Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiga HP Gaming 2020 Spek Mewah

tiga hp gaming 2020 spek mewah

Siapa bilang Mediatek jelek? Ya. Semenjak kehadiran Redmi Note 8 Pro yang cukup sensasional, Mediatek mulai mengejar ketertinggalan chipsetnya melalui seri G. Chipset Helio G90T yang ada di Redmi Note 8 Pro mempunyai nilai Antutu di atas Snapdragon 730. Meskipun nilai Antutu dari Mediatek Helio G90T unggul tipis dari Snapdragon 730, ini membuktikan performa dari Mediatek yang bisa bersaing dengan Snapdragon dari segi performa. Untuk itulah Mediatek Helio G90T menjadikan chipset ini berada di segmen ponsel untuk gaming. Meskipun tidak dimaksudkan untuk bersaing dengan HP Gaming yang sudah beredar di pasaran semacam Black Shark, ROG, Nubia, dll, ternyata untuk bermain game game yang umum dimainkan seperti PUBG ternyata cukup nyaman digunakan. Begitu juga dengan chipset selain Snapdragon yang lain semacam Kirinnya Huawei dan Exynosnya Samsung, kini sama sama bisa menyuguhkan performa untuk gaming dengan baik. 

Bagi pecinta game konsol, bermain game lebih pas di Play Station, Nintendo, atau XBox. Hal itu dilakukan karena semua perlengkapannya lebih mumpuni, seperti layar yang besar, stick yang nyaman digenggam, joystick yang fleksibel, dsb. Tetapi sejak HP Gaming diluncurkan, tren gaming perlahan mulai bergeser menuju mobile gaming. Memang tidak bisa dipungkiri bermain game di konsol memanglah tetap yang terbaik. Tetapi bermain game di hp atau ponsel juga cukup asyik dilakukan karena beberapa hal seperti:


  • Tidak Ribet 
    Bermain game di konsol memanglah yang terbaik karena fasilitas di konsol yang lebih lengkap daripada di hp atau ponsel. Tetapi bermain game di hp juga tidak kalah seru karena tidak ribet, tidak perlu pasang kabel sana sini. Cukup cari aplikasi gamenya saja di APP Store atau Play Store, instal dan main.

  • Chipset Mumpuni
    Alasan kedua mengapa HP Gaming banyak peminatnya adalah chipset yang digunakan adalah chipset kelas atas khas Flagship. Sehingga untuk urusan grafik bisa tampil dengan sangat baik. Disektor pengalaman bermain gamenya sendiri bisa mendapatkan FPS (Frame Per Second) tinggi yang stabil.

  • Kapasitas Baterai dan Fast Charging
    HP Gaming banyak diminati karena selain performa yang mumpuni, HP Gaming juga mempunyai kapasitas baterai yang besar. Jadi kita bisa bermain berlama lama. Apabila baterai habispun dengan kemampuan Fast Charging, kita juga tidak perlu menunggu lama untuk bermain game lagi.

  • Aksesoris
    Meskipun aksesoris yang ditawarkan tidak sebanyak game konsol, tetapi aksesori dari HP Gaming juga menawarkan kenyamanan dalam bermain game di HP. 
Setiap tahun semua produsen hp atau ponsel gaming pasti akan merilis hp gaming terbaru mereka. Pangsa pasar untuk hp gaming sendiri cukup bagus karena peminatnya memang banyak dan faktor diatas yang sudah saya jelaskan. Tahun 2020 juga menjadi beberapa produsen ponsel gaming untuk memamerkan hp gaming terbaru mereka. Berikut ini adalah rekomendasi tiga hp gaming di tahun 2020 dengan spek mewah:

1. Blackshark 3 & Blackshark 3 Pro

blackshark flickr geek kazu xiaomiintro
sumber gambar (flickr.com - account id: geek kazu)

HP Gaming yang satu ini sudah pasti banyak teman teman yang tahu. Berbekal kolaborasi dengan Xiaomi, Blackshark berhasil menghadirkan sebuah HP Gaming dengan harga yang tidak terlalu mahal. Alasan inilah yang membuat seri Blackshark ini sangat banyak peminatnya. Dan yang cukup mengejutkan adalah Blackshark sempat secara resmi merilis produknya di Indonesia sehingga pecinta mobile gaming Indonesia bisa mendapatkan HP Gaming ini dengan garansi resmi. Berikut adalah cuplikan spesifikasinya: 

- Chipset: Qualcomm Snapdragon 865 with LPDDR5 RAM
- Storage: 256 GB On Board with UFS 2.0 Storage 
- Display: QHD+ (Amoled) with 90Hz Refresh Rate
- Battery: 5000 mAh with 65 Watt Charger

2.Nubia Red Magic 5G

nubia red magic flickr geek kazu xiaomiintro
sumber gambar (flickr.com - account id: geek kazu)

Nubia adalah pilihan alternatif yang mungkin bisa teman teman dapatkan jika tidak ingin membeli HP Gaming Blackshark. Mungkin bisa karena Blakshark yang tidak masuk budget atau juga menginginkan varian ponsel gaming yang baru. Meskipun spesifikasi sedikit dibawah Blackshark, tetapi Nubia Red Magic 5G cukup bisa diperhitungkan karena speknya yang menarik untuk dilihat. Berikut adalah cuplikan spesifikasinya: 

Chipset: Qualcomm Snapdragon 865 with LPDDR5 RAM
Storage256 GB On Board with UFS 3.0 Storage 
DisplayFHD+ (Amoled) with 144Hz Refresh Rate
Battery4500 mAh with 55 Watt Charger

3. iQOO 3

iqoo gsmarena xiaomiintro
sumber gambar: gsmarena.com 

Alternatif ponsel gaming yang terakhir ini mungkin belum banyak teman teman yang tahu karena tidak sebooming kedua merek diatas. iQoo adalah sub brand milik Vivo, sama halnya Redmi sub brandnya Xiaomi atau Realme sub brandnya Oppo. Meskipun tergolong HP Gaming pendatang baru, tetap saja iQoo 3 ini tidak bisa dipandang remeh dan bisa menjadi pertimbangan teman teman barangkali ada yang tertarik ingin membeli ponsel gaming selain Blackshark atau Nubia. Berikut adalah cuplikan spesifikasinya: 

Chipset: Qualcomm Snapdragon 865 with LPDDR5 RAM
Storage256 GB On Board with UFS 3.1 Storage 
DisplayFHD+ (Amoled) with HDR10+ and 180HZ touch-sensing
Battery4400 mAh with 55 Watt Charger

Sebagai penutup saya tidak bosan bosan menghimbau kepada teman teman untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sering sering mencuci tangan dengan sabun agar terhindari dari virus, kuman, dan bakteri, menjaga kondisi tubuh sehat, hindari untuk keluar apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, serta hindari kerumunan. Dan terakhir sesuai dengan peraturan pemerintah, hendaknya kita harus menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah ya teman teman supaya tidak terkena denda jika ada razia. Terima Kasih. GBU!



Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Tiga HP Gaming 2020 Spek Mewah"