Cek Sekarang! Cuplikan Pengaturan Menu MIUI 12

MI User Interface atau MIUI adalah hal yang sangat berkaitan erat. MIUI adalah faktor utama mengapa ponsel Xiaomi sangat bagus dalam hal manajemen aplikasi dan penghematan baterai. Bagi teman teman yang menggunakan ponsel Xiaomi, tahun 2020 adalah genap sepuluh tahun sudah menjadi salah satu Custom UI dengan pengguna terbesar di seluruh dunia. Jadi ya, sudah selama itu MIUI telah menemani ponsel Xiaomi kita.
Cek Sekarang! Cuplikan Pengaturan Menu MIUI 12

10th MUI

Pertengahan tahun ini, sekitar bulan Mei - Juli akan menjadi bulan yang sangat istimewa bagi Xiaomi. Tentu teman teman sudah bisa menebak, biasanya bulan bulan tersebut Xiaomi akan mengumumkan MIUI versi terbaru. Jika tidak ada halangan dan virus Corona sudah berlalu MIUI 12 akan resmi dirilis oleh Xiaomi diantara bulan tersebut. Acara perilisan MIUI 12 ini dipastikan akan menjadi event yang cukup istimewa bagi Xiaomi, selain karena telah ada pengganti dari MIUI 11, acara ini dipastikan bertepatan dengan 10 tahun usia MIUI. Mungkin ini akan menjadi "Double Event" di perilisan MIUI 12 nanti.

Karena MIUI 12 masih sedang tahap pengembangan, tentu setiap minggu Xiaomi akan memberikan update secara berkala. Jadi kita tidak perlu menunggu sampai bulan Mei atau sampai bulan Juli karena melalui MI Community sudah ada Screenshot dari pengaturan menu di MIUI 12. Melalui MIUI versi Beta yang telah tersebar di MIUI Community tersebut terlihat bahwa banyak sekali perubahan tampilan yang lebih segar di beberapa halaman aplikasi bawaan Xiaomi. Mau ponsel kalian Low End atau Flagship, selama ponsel kalian termasuk dalam ponsel yang akan mendapatkan update, kalian akan merasakan pengalaman menggunakan MIUI yang sama.

Refresh Rate

gambar dari gizmochina (https://redirect.is/iabixg)

gambar dari gizmochina (https://redirect.is/iabixg)
Pada gambar diatas terlihat bahwa di halaman pengaturan, nantinya akan ada pilihan untuk pengaturan layar "Refresh Rate". Dalam hal ini hanya ponsel yang sudah support untuk Refresh Rate saja tentu yang bisa melakukan pemilihan mode Refresh Rate. Mungkin ponsel POCO X2 dan Redmi K30 sudah bisa mencoba preview fitur ini.

Mode Fokus

gambar dari gizmochina (https://redirect.is/iabixg)

gambar dari gizmochina (https://redirect.is/iabixg)
Digambar selanjutnya, ada fitur baru yang ditambahkan dalam menu pengaturan. Yaitu adanya mode Fokus. Mode fokus ini mempunyai dua tab. Tab pertama yaitu Dashboard. Di tab Dashboard ini akan ada grafik yang berisi informasi penggunaan aplikasi. Kemudian di tab kedua ada Mode Fokus. Dimana di tab ini ada pemilihan waktu seberapa lama kita dilarang untuk menyentuh ponsel. 

Display

gambar dari gizmochina (https://redirect.is/iabixg)

gambar dari gizmochina (https://redirect.is/iabixg)
Pada menu Display, terdapat perubahan dari sisi desain. Gambar pertama menunjukkan adanya semacam kotak dengan latarbelakang warna abu abu yang sepertinya tidak terlalu bagus dilihat. Tetapi digambar kedua, sudah menjadi lebih baik dengan menghilangkan kotak abu abu tersebut.

Diharapkan dengan rilisnya MIUI 12 ini akan membawa banyak sekali perubahan yang cukup signifikan. Termasuk juga didalamnya perbaikan untuk Dark Mode yang lebih baik, font yang baru, elemen yang berhubungan UI yang lebih fresh, dan lain lain.

Sebagai penutup saya tidak bosan bosan menghimbau kepada teman teman untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sering sering mencuci tangan dengan sabun agar terhindari dari virus, kuman, dan bakteri, menjaga kondisi tubuh sehat, hindari untuk keluar apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, serta hindari kerumunan. Dan terakhir sesuai dengan peraturan pemerintah, hendaknya kita harus menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah ya teman teman supaya tidak terkena denda jika ada razia. Terima Kasih. GBU!

source: gizmochina (https://redirect.is/iabixg)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cek Sekarang! Cuplikan Pengaturan Menu MIUI 12"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel