Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Murah! Redmi Luncurkan Redmi Band

Rekam jejak Xiaomi di dunia teknologi sudah cukup panjang, puncaknya adalah Xiaomi adalah salah satu merek yang menguasai dunia "Wearable" di pasar Global. Siapa yang tidak tahu nama dari MI Band. MI Band booming dipasaran ketika banyak wearable serupa masih dijual mahal saat itu, MI Band hadir dengan harga yang terjangkau. MI Band hadir dengan desain yang stylish dengan gelang yang terbuat dari karet warna warni yang bisa diganti ganti sesuai dengan warna yang kita sukai. MI Band sendiri sudah memiliki bebeapa versi. Yaitu Mulai dari yang pertama, yaitu MI Band. Kemudian berkembang sampai pada MI Band versi 4 yang mempunyai layar AMOLED berwarna yang menjadi varian tertinggi dari MI Band. Sekedar informasi, MI Band 4 ini masih dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar 450 ribu rupiah (harga resmi).

xiaomiintro redmi band logo


Perpisahan Redmi dengan Xiaomi ternyata cukup berpengaruh kepada bisnis yang dijalankan Redmi. Redmi sudah mempunyai jati diri dengan menunjukkan bahwa Redmi mampu membuat desain ponsel sendiri yang cukup bersaing dengan merek lain dipasaran. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, desain terbaru dari ponsel Redmi, yaitu Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max cukup berbeda dengan pendahulunya. 

Jika Redmi sudah membuat ponsel yang Redmi Note 9 Pro series yang sudah dilaunching bulan kemarin, Redmi kini ingin menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu pemain di industri wearable dengan merilis Redmi Band. Menurut website MyDriver, Redmi Band ini berfungsi sebagai perekam riwayat kesehatan kita (Fitness Tracker).

xiaomiintro redmi band

Redmi Band ini mempunyai dimensi layar sebesar 1.08 inchi dan layarnya juga sudah berwarna. Redmi Band ini juga mempunyai pilihan sekitar 70 jenis tampilan untuk menampilkan jam. Jadi jika teman teman bosan dengan tampilan jam yang itu itu saja jangan khawatir ya, tema jamnya banyak ada 70an. Hehe.. Untuk pengoperasiannya sendiri terdapat tombol kapasitif dibawah layarnya.

Redmi Band ini mempunyai fitur sleep tracking, jika teman teman kurang jam tidur atau terlalu lama tidur Redmi Band ini akan mengingatkan teman teman. Kemudian ada fitur olahraga, sensor detak jantung, dan beberapa fitur lain. Untuk mengisi daya, Redmi Band ini dilengkapi dengan USB Tipe A. Redmi Band memang tidak terlalu banyak fitur seperti MI Band 4 yang mempunyai fitur NFC. Tetapi Redmi Band ini diklaim baterainya mampu bertahan selama 14 hari sekali charge.

Jika dilihat lihat, Redmi Band ini mempunyai desain yang berbeda dari MI Band 4. Jika MI Band 4 bisa mengganti strap atau talinya, Redmi Band terlihat mempunyai desain tali yang menyambung dengan layarnya. Untuk harganya sendiri, mungkin teman teman akan sedikit terkejut. Redmi Band ini akan dijual sekitar 99 Yuan atau sekitar USD 14 jika kita rupiahkan sekitar 230 ribuan saja. Tentunya ini adalah harga yang cukup murah jika memang dijual secara resmi di Indonesia. Tetapi sayangnya sampai berita ini diturunkan masih belum ada pernyataan resmi dari Redmi bahwa Redmi Band akan dijual dipasar Indonesia. Mungkin Redmi Band ini akan mulai tersedia dipasar India terlebih dulu mengingat Xiaomi adalah market terbesar di India.

Setelah Redmi berpisah dengan Xiaomi diharapkan Redmi akan lebih produktif lagi untuk mengeluarkan produk yang inovatif dan bersaing dari segi harga. Hadirnya Redmi Band sendiri adalah hal yang harus diapresiasi. Tak menutup kemungkinan selain powerbank dan Redmi Band akan ada lagi produk lainnya dari Redmi.

Sebagai penutup saya tidak bosan bosan menghimbau kepada teman teman untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat. Sering sering mencuci tangan dengan sabun agar terhindari dari virus, kuman, dan bakteri, menjaga kondisi tubuh sehat, hindari untuk keluar apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, serta hindari kerumunan. Terima Kasih. GBU! 


  
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Murah! Redmi Luncurkan Redmi Band"