Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fitur Canggih Hp Redmi 4A Yang Tidak di Miliki Hp lain


Hai, teruntuk kalian pengguna Hp Xiaomi redmi 4A. Meskipun Hp dengan merk tersebut bisa dikatakan sudah menjadi Hp dengan spek kentang untuk sekarang ini karena kinerjanya yang sudah jauh ketinggalan dari smartphone terbaru, tapi ada hal yang harus kamu ketahui dari smartphone Redmi 4A,  yaitu beberapa fitur unik yang dimilikinya dan tidak dimiliki oleh smartphone lain meskipun dengan harga yang mahal, bahkan produk yang sama seperti redmi 4x, 5A, 6A dan sebagainya juga tidak mempunyai sebagian dari fitur fitur ini. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pengguna Redmi 4A ke pengguna lainnya. 

Apa saja fitur fitur tersebut?
Dan bagaimana cara mengaktifkannya?
Silahkan simak di bawah ini.

1. Lampu notifikasi yang bisa bertukar warna sesuai fungsi


Hampir semua hp memiliki lampu notifikasi, yaitu cahaya berwarna yang terletak di bagian bawah dan akan menyala sekaligus pertanda ketika hp melakukan pengisian daya batrai (charger), cahaya yang di hasilkan lampu tersebut biasanya berwarna kuning dan berhenti menyala ketika batrai sudah penuh.
Berbeda dengan hp Redmi 4A, lampu led tersebut tidak hanya menyala saat melakukan pengisian daya, melainkan juga menyala ketika ada notifikasi masuk, batrai penuh, pesan masuk dan panggilan masuk.

Saat sedang mengisi daya lampu akan bercahaya kuning, saat batrai penuh akan berganti ke warna hijau dan saat batrai lemah di bawah 10% akan berwarna merah, sementara untuk lainnya, warna lampu bisa di pilih sesuai keinginan, misalnya ketika ada notifikasi masuk maka lampu akan bercahaya biru, saat ada pesan masuk lampu akan bercahaya violet, dan saat ada panggilan, lampu akan bercahaya sian.

Berikut langkah langkah untuk mengaktifkannya :

1.  Masuk ke pengaturan hp (gambar roda gigi)
2.  Geser kebawah cari "Setelan Tambahan" lalu pilih
3. Kemudian cari "Lampu Notifikasi" lalu pilih, aktifkan "Lampu menyala saat isi daya" dan "Kedipkan lampu notifikasi".
Di bawahnya, silahkan atur warna yang diinginkan pada masing masing notifikasi.

2. Scrensoot hanya dengan mengusap 3 jari pada layar


Fitur ini sebenarnya tidak hanya dimiliki oleh hp Redmi 4A saja, melainkan juga di miliki oleh redmi 4x.
Ya, scrensoot dgn 3 jari adalah fitur yang dapat membuat pengguna melakukan scrensoot hanya dengan mengusapkan 3 jari ke layar dari atas ke bawah.


3. Gonta ganti tema dan Font tanpa harus Root


Tema berbeda dengan walpaper, jika wallpaper hanya berupa gambar maka tema lebih dari itu. Tema meliputi berbagai macam tampilan, seperti gaya aplikasi, warna, gaya notifikasi, gaya tampilan sinyal, gaya tampilan toggle (tombol data seluler, wifi, dll), gaya panggilan telepon dan masih banyak lagi, selain itu pengguna juga bisa mengganti gaya tulisan atau font style sesuai keinginan. Untuk mengganti semua itu, hp lain biasanya membutuhkan akses root atau aplikasi tambahan, tapi berbeda dengan Redmi 4A (ini juga bisa dilakukan oleh smartphone Xiaomi lainnya), tak butuh akses root dan tak butuh aplikasi tambahan untuk menggantinya.

Untuk cara mengganti tema dan Font di Hp Xiaomi silahkan baca disini (https://www.riansyah.my.id/2020/07/cara-ganti-tema-dan-font-pada-hp-xiomi.html)  

4. Support remote Tv, kipas, angin, Ac, dll.


Dulu, menjadikan smartphone sebagai remote tv biasa adalah hal yang tidak masuk akal bagi saya, tapi semua itu berubah ketika saya membuktikannya sendiri menggunakan Redmi 4A. Sebenarnya tak hanya redmi 4A, hampir semua smartphone Xiaomi support dan bisa dijadikan sebagai remote tv, yang mana banyak juga smartphone lain yang bahkan lebih unggul dari redmi 4A ternyata tidak bisa digunakan sebagai remote tv. Bahkan tidak hanya remote tv, juga bisa digunakan untuk remote kipas angin, remote ac, remote dvd, dll.

Untuk cara mengaktifkannya, kamu hanya perlu mengupgrade versi android smartphone Redmi mu ke android versi 7 (Naughet), setelah itu buka aplikasi "Mi Remote", pilih barang (Tv, ac, kipas angin, dll) lalu pilih merk barang yang kamu gunakan. Arahkan smartphone ke barang tersebut, sambil menekan tombol yang perintahkan pada saat pertama kali menggunakannya.

5. Bangunkan Smartphone dengan ketuk layar 2x dan matikan layar dengan menekan tombol kembali 1 detik


Apa guna tombol power pada smartphone?
Tidak lain dan tidak bukan pasti untuk menghidupkan dan mematikan smartphone. Tapi pernahkan kamu berpikir jika tombol tersebut mengalami gangguan?
Misalnya sulit untuk di pencet, tentunya akan membuatmu kesulitan saat akan menghidupkan dan mematikan smartphone.

Tapi ternyata smartphone Redmi 4A punya fitur khusus untuk masalah ini, yang mana fitur ini hanya dimiliki oleh Redmi 4A saja dan tidak dimiliki oleh redmi lainnya. Yaitu dapat menghidupkan smartphone hanya dengan mengetuk layar 2x dengan jari, dan mematikannya hanya dengan menekan tombol kembali selama 1 detik. Gara gara fitur ini, saya jarang sekali menggunakan tombol power untuk mematikan dan menghidupkan smartphone.

Berikut langkah langkah untuk mengaktifkannya :

Mengaktifkan fitur ketuk layar 2x untuk menghidupkan smartphone


1. Masuk ke pengaturan hp (gambar roda gigi)
2. Geser kebawah cari "Tampilan" lalu pilih
3. Cari "Ketuk layar 2x untuk bangunkan" lalu aktifkan

Mengaktifkan fitur matikan layar dengan menekan tombol kembali 1 detik


1. Masuk ke pengaturan hp (gambar roda gigi)
2. Geser kebawah cari "Setelan Tambahan" lalu pilih
3. Kemudian cari dan pilih "Pintasan tombol dan gerakan"
4. Cari "Matikan layar", lalu pilih "Tekan lama tombol kembali.

Itulah 5 Fitur tersembunyi Hp Redmi terutama 4A Yang Jarang di Ketahui oleh penggunanya dan tidak dimiliki oleh smartphone produk lain. Mulai sekarang silahkan aktifkan masing masing fitur tersebut agar smartphone mu lebih keliatan canggih dan lebih mudah digunakan.

Rangkuman


1. Lampu led yang bisa berpindah warna sesuai fungsi
2. Scrensoot hanya dengan mengusap 3 jari pada layar
3. Gonta ganti tema dan Font tanpa harus Root
4. Support remote Tv
5. Bangunkan Smartphone dengan ketuk layar 2x dan matikan layar dengan menekan tombol kembali 1 detik
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "5 Fitur Canggih Hp Redmi 4A Yang Tidak di Miliki Hp lain"