Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akses MI Community India Ditutup Sementara Oleh Xiaomi

Akses MI Community India Ditutup Sementara Oleh Xiaomi
Image Source: id.wikipedia.org
Jika anda membaca atau mengikuti berita mengenai India dan China, memang sejak akhir Juni bulan lalu kedua negara ini sedang mengalami hubungan yang menegang. Ketegangan ini dipicu atas kontak fisik militer antar kedua belah pihak hingga menyebabkan korban jiwa. Hal tersebut ternyata tidak kunjung berhenti, ternyata pihak India memblokir lebih dari 50 aplikasi yang berasal atau buatan China.

Dalam daftar blokir tersebut, rupanya aplikasi MI Community masuk dalam daftar blokir pemerintah India. Dengan adanya blokir dari pemerintah India, Xiaomi memberikan klarifikasi resmi dalam bentuk surat yang ditujukan untuk MI Fans India. Secara singkat surat tersebut menyatakan bahwa Xiaomi India secara patuh mentaati semua peraturan pemerintah India. Pihak Xiaomi akan melakukan rapat dengan pemerintah India dan akan memberikan penjelasan bahwa kemananan data para pengguna ponsel Xiaomi menjadi hal utama yang sangat diperhatikan. Pesan terakhir yang disampaikan oleh Xiaomi adalah mereka sementara menutup akses MI Community India sampai ada berita lebih lanjut dari pemerintah India mengenai hal ini. Tidak lupa Xiaomi juga mengucapkan terima kasih dan dukungan MI Fans India atas kepercayaannya kepada Xiaomi.

Sebagai informasi saja, aplikasi MI Community dan versi websitenya sudah sudah diblokir oleh para penyedia layanan internet di India, sehubungan dengan larangan pemerintah India. Untuk itulah pihak Xiaomi mengumumkan bahwa mereka sementara menonaktifkan MI Community India untuk sementara waktu.

Xiaomi India memberikan saran tentang bagaimana jika pengguna Xiaomi mengalami masalah atau membutuhkan bantuan. Mereka hanya perlu mengakses MI Community Global atau mengakses forum XDA / XDA Developer karena dua situs ini sampai sekarang masih bisa diakses di India. 

Dengan blokir ini, tentunya cukup merugikan bagi kedua belah pihak. Mengingat Xiaomi di India mempunyai basis pengguna yang sangat besar. Bahkan India adalah pasar dengan penjualan ponsel Xiaomi tertinggi. Diharapkan Manu Kumar Jain selaku Country of Director Xiaomi India dapat menengahi negosiasi antara Xiaomi dan pemerintah India. Sehingga para pengguna Xiaomi di India bisa mengakses MI Community lagi. 
Xiaomi Intro Official
Xiaomi Intro Official Techno Holic

Posting Komentar untuk "Akses MI Community India Ditutup Sementara Oleh Xiaomi "