1111

Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Android 10 Mulai Hadir Di Redmi 7A

Android 10 Mulai Hadir Di Redmi 7A


Redmi mengumumkan Redmi 7A jelang peluncuran seri Redmi K20 di Negaranya sendiri, yaitu di China. Ponsel tersebut adalah ponsel dengan kategori ponsel terjangkau. Redmi 7A  hadir dengan MIUI 10 beserta Android Pie yang sudah menjadi satu paket penjualannya. Sekarang, setelah satu tahun sejak dirilis, perangkat ponsel kategori terjangkau ini menerima pembaruan Android 10 di negara China.

Sebagai perbandingan, smartphone dengan fitur kamera 48MP pertama dari Redmi, yaitu seri Redmi Note 7 masih menjalankan Android Pie sama dengan ponsel Redmi 7 dari kategori ponsel yang sama. Untungnya, tipe tipe ponsel tersebut cukup populer di komunitas pembuat custom ROM. Jadi, para pengguna ponsel tersebut tetap dapat menikmati Android versi terbaru, bahkan Android 11 dalam beberapa kondisi tertentu yang memungkinkan.

Selanjutnya, semua keluarga seri Redmi 8 (tidak termasuk Redmi Note 8 Pro) juga belum menerima pembaruan Android 10. Hal itu menandakan bahwa smartphone Xiaomi paling laris setelah Redmi Note 8 Pro, Redmi Note 8 masih menjalankan Android Pie.

Hal yang menjadi lebih buruk diterima oleh smartphone premium yang sangat populer bagi pengguna Xiaomi pecinta Flagship, yaitu Mi Mix 3 5G. Smartphone ini seakan dilupakan oleh Xiaomi, mengingat ini adalah smartphone 5G pertama yang dibuat oleh Xiaomi. Mi Mix 3 5G ini diluncurkan dengan MIUI 10 berbasis Android Pie dan sepertinya tidak akan diperbarui ke MIUI 11, apalagi Android 10 dan MIUI 12.

Sudah saatnya Xiaomi mulai memberikan update semua ponsel baru mereka ke Android versi terbaru secara tepat waktu seperti yang dilakukan oleh MIUI. Selain itu, hal yang harus ditingkatkan adalah pemberian security patch kepada seluruh ponsel Xiaomi. Supaya para pengguna tetap aman menggunakan ponsel Android bikinan Xiaomi.

Yang terakhir tidak kalah penting adalah Xiaomi juga harus menghentikan proyek Android One jika tidak dapat memberikan pembaruan tepat waktu dan bebas bug. Mi A3 yang dirilis pada tahun 2019 telah menunjukkan kepada kita betapa Xiaomi tidak serius terhadap seri proyek Android One. Padahal jika diseriusi akan menjadi proyek dengan masa depan yang cerah mengingat seri MI A1 yang sukses.

Sebagai penutup saya tidak bosan bosan menghimbau kepada teman teman untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sering sering mencuci tangan dengan sabun agar terhindari dari virus, kuman, dan bakteri, menjaga kondisi tubuh sehat, hindari untuk keluar apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, serta hindari kerumunan. Dan terakhir sesuai dengan peraturan pemerintah, hendaknya kita harus menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah ya teman teman supaya tidak terkena denda jika ada razia. Terima Kasih. GBU!


Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Android 10 Mulai Hadir Di Redmi 7A "

Booking.com
Booking.com