Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi MI Note 10 Lite, Keluarga Baru MI Note 10 Series

Momen rilisnya ponsel terbaru dari Xiaomi Redmi Note 9 ternyata berbarengan dengan salah satu ponsel papan atas Xiaomi, yaitu Xiaomi MI Note 10 Lite yang merupakan keluarga dari Xiaomi MI Note 10 Series. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Xiaomi MI Note 10 dan versinya yang Pro datang menuju pasar Indonesia dengan status sebagai ponsel "Flagship". Meskipun banyak pro dan konta mengenai keabsahan dari sebutan Flagshipnya, tetapi untuk segi kamera, Xiaomi MI Note 10 Series layak diacungi jempol untuk urusan kemampuan kameranya. Bahkan, smartphone ini sempat mencatatkan namanya di DXOMark (Lembaga indepeden yang menguji kamera, lensa dan smartphone) dan menempatkan Xiaomi MI Note 10 Series sebagai salah satu ponsel dengan kamera zoom terbaik.

Mungkin bagi teman teman, masih belum terlalu tersita perhatiannya mengenai ponsel satu ini. Ini dikarenakan karena memang Xiaomi sedang berfokus juga di MIUI 12, jadi ada kemungkinan pemberitaannya tidak semasif Redmi Note 9. Tetapi, terlepas dari itu semua Xiaomi MI Note 10 Lite ini adalah salah satu ponsel Xiaomi yang cukup menarik. Jika boleh berpendapat, seharusnya Xiaomi MI Note 10 Lite masih mempunyai kemampuan yang baik dari segi kamera. Mengingat penduhulunya adalah ponsel jagoan yang terdaftar di DXOMark dengan nilai yang bagus. Kemudian selain dari sisi kamera, seharusnya Xiaomi MI Note 10 Lite ini juga mempunyai build quality yang premium juga karena seingat saya MI 8 Lite dulu mempunyai desain kaca. Nah, dari pada penasaran seperti apa gambaran dari Xiaomi MI Note 10 Lite ini, yuk simak spesifikasinya.

Desain

xiaomi mi note 10 lite android headline
sumber gambar: androidheadline.com
Desain dari Xiaomi MI Note 10 Lite ini cukup asik untuk dipandang. Berbekal layar AMOLED dengan resolusi Full HD+ sudah pasti akan menyajikan ketajaman warna yang bagus. Layar ponsel ini juga sudah menggunakan 3D Curve Display sehingga semakin menambah kesan premium dan elegan ala ponsel Flagship. 3D Curve Display ini mempunyai bezel yang tipis dan notch dengan desain tetesan air (waterdrop) sehingga layar akan terasa luas sehingga nyaman untuk bermain game dan menonton Youtube.

Kamera

Desain kamera belakang Xiaomi MI Note 10 Lite ini tampak berbeda dari beberapa desain kamera belakang Xiaomi yang pernah ada. Ada empat kamera belakang yang disusun secara vertikal yang disatukan dengan 1 rumah (Housing). Dimana kamera utama mempunyai resolusi 64 MP (f/1.89) dengan sensor Sony IMX686, kamera ultra wide mempunyai resolusi 8 (f/2.2) MP, 2 MP kamera makro dan 5 MP untuk Depth Sensor. Sedangkan kamera depan mempunyai resolusi 32 MP dengan desain notch.

Dapur Pacu

xiaomi mi note 10 lite gizchina
sumber gambar: gizchina.com
Untuk urusan dapur pacu dari Xiaomi MI Note 10 Lite ini juga masih menggunakan chipset yang sama dari pendahulunya, yaitu Qualcomm Snapdragon 730G. Chipset ini dipadukan dengan RAM 6 GB / 8 GB
menggunakan LPDDR4X RAM, serta menyediakan pilihan penyimpanan internak 64 GB /128 GB (UFS 2.1).

Informasi Spesifikasi Lainnya:



  • Baterai 5260
  • Fast Charging 30 Watt
  • IR Blaster
  • NFC
  • USB Type C

Harga

Untuk perkiraan harga dari Xiaomi MI Note 10 Lite dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB berkisar USD 379 atau jika dirupiahkan sekitar 5.2 juta dan RAM 8 GB dan ROM 128 GB sekitar USD 433 atau jika dirupiahkan sekitar 6.5 juta. Pilihan warna dari ponsel ini tiga warna, yaitu Nebula Purple, Glacier White, and Midnight Black color.


Sebagai penutup saya tidak bosan bosan menghimbau kepada teman teman untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sering sering mencuci tangan dengan sabun agar terhindari dari virus, kuman, dan bakteri, menjaga kondisi tubuh sehat, hindari untuk keluar apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, serta hindari kerumunan. Dan terakhir sesuai dengan peraturan pemerintah, hendaknya kita harus menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah ya teman teman supaya tidak terkena denda jika ada razia. Terima Kasih. GBU!
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Xiaomi MI Note 10 Lite, Keluarga Baru MI Note 10 Series"