Xiaomi Redmi Note 9 Telah Dirilis, Berikut Spesifikasinya

Hello Xiaomi Redmi Note 9 Xiaomiintro

Duet Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max resmi dirilis secara global. Kedua ponsel ini sebenarnya secara fisik tampilannya terlihat sama saja. Tetapi apabila teman teman ingin tahu perbedaan dari kedua smartphone tersebut, silakan baca di artikel Beda Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max. Disana terdapat perbedaan kecil yang ada pada kedua smartphone tersebut sehingga mungkin akan membantu teman teman yang membutuhkan referensi ponsel Xiaomi terbaru. Sedangkan untuk negara Malaysia sendiri, Redmi Note 9 Pro mengalami Rebranding menjadi Redmi Note 9s, ini berarti Redmi Note 9s sudah hadir di Malaysia untuk menggantikan Redmi Note 8 Pro. 

Untuk adik dari Duet Xiaomi Redmi Note 9 Pro telah hadir secara global, yaitu Xiaomi Redmi Note 9 tanpa embel embel "S", "Pro", ataupun "Pro Max". Seri ini secara resmi telah melengkapi jajaran seri Redmi Note ditahun 2020. Dari ketiga seri Redmi Note 9 yang sudah dirilis Xiaomi, belum ada informasi secara resmi keluarga Redmi Note 9 mana yang akan dijual secara resmi di pasar Indonesia. Malah dari beberapa media yang beredar di Internet, Xiaomi Indonesia berencana untuk merilis ponsel Flagship kedua di Indonesia, yaitu Xiaomi MI 10. Untuk itu kita masih harus menunggu informasi dari Xiaomi Indonesia mengenai penjualan Redmi Note 9 series di Indonesia. 

xiaomi-redmi-note-9-gsmarena-xiaomiintro-01
sumber gambar: gsmarena.com

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9

Bagian Layar

Di bagian layar dari Xiaomi Redmi Note 9 ini menggunakan layar IPS dengan resolusi Full HD+ dengan bentang layar 6.53 inci yang pastinya akan sangat nyaman untuk nonton Youtube ataupun bermain game. Layar yang besar ini sudah dilindungi dengan layar Gorilla Glass 5, sehingga akan aman dari benturan dan goresan. Perlindungan layar tidak hanya Gorilla Glass 5 saja, tetapi sudah dilapisi oleh "Splash Proof Nano Coating". Lapisan ini akan melindungi ponsel kita percikan air, jadi perlu diingat sebatas percikan air saja. Sehingga tidak berlaku jika terjatuh di dalam kolam.   

xiaomi-redmi-note-9-gsmarena-xiaomiintro-02
sumber gambar: gsmarena.com

Jeroan

Buat teman teman yang sudah mengikuti perjalanan dari Redmi Note 8 Pro tentu sudah tidak asing dengan chipset Mediatek G90T. Meskipun sempat dipandang sebelah mata, chipset G90T ini ternyata mempunyai nilai Antutu diatas Snapdragon 730G. Ini menyebabkan chipset G90T dioptimasikan untuk Gaming. Jika Redmi Note 8 Pro menggunakan Mediatek G90T, maka Xiaomi Redmi Note 9 menggunakan chipset Mediatek Helio G85. Chipset Mediatek Helio G85 merupakan chipset yang masih berarsitektur dari ARM dengan 8 inti prosesor (Octa Core Processor) 2.0 GHz. Chipset ini akan dipadukan dengan pilihan RAM 3 atau 4 GB beserta penyimpanan internal dengan pilihan 64 atau 128 GB. 

Kamera

Xiaomi Redmi Note 9 mempunyai pengaturan empat kamera belakang, dimana masing kamera utama dengan resolusi 48 MP dengan bukaan lensa f/1.79 mempunyai teknologi 4 in 1 Super Pixel, kamera wide angle sebesar 8 MP  dengan bukaan lensa f/2.2. Kamera wide angle ini mempunyai view sampai dengan 118 derajat. Kamera macro dengan resolusi 2 MP, serta yang terakhir adalah lensa sebesar 2MP yang berfungsi sebagai Depth Sensor (Bokeh). Bagian kamera depan mempunyai resolusi sebesar 13 MP, kamera depan ini dapat berfungsi sebagai Face Unlock. Untuk fitur kamera, Xiaomi memberikan beberapa fitur baru, diantaranya adalah Kaleidoscope effect dan night mode.

Spesifikasi lainnya

Informasi spesifikasi yang lain adalah kapasitas baterai jumbo, yaitu 5020 mAh yang sudah support charger 22 watt, adanya jack audio 3.5 mm, kehadiran NFC, IR Blaster, dan pemindai sidik jari di bagian belakang body ponsel.

Harga

Xiaomi Redmi Note 9 akan dijual dengan harga sekitar USD 199 atau jika dirupiahkan sekitar 2.999.999 juta rupiah untuk RAM 3 GB dan ROM 64 GB dan USD 249 atau jika dirupiahkan RAM 4GB dan ROM 128 GBsekitar 3.6 juta rupiah. Pilihan warna yang tersedia Forest Green, Polar White, Midnight Gray. Rencananya ponsel ini akan dijual dipertengahan Bulan Mei 2020.



Sebagai penutup saya tidak bosan bosan menghimbau kepada teman teman untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sering sering mencuci tangan dengan sabun agar terhindari dari virus, kuman, dan bakteri, menjaga kondisi tubuh sehat, hindari untuk keluar apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, serta hindari kerumunan. Dan terakhir sesuai dengan peraturan pemerintah, hendaknya kita harus menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah ya teman teman supaya tidak terkena denda jika ada razia. Terima Kasih. GBU!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Xiaomi Redmi Note 9 Telah Dirilis, Berikut Spesifikasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel