Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gosip Tentang Xiaomi MI 6

Bagi teman teman pecinta Xiaomi, mungkin sudah pada tahu kalau beberapa produk ponsel unggulan Xiaomi (MI Series) yang lawas sudah mulai turun drastis harganya. Sebut saja Xiaomi MI 5, MI 5S, dan MI 6. Ketiga ponsel yang saya sebutkan diatas dulunya adalah ponsel Flagship. Kini, sebagai mantan Flagship ketiga ponsel yang sudah saya sebutkan tersebut masih sangat layak digunakan jika teman teman ingin punya ponsel kedua yang bisa diandalkan. Seperti digunakan khusus untuk akses Media Social atau Multimedia saja, rekam hingga edit video. Mungkin sebagai mantan Flagship yang harganya sudah dibawah tiga jutaan, fitur NFClah yang kini sudah mulai banyak dipakai di Indonesia. Mungkin rekomendasi saya bisa ambil MI 5S yang harga bekasnya sudah menyentuh angka satu jutaan tetapi punya fitur NFC.

gosip tentang mi 6

Naik tingkat ke Xiaomi MI 6, ponsel mantan Flagship ini cukup populer dijamannya. Seperti ponsel khas Flagship pada umumnya, Xiaomi MI 6 juga menggunakan chipset kelas atas, yaitu Qualcomm Snapdragon 835. Snapdragon seri 800an memang sudah menjadi ciri utama dari ponsel Flagship, meskpun awal tahun 2020 Xiaomi sempat merilis MI Note 10 Pro yang disebutkan ponsel Flagship Kamera dengan kekuatan kamera 108 MP. Tetapi sayang chipset yang dipakai oleh MI Note 10 Pro masih menggunakan chipset kelas menengah, yaitu Snapdragon 730G. 

Jika dibandingkan dengan MI Note 10 Pro, kualitas kamera dari MI 6 diatas kertas memang masih kalah. Tetapi secara performa MI 6 tentu diatas MI Note 10 Pro, belum lagi masalah shutter lag di MI Note 10 Pro yang sudah pasti tidak terjadi di MI 6. Untuk segi desain MI 6 mempunyai desain yang terbuat dari kaca. Hal tersebut akan membuat tampilan MI 6 terlihat elegan, apalagi jika dilihat dari bagian belakang bodinya. Satu hal yang mungkin perlu teman teman ketahui tentang MI 6 adalah Flagship Xiaomi di tahun 2019, yaitu MI 9 series mempunyai konsep desain yang terinspirasi dari Xiaomi MI 6. Itu sebabnya jika teman teman lihat dan perbandingan keduanya sedikit ada kemiripan.
xiaomiintro desain baru xiaomi mi 6

Beberapa waktu lalu, di internet sudah beredar berita yang bersumber dari salah seorang pihak Xiaomi yang melemparkan pertanyaan kepada netizen tentang gambar "Remake" Xiaomi MI 6. Untuk kategori film, remake biasanya sih hasil akhirnya pasti terlihat lebih menarik dari versi pertama. Begitu juga untuk Xiaomi MI 6 ini. Pada gambar diatas terlihat desain baru MI 6 sangat segar. Desain bagian depanlah yang menurut saya sih sangat pas. Yaitu ada lubang yang berfungsi sebagai kamera atau bahasa kerennya "Punch Hole". Sehingga desain MI 6 yang baru ini akan memberikan layar penuh (Fullscreen) yang sudah pasti akan nyaman untuk multimedia. 

Disebutkan bahwa MI 6 versi baru ini rencananya juga masih menerapkan fitur NFC. Kemudian dengan desain yang sama, MI 6 ini akan tetap ringan dan tentu saja nyaman digenggam oleh tangan kita (Compact). Baterainya juga diperkirakan cukup untuk pemakaian seharian. Dan pertanyaan terakhir yang diberikan pihak Xiaomi adalah berapa harga yang pantas untuk "The New MI 6" ini? Tentunya akan bervariasi ya teman teman, juga harga terpengaruh dengan material atau jeroan yang dipakai juga.

Untuk teman teman sendiri bagaimana desain dari Remake Xiaomi MI 6 ini sendiri? Menarik atau enggak? Kalau menurut saya sih, buat teman teman yang sangat suka ponsel Compact desain baru MI 6 ini cukup menarik sih. Dengan dimensi yang sama, terjadi juga peningkatan desain dan chipset tentunya bakal "Menang Banyak", apalagi kalau harga jualnya tidak lebih mahal dari MI 6 sebelumnya.  

Sebagai penutup saya tidak bosan bosan menghimbau kepada teman teman untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sering sering mencuci tangan dengan sabun agar terhindari dari virus, kuman, dan bakteri, menjaga kondisi tubuh sehat, hindari untuk keluar apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, serta hindari kerumunan. Dan terakhir sesuai dengan peraturan pemerintah, hendaknya kita harus menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah ya teman teman supaya tidak terkena denda jika ada razia. Terima Kasih. GBU!


  
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Gosip Tentang Xiaomi MI 6"