Iphone SE 2020 Menarik Pengguna Android

Buat pengguna ponsel Android di level High End atau level ponsel kelas menengah dengan spesifikasi menengah keatas, sepertinya jika melihat kemampuan dan performa ponsel dikelas tersebut akan berpikir dua kali untuk segera ganti ponsel lagi. Ya mungkin buat yang emang suka gonta ganti ponsel emang ga masalah sih atau yang kerjaannya reviewer ponsel. Tetapi buat teman teman yang tipe pengguna ponsel seperti saya yang mungkin malas backup data untuk ganti ponsel pasti berpikir ganti ponsel dua atau tiga tahun lagi, toh ponselnya masih nyaman digunakan untuk penggunaan basic chatting, telepon dan sedikit game. Tetapi apa jadinya jika Apple secara resmi menyatakan akan merilis Iphone SE terbarunya atau secara resmi Iphone SE 2020 dengan harga yang tidak terpaut jauh dengan ponsel High End Android sekarang? Sepertinya teman teman pasti akan tergoda untuk melihat harga dan spesifikasinya bukan? 

Rilis Iphone SE 2020

Apple selaku perusahaan yang memproduksi Iphone, kemarin secara resmi telah merilis Iphone terbarunya yaitu Iphone SE 2020 ke pasar industri ponsel. Meskipun belum tahu kapan ponsel ini akan didistribusikan ke pasar Asia atau Indonesia, ini tetaplah sebuah kabar yang baik. Mengapa sebuah kabar baik? Karena ponsel Iphone SE ini adalah ponsel yang diproduksi Apple dengan fokus kepada ponsel terjangkau. Oke, disini mungkin banyak teman teman yang masih belum mengerti. Biasanya kan Iphone ponselnya premium dan pasti mahal, kenapa sekarang ada Iphone yang versi terjangkau. Mungkin ini adalah salah satu strategi bisnis baru dari Apple mengingat data dan fakta dilapangan ponsel kelas menengah mempunyai nilai penjualan yang cukup besar. Ini berarti akan menjadi keuntungan yang besar jika banyak orang yang membelinya. Masuk akal bukan?

apple iphone SE 2020 on xiaomiintro
Gambar diambil dari Android Authority - https://redirect.is/agaaai 

Alasan mengapa Iphone SE 2020 dapat menggoda pengguna Android

1. Bandel

Mungkin ini adalah alasan klasik ya teman teman, banyak anggapan bahwa orang yang menggunakan ponsel Iphone adalah orang "Golongan Atas". Alasan ini sebenarnya tidak terlalu menjadi alasan utama sih, tetapi memang merek Iphone dari dulu banyak orang yang meminatinya. Tentu masih banyak orang yang menggunakan Iphone lawas semacam Iphone 6, 6s, 7, 8. Dan itu sebenarnya membuktikan bahwa ponsel Iphone ini bandel dan simpel. Sehingga banyak orang awet menggunakan ponsel Iphone ya karena ponselnya yang bandel. 

2. Harga

Yang perlu disoroti dari Iphone SE 2020 sudah tentu ya harganya teman teman. Informasinya Iphone SE 2020 akan dijual mulai USD 400, kalau kita konversikan sekitar 6,2 juta rupiah saja teman teman. Dengan harga segini tentu akan bersaing dengan MI Note 10 Pro, Oppo Reno 2, Samsung A80, dan Huawei Nova 5T, atau bahkan Iphone 8. Dengan harga yang terbilang terjangkau, pengguna ponsel Android High End berpotensi  akan berpindah ke Iphone SE 2020. Dan apabila pengguna Iphone SE 2020 ingin menjual kembali ponselnya, harganya juga tidak akan turun jauh. Inilah nilai jual Iphone harga jual kembali terjaga dengan baik.  

3. Spesifikasi

Iphone SE 2020 ini mungkin diperuntukkan bagi anda yang masih menggunakan Iphone lawas semacam Iphone 6, 6s, 7, 8. Eits, tunggu dulu teman teman. Meskipun Iphone SE 2020 ini pengganti dari Iphone lawas yang sudah saya sebutkan. Rupanya chipsetnya sudah menggunakan chipset A13 Bionic. Ini adalah chipset yang sama untuk jajaran ponsel Flagship Iphone 11 series. Jadi teman teman tetap merasakan performa yang mirip mirip dengan Iphone 11 series ya.

Untuk pecinta ponsel yang nyaman digenggam, atau bahasa kerennya ponsel yang "Compact". Ponsel ini akan menjadi pilihan sempurna dimana kebanyakan ponsel Android mempunyai dimensi rata rata 6 inci. Bandingkan dengan Iphone SE 2020 yang mempunyai ukuran layar dengan dimensi 4,7 inci saja. Selain nyaman digenggam, sudah pasti pas masuk kantong celana kita.

Untuk kelas ponsel enam jutaan, masih jarang pilihan ponsel yang membekali dirinya dengan sertifikasi IP67 dan Wireless Charging. Bayangkan saja teman teman, dengan harga segitu, Iphone SE 2020 udah menang banyak. Udah tahan air selama 30 menit terus punya desain kaca yang udah support wireless charging. Bener bener menggoda nih Iphone SE 2020. 

Update Software adalah faktor penting mengapa saya membeli ponsel. Sebagai perbandingan ponsel Iphone 6s yang notabene rilis tahun 2015 masih mendapatkan IOS 13 ditahun 2019. Itu berarti selama empat tahun masih mendapatkan dukungan software. Itupun Iphone 6s digunakan ditahun 2020 masih sangat nyaman untuk dipakai sehari hari lho.

Diakhir artikel, saya berpendapat Apple mempunyai strategi jitu dengan merilis Iphone SE 2020 diharga 6,2 jutaan. Dimana ponsel Android yang sudah banyak rilis, tentu pengguna ponsel Android ingin merasakan sesuatu yang berbeda jika Apple Iphone SE 2020 mempunyai harga yang sangat menggoda dengan spesifikasi serta performa yang menarik. Jadi menurut teman teman bagaimana pendapat kalian mengenai Iphone SE 2020 ini? Tulis dikolom komentar ya. 

Sebagai penutup saya tidak bosan bosan menghimbau kepada teman teman untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sering sering mencuci tangan dengan sabun agar terhindari dari virus, kuman, dan bakteri, menjaga kondisi tubuh sehat, hindari untuk keluar apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, serta hindari kerumunan. Dan terakhir sesuai dengan peraturan pemerintah, hendaknya kita harus menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah ya teman teman supaya tidak terkena denda jika ada razia. Terima Kasih. GBU!

Sumber1: Android Authority - https://redirect.is/agaaai
Sumber2: Android Authority - https://redirect.is/aviibi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Iphone SE 2020 Menarik Pengguna Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel