fast charging 33 Watt, menggunakan chipset Snapdragon 865 dan layarnya berresolusi Full HD Plus. 

Ponsel ini diperkirakan akan diperkenalkan ke publik pada tanggal 24 Maret. Untuk informasi harga, perkiraan akan dilepas sekitar 3000 yuan atau jika dikonversi ke rupiah sekitar 6,5 jutaan. Menurut teman teman apakah harga yang ditawarkan tergolong terjangkau? Jika saya diberi pertanyaan ini, saya pasti jawab tentu sangat terjangkau dibandingkan dengan MI Note 10 Pro karena secara harga dan spesifikasi sangat berbeda. 

Sekedar mengutarakan pendapat saja, semoga Redmi K30 Pro ini dapat secara resmi dijual ke Indonesia. jika dilihat dari harganya sepertinya Redmi K30 Pro cukup terjangkau andaikan masuk resmi di Indonesia. Siapa tahu bisa menemani MI Note 10 Pro ya teman teman. Ya itu hanya pendapat saya pribadi sih. Terima Kasih. GBU!


Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Monster Baru Redmi, Redmi K30 Pro"