Mungkinkah MIUI 12 Rilis Akhir April?

Xiaomiintro Mungkinkah MIUI 12 Rilis Akhir April?

Xiaomi adalah salah satu perusahaan penghasil produk ponsel berkualitas dengan harga terjangkau. Meskipun kini sudah banyak yang mengikuti langkah dari Xiaomi, tetapi harus diakui bahwa Xiaomilah yang mempopulerkan tren strategi bisnis ini. Selain strategi bisnis, faktor kuat lain yang membuat Xiaomi besar adalah kehadiran MIUI yang menjadi ciri khas Xiaomi selama ini. Versi MIUI yang dimiliki Xiaomi sekarang ini adalah MIUI versi 11. MIUI 11 ini sudah berusia hampir 8 bulan. Ini berarti sudah saatnya MIUI 12 akan menjadi penggantinya. MIUI 12 diketahui sejak bulan Februari sudah mengalami pengembangan, bahkan pengembangan MIUI 11 sudah resmi dihentikan demi fokus ke MIUI 12. Menjelang rilis MIUI 12 nanti, sudah bukan hal yang baru banyak sekali bocoran di internet tentang prediksi seputar MIUI 12. Bahkan bukan tidak mungkin MIUI 12 akan hadir di akhir Bulan April. Menurut teman teman apakah benar benar MIUI 12 akan rilis pada akhir April ini?   

Kabar tentang rilis MIUI 12 dan penampakannya memang sudah banyak beredar di Internet, banyak juga berasal dari Blog atau situs teknologi terkenal yang sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Tetapi yang lebih mengejutkan lagi adalah adanya contoh build yang sudah dilepas ke user sehingga user sudah bisa sedikit mencoba fitur terbaru yang sedang dikembang oleh tim developer dari MIUI. Jika teman teman ada yang belum sempat membaca, di artikel ini "Always On Display Menyatu Dalam Tema MIUI?". Di artikel ini secara nyata pihak developer MIUI sedang menguji salah satu fitur yang mungkin akan disertakan dalam versi finalnya. Menurut saya pribadi ada kemungkinan MIUI 12 memang benar benar telah siap dirilis, hanya tinggal Trial & Errornya saja. Dan pertanyaan MIUI 12 rilis akhir April mungkin memang bisa menjadi kenyataan. 

Artikel mengenai MIUI 12:

1. Silakan baca artikel - Cuplikan pengaturan menu di MIUI 12
3. Silakan baca artikel - Cek Sekarang! Perkembangan MIUI 12

Satu lagi berita yang cukup menguatkan bahwa kehadiran MIUI 12 memang telah dekat adalah adanya sebuah tangkapan gambar (Screen Capture) yang mengindikasikan bahwa gambar tersebut adalah halaman dari MI Community untuk region China. Terlihat di gambar tersebut ada informasi mengenai pendaftaran MIUI 12 dalam 11 hari. Informasi ini berasal dari "Digital Chat Station" yang diposting melalui aplikasi sosial media yang terkenal di China, yaitu Weibo.

Xiaomiintro Mungkinkah MIUI 12 Rilis Akhir April?
gambar dari gizmochina.com (Link - https://bit.ly/2yxvnwI)
Masih mengenai Weibo, ada akun lain yang menyebutkan bahwa salah seorang petinggi Xiaomi yang menjabat sebagai direktur produk senior Xiaomi mengatakan bahwa MIUI 12 akan rilis pada tanggal 27 atau 28 April. Tetapi petinggi Xiaomi tersebut menyangkal telah membocorkan berita mengenai MIUI 12. Dan anehnya postingan mengenai berita MIUI 12 akan rilis pada tanggal 27 atau 28 April tidak dapat ditemukan. Dan memang sepertinya informasi tersebut berasal dari MI Community Region China.

Sejarah Singkat MIUI

Sedikit mundur kebelakang, awal keberadaan Xiaomi hanyalah sebuah perusahaan yang berfokus pada pembuatan software yang diberi nama MIUI. Xiaomi memulai karirnya pada tahun 2010, setahun kemudian Xiaomi mulai memasuki dunia bisnis ponsel pintar (smartphone). Jika melihat rekam jejaknya, tahun 2020 adalah peringatan 10 tahun Xiaomi dalam berkarir di industri smartphone dan teknologi. Maka dari itu momen ini akan terasa spesial bagi seluruh orang yang bekerja dengan Xiaomi diseluruh dunia. 

Kesuksesan Xiaomipun kini tidak hanya untuk produksi ponsel pintar saja, tetapi jika kita perhatikan di MI Store banyak barang selain ponsel pintar dan aksesoris saja yang dijual. Tetyapi Xiaomi juga mulai merambah bisnis untuk kebutuhan sehari hari mulai dari handuk, rice cooker, bantal, dll. Itu menandakan bahwa Xiaomi pandai melihat peluang penting disektor ini dimana belum banyak brand yang bersaing dibisnis ini. 

Sebagai penutup saya tidak bosan bosan menghimbau kepada teman teman untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sering sering mencuci tangan dengan sabun agar terhindari dari virus, kuman, dan bakteri, menjaga kondisi tubuh sehat, hindari untuk keluar apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, serta hindari kerumunan. Dan terakhir sesuai dengan peraturan pemerintah, hendaknya kita harus menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah ya teman teman supaya tidak terkena denda jika ada razia. Terima Kasih. GBU!
source: gizmochina.com (Link - https://bit.ly/2yxvnwI)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mungkinkah MIUI 12 Rilis Akhir April?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel